PUBG MOBILE (AG Version) Resmi Jadi Esports Medal di Asian Games Hangzhou 2022

PUBG MOBILE (AG Version) Resmi Jadi Esports Medal di Asian Games Hangzhou 2022

PUBG Mobile resmi menjadi kategori perebutan medali di Asian Games Hangzhou 2022. PUBG Mobile berterima kasih atas dukungan dari komunitas dan seluruh pihak sehingga game ini dipertandingkan di turnamen olahraga antar negara se-Asia. 

Seperti diketahui, sebelumnya dua game sempat menjadi pembahasan yakni PUBGM dan Arena of Valor, karena ada beberapa unsur di dalam game yang dianggap kurang selaras oleh lembaga pemangku kebijakan event Asian Games. Namun, PUBGM (Asian Games Version) akhirnya dipastikan menjadi nomor perebutan medali.    

Asian Electronic Sports Federation (AESF) dan Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) memang telah resmi mengumumkan daftar game e-sports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022. Sebanyak delapan game yang akan dipertandingkan untuk memperbutkan medali. Kedelapan game tersebut berasal dari berbagai genre, meliputi battle royale, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), hingga action fighting. 

Berikut ini 8 title game yang dipertandingkan pada cabang esports di Asian Games 2022:

1、Arena of Valor Asian Games Version

2、Dota 2

3、Dream Three Kingdoms 2

4、EA SPORTS FIFA branded soccer games

5、HearthStone

6、League of Legends

7、PUBG Mobile Asian Games Version

8、Street Fighter V

Kedelapan game dipilih sesuai dengan kriteria dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh AESF dan Olympic Council of Asia (OCA). Kesepakatan ini  juga telah disahkan oleh lembaga rating video game, Games Ratings and Administration Committee (GRAC).

Esports masuk ke dalam program olahraga Asian Games pada Sidang Umum OCA di Muscat, Oman pada 16 Desember 2020. Esports pertama kali menjadi cabor di Asian Games sebagai olahraga demonstrasi di Asian Games ke-18 di Indonesia tahun 2018.

Baca selanjutnya:

Kolaborasi PUBG Mobile x LoL Arcane Hadirkan Elemen League of Legends di Update Versi 1.7

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!