Coach Sinyo dan Morfeus Ungkap Kegagalan Evos Reborn di PMGC 2022

Coach Sinyo dan Morfeus Ungkap Tantangan Evos Reborn di PMGC 2022

Asa EVOS Reborn tampil di grand final PMGC 2022 di Jakarta pupus setelah tersingkir di fase group. Setelah empat hari pertempuran, Evos Reborn hanya mampu finish di posisi 13 klasemen Group Green. Kapten Microboy dkk pun angkat koper dari Kuala Lumpur, Malaysia tanpa tiket ke Survival Stage alias langsung tereliminasi. 

Dalam sesi media day yang digelarPUBGM Indonesia, dua pembesut tim Macan Putih yakni coach Steven "S1nyo" Valerian Danilo dan Alfin "Morfeus" Pratama sebagai Analyst, membeberkan apa saja yang menjadi tantangan Evos Reborn di PMGC 2022.  

Bagi para fans dan penikmat PUBGM Indonesia tentu menyaksikan bagaimana Evos tampil impresif di match day pertama putaran group hingga duduk di peringkat kedua klasemen. Namun, performa skuad Macan Putih mulai menurun dn posisi mereka terus melorot di tiga hari berikutnya. Well, buat kalian yang penasaran bagaimana kondisi dan tantangan yang dihadapi EVOS Reborn selama empat hari, simak hasil wawancara berikut ini.  

KENAPA BISA PERINGKAT 13 DAN APA MASALAHNYA? 

SINYO: Mental pemain sih yang utama, Day 1 tuh bisa lepas mainnya, tapi ketika masuk day 2 dan seterusnya player sudah kena, karena kena pressure dan rasa takut, jadi emang bisa dibilang kena mental. Bisa di peringkat 2 di hari pertama malahan jadi beban buat mereka. 
MORFEUS: Day 3-4 tuh mainnya udah nge-drop dan ngga bisa bangkit lagi dalam permainan. 

KOK BISA PLAYER KNENA MENTAL PLAYER? APA PENYEBABNYA?  

SINYO: Kita tetep jaga vibes dan aura positif aura, tapi kalo pemikiran mereka ga berubah, ya susah juga sih menurut aku. 
MORFEUS: Day 2 pas evaluasi, memang pendapatnya saling clash. Kayak ada yang PD, ada yg oportunis, jadi ngga satu suara.

evos reborn pmgc 2022 2bfe6

ADA CHANCE DI MATCHDAY 4 UNTUK BISA LOLOS KE SURVIVAL STAGE 

SINYO: Player kita kena pressure dan kena mental, jadi walaupun plan kita udah bentuk tapi playernya kena mental dan kena pressure. Jadinya ya plan berantakan dan memang ke player masing-masing jadinya. 

MORFEUS: Karena ada tekanan, jadi terlalu banyak yang diperhitungkan jadinya bingung dan banyak blunder

KENAPA JADI BANYAK KETEMU MOMENT JELEK ?

SINYO: Karena ga ada satu suara jadinya, berubah kita team perang malah jadi team rotasi, dan terbukti pas kita team perang bsia menang (day 1)

BAGAIMANA ROTASI PEMAIN? 

SINYO: Balik lagi kita nyesuain kebutuhan aja. 

REDFACE SEDANG UNDERPERFORM?  

SINYO: Enggak kok, emang masalahnya di ga satu suaranya kayak yangg tadi dijelasin. 

BAGAIMANA SOAL PERUBAHAN TEKNIS IN GAME SEPERTI CIRCLE DAN LAINNYA?  

SINYO
Ga terlalu problem, mirip sama PUBG PC. Balik lagi di awal, tim perang jadi tim rotasi. Gua ga kepengen maen, percaya sama 5 player EVOS  aja, jadi bener-bener percaya dan sinyo ga perlu main

MORFEUS
Mungkin habbit-nya emang beda, tapi gimana ya, momen yang beda pendapat jadi hasil commit-nya ada yang cepet ada yang kurang. 

TEAM DARI GRUP GREEN YANG JADI ANCAMAN DI GRAND FINAL?

SINYO: Yang pasti NOVA , mereka lagi galak banget dan berambisi untuk juara dunia tiga kali, dan buat di grup survival bisa disebut ya paling mengancam tuh HVVP dengan playstyle dan mereka sempat di top grup. 

MORFEUS: STE yang jadi ancaman besar nanti sih.

BACA JUGA: Info Lengkap PUBG Mobile Global Championship 2022: Jadwal, Group dan Cara Nonton

KENAPA PLAYER TIDAK IKUT SESI MEDIA DAY HARI INI?

SINYO: Yang diundang coaching staff doang, buat manajemen kekalahan ada perombakan roster, kan pasti ada target, jadi kalo target ga terpenuhi bisa aja ada perubahan roster. Tujuannya kembali untuk jadi lebih baik.

evos reborn pmgc 2022 s ebac3

BAGAIMANA SOAL KUTUKAN NAMA EVOS REBORN??

SINYO: Itu ide saya sih, pengen rebrading nama team, jadi ada penyegaran dari luar dan internal team. Tapi masalahnya, cari nama susah ahahaha, jadi kita masih mikirin buat arti dari nama team itu sendiri. 

APAKAH TIM LELAH KARENA MAIN DI PIALA PRESIDEN ESPORTS?
MORFEUS: Ga capek sih sebenernya, kalau di kepala maunya juara. 
SINYO : PPE justru buat latihan mental. 

PESAN BUAT TIM INDONESIA YANG AKAN TAMPIL SELANJUTNYA? 
SINYO: Jangan kebawa sama team lawan dan percaya dengan player tim sendiri. Jangan takut sama lawan, kita punya keunikan dan harus jadi diri sendiri dan mental ngga boleh down. 
MORFEUS: Semangat aja, udah sampe PMGC pasti layak sampe final! 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Info PMCC 2022: Pendaftaran, Kategori, Jadwal dan Total Hadiah!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!