PMWI Tournament Segera Dimulai, Simak Informasi Detailnya Disini!

by Daniwt

PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022 championship akan segera digelar. Turnamen PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022 ini kemungkinan akan digelar secara offline. Sebelumnya apa sih PUBG Mobile World Invitational itu?. PUBG Mobile World Invitational atau disingkat menjadi PMWI adalah turnamen berskala Internasional yang resmi dibuat oleh pihak Tencent Games dan Krafton.

PUBG Mobile World Invitational dimulai sejak tahun lalu, 2021. Penyelenggaraan turnamen PUBG Mobile World Invitational ini diselenggarakan sebagai turnamen amal melawan wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Tahun lalu, turnamen ini diselenggarakan secara online, dan mengundang para jawara dari masing masing negara yang memiliki kejuaraan liga mandiri seperti PUBG Mobile Pro League (PMPL), Peacekeeper Elite League (PEL), PUBG Mobile Japan League (PMJL), PUBG Mobile Pro  Series (PMPS) dan kejuaraan liga mandiri yang lain atau Country Champions negara – negara terpilih yang akan mendapatkan direct invite dari pihak PUBG Mobile World Invitational itu sendiri.

BACA JUGA: Meta Baru Shotgun Bakal Populer? Simak PUBGM Patch Note 2.0

Turnamen ini juga dibagi menjadi dua kategori di tahun lalu, yaitu kategori timur dan barat. Untuk pemenang season lalu di kategori timur adalah tim yang berasal dari negara Thailand, yaitu Valdus Esports. Sedangkan untuk  divisi barat, pemenang untuk PUBG Mobile World Invitational season lalu adalah tim yang berasal dari Brazil, yaitu Alpha 7. Kontingen Indonesia sendiri tahun lalu mendapatkan undangan dari turnamen resmi Tencent Games ini. Bigetron Red Aliens mendapatkan Invitational dan mewakili wilayah Indonesia untuk turnamen ini.

Nah, sekarang mari kembali ke PUBG Mobile World Invitational 2022. Dilansir dari laman resmi liquipedia, sementara untuk partisipan yang sudah resmi akan mengikuti turnamen ini masih ada 3. RSG atau Regan’s Gaming adalah tim yang akan menjadi perwakilan dari Peacekeepers Elite League (China), DAMWON GAMING yang akan menjadi perwakilan PUBG Mobile Pro Series (Korea Selatan), dan Donuts USG yang akan menjadi perwakilan  untuk PUBG Mobile Japan League (Jepang).

 

Image Body

 

Masih belum ada partisipan tambahan yang terkonfirmasi mengikuti turnamen ini saat ini. Dilansir dari akun resmi Instagram rbjesports, informasi mengenai email invitation untuk tim tim terpilih sudah dilayangkan kepada para calon partisipan dan tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan para calon partisipan tersebut di PMWI.

Sementara, untuk perwakilan dari PMPL ID, rumor beredar bahwa Ion Esports selaku pemenang PMPL ID Spring 2022 lalu akan mewakili region ini. Masih belum terkonfirmasi sih, namun rumor ini juga memiliki kemungkinan yang besar dikarenakan Ion Esports adalah jawara untuk PMPL ID season lalu. Dan tentu saja, PMWI kali ini juga masih menggunakan format seperti sebelumnya, yaitu 2 kategori, timur dan barat. Untuk prize pool nya sendiri, turnamen ini dikabarkan siap mengucurkan dana sebesar $5.000.000 atau 5 Juta US Dollar.

Dan pihak resmi turnamen ini, Tencent Games dan Krafton menggandeng brand raksasa milik Sony, yaitu Xperia yang akan menjadi sponsor utama untuk turnamen season ini. Dan sedikit tambahan Informasi juga, turnamen ini sepertinya tidak akan menjadi turnamen amal seperti tahun lalu, dikarenakan pihak resmi penyelenggara turnamen ini belum mengumumkan atau memberikan informasi mengenai uang hadiah akan diarahkan ke badan amal atau tidak.

Nah, sudah siapkah kalian untuk mengikuti euphoria acara ini? belum ada tanggal pasti mengenai jadwal turnamen ini akan dimulai, namun beberapa sumber lokal memberikan informasi bahwa turnamen ini akan digelar pada pertengahan tahun yaitu antara bulan Juni ataupun Agustus. Dan untuk fans setia PUBG Mobile skena Esports sendiri, mari dukung tim Indonesia yang akan mengikuti turnamen ini ke depannya ya!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Hasil Pertandingan PUBG Mobile Team SEA Games 2021, Emas Untuk Indonesia!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!