Salip A7 dan STE di Match Terakhir, IHC Esports Gondol Gelar Juara PMGC 2023

IHC Esports dinobatkan sebagai juara PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023. Tim asal Mongolia berhak atas hadiah uang tunai sebesar $400.000, disusul Stalwart Esports (STE) di posisi kedua dan A7 di peringkat ketiga. 
Sementara itu, dua tim Indonesia yakni Morph GPX dan Persija Evos masih sulit bersiang pada perhelatan PMGC di Turki. Morph seakan kehilangan momentumnya sepenuhnya di Grand Final dan berakhir di peringkat 16 dengan 48 poin. Sedangkan Persija Evos akhirnya memperbaiki posisi di map terakhir untuk finish di posisi ke-13.  

Perjuangan tim asal Mongolia bisa dikatakan cukup dramatis di round terakhir matchday ketiga Grand Final. Sementara kekecewaan tampak nyata memayungi skuad STE dan A7. Betapa tidak? Hingga 17 map, STE dan A7 menduduki puncak klasemen dengan raihan lebih dari 130 poin. Namun, apa daya, STE dan A7 too soon di awal round.
IHC berhasil menambah poin elim dan mengumpulkan 142 poin, dan satu Chicken Dinner. Mereka berjuang hingga pertandingan terakhir dan berhasil meraih gelar internasional pertama mereka di ajang ini. Atlet mereka, Zyol, mengantongi piala MVP setelah menampilkan penampilan memukau di Final. Dia mengambil 37 killl dan memberikan 7.616 damage.

Stalwart Esports gagal menempati peringkat pertama dengan selisih empat poin dan pulang dengan gelar runner-up. Skuad ini berada di posisi utama sebelum Pertandingan 18 dan 19 Final. Namun, mereka hanya mencetak dua poin di akhir pertandingan.

fortnite-promotional-bannerKlasemen keseluruhan Grand Final PMGC 2023 Tabel poin keseluruhan Final Kejuaraan Global 2023 (Gambar melalui PUBG Mobile)
Tabel poin keseluruhan Final Kejuaraan Global 2023 (Gambar melalui PUBG Mobile)
Alpha7 Esports asal Brazil keluar sebagai tim dengan performa terbaik ketiga di kejuaraan tersebut. Mereka mengumpulkan 131 poin, termasuk 77 eliminasi. Skuad ini menempati posisi ketiga di PMGC 2022. Formasi berada dalam posisi dominan setelah Hari ke-2 Final. Namun, mereka tersendat dalam enam pertandingan terakhirnya dan turun ke posisi ketiga di ajang tahun ini.

 4aerical Vibes, tim Mongolia lainnya, menunjukkan kemampuan fenomenal mereka di turnamen PMGC pertama mereka. Para kru berada di urutan keempat dengan 127 poin, termasuk 84 eliminasi. D'Xavier dari Vietnam menempati posisi kelima dengan 124 poin, disusul FaZe Clan.

S2G Esports, juara PMGC 2022, mencatatkan performa yang tidak terlalu buruk di ajang tahun ini. Skuad Turki berada di peringkat 11 dengan 98 poin. Loops Esports dari Brasil diharapkan menjadi salah satu yang berkinerja terbaik, tetapi organisasi tersebut menunjukkan performa kurang maksimal di Final.

Klub Tiongkok Weibo Gaming, TEC, dan STE berada di peringkat kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh, masing-masing dengan 110, 102, dan 100 poin. Semua tim ini menampilkan penampilan rata-rata di Final.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBG Esports Perluas Program Kemitraan Menjadi 10 Tim Untuk 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!