Back to Back is Beast! Boom Esports Juara PMSL Summer 2024, Yummy MVP

BOOM Esports keluar menjadi juara PMSL SEA Summer 2024, turnamen PUBG Mobile untuk region SEA (Asia Tenggara) kedua di tahun ini. Skuad tim berjuluk "The Hungry Beast" yang diawaki Yummy, Ponbit, Flyboy, Reizy, Frenzy dan Rhpaasody sukses mencatatkan nama mereka sebagai back to back champion setelah mengoleksi trofi PMSL Spring 2024 pada Maret lalu. 

BOOM 27db5

Sebanyak 16 tim berlaga di partai grand final PMSL Summer 2024 yang dimulai Jumat, 31 Mei. Indonesia diwakili 6 tim memiliki harapan cukup besar. Alter Ego sebagai jawara Group Stage maju dengan headstart poin 30, Bigetron RA 22 poin, BOOM Esports bermodal headstart poin 16 dan RRQ punya modal 12 poin. 
Entah apakah karena merasa punya cukup poin awal, tim-tim Indonesia gagal meraih hasil maksimal di hari pertama. Tim DX dan YODOO berhasil melesat mengusai tangga klasemen, namun BOOM cukup berhasil mendulang poin eliminasi berharga. RRQ Ryu sempat menyala dengan lantakan Nerphenko, sementara Bigetron dan Alter Ego justru sering terlalu ccept kembali ke lobby alias too soon. Talon masih memberi perlawanan menggigit, sedangkan Pigmy harus berjuang di urutan 10 ke bawah. 

Di hari kedua grand final, Boom tampil moncer. Ponbit Yummy dkk berhasil meraih WWCD dan mendulang poin hingga merebut pimpinan klsemen dengan 138 poin, unggul 12 angka dari D'Xavier (Vietnam), dan Yodoo Alliance (Malaysia) di peringkat ketiga yang berselisih 25 angka.

Memasuki matchday ke-3 pada Minggu (2 Juni 2024) arena pertempuran semakin panas dan sengit. Maklum, selain masih berharap untuk bisa mendulang poin, tim peringkat 6 ke bawah juga berjuang untuk masuk 5 besar sehingga bisa lolos ke PMRC, empat tim langsung ke PMWC (group stage) dan 1 tim (survival stage).

Tim DXavier bermain konsisten hingga selalu sampai ke late game, sementara nasib kurang beruntung dialami Alter Ego dan Bigetron yang beberapa kali gagal ketika sudah sangat dekat dengan WWCD.

Momentum jalan Boom menuju juara hadir di game ke-5. Talon berhasil merubuhkan DXavier. Di game selanjutnya, giliran BOOM yang mengeliminasi pesaing terdekat sekaligus memastikan poin mereka tak terkejar.  

BOOM Esports berhasil finish dengan 200 poin di klasemen akhir, unggul 33 poin dari tim DX (167 poin) dari Vietnam di posisi runner-up dan  YODOO (147 poin) di peringkat ketiga.

klasemen pmsl summer a3e02

Kesuksesan Boom Esports meraih back to back champion dipermanis dengan terpilihnya Yummy sebagai MVP di grand final. 

boom juara w b9035

Congrats, Selamat untuk BOOM Esports yang sukses mencetak back to back champions PMSL SEA 2024. Hal ini tentu sangat memuaskan Gary Ongko, CEO Boom yang turut hadir langsung menyaksikan aksi Hungry Beast di venue.  Selamat juga buat Talon Esports yang berhasil masuk 5 besar. Untuk tim Alter Ego, Bigetron, RRQ dan Pigmy tampaknya banyak pengalaman dan strategi yang bisa diolah atau ditinjau sebagai evaluasi. Kita tentu berharap #DOMINESIA tetaap berkumandang pada PMSL Fall 2024 yang akan digelar di Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!