BOOM Esports Juara PMSL 2024, AE Rosemary MVP Turnamen

by Visahat

BOOM Esports keluar sebagai juara PUBG Mobile Super League - Southeast Asia (PMSL) 2024 usai memuncaki klasemen grand final yang berakhir Minggu (17/3). Alter Ego (AE) sebagai juara bertahan harus puas sebagai runner-up sementara posisi ke-3 ditempati Talon Esports. Fans AE sedikit terhibur karena carry kesayangan mereka, Rosemary terpilih sebagai MVP. 

Euforia kegembiraan dan rasa syukur menggenangi publik scene PUBG Mobile Indonesia. 8 tim yang turun di ajang regional PUBGM tahun ini berhasil mewujudkan misi semangat dengan hastag #DOMINESIA di kawasan Asia Tenggara. Tiga tim Indopride pun berhasil merajai Top 3 klasemen akhir. 

BOOM Esports memang tidak berhasiol membungkus WWCD pada 6 map yang dimainkan. Tim berjuluk "Hungry Beast" mampu mengamankan placement poin yang cukup hingga unggul tipis dari Alter Ego. 

Perburuan gelar juara semakin sengit ketika AE berhasil WWCD di round 14 dan meraup 29 poin langsung duduk di peringkat 2 klasemen. Dan, round 18 atau terakhir menjadi penentuan. BOOM tereliminasi sementara AE berpeluang WWCD ketika tinggal berhadapan dengan Bigetron. Ironisnya, AE gagal membungkus WWCD meskipun unggul 2v1 situation dimana BTR hanya menyisakan Satar seorang diri. Satar secara tidak langsung turut meastikan gelar juara jatuh ke tangan BOOM dan bukan AE. 

klasemen poin pmsl 2024 db669

Sementara performa trengginas ditampilkan Talon Esports. Tim yang terbilang baru ini memang diisi wajah pro player yang berpengalamana seperti Redface, Misery, Lix dan Axel. Sepanjang putaran grand final, Talon berhasil merebut 1 WWCD di match 15. 

Selain Talon, tim Indonesia lainnya yakni PIGMY juga membuat gebrakan. Sama-sama terbilang tim baru, Dron dkk berhasil mencuri perhatian khususnya di matchday ke-3. Mereka berhasil WWCD di round 17 setelah pertempuran penuh strategi dan timing yang menentukan. 

Bigetron gagal meriah hasil maksimal. Tampil baik di hari pertama, tim "Robot Merah" yang kembali diperkuat duet Luxxy-Zuxxy tampil inkonsisten di hari kedua. Meski berupaya membangkitkan momentum, BTR justru beberapa kali terpantau melakukan mistake. Bigetroopers pun harus menerima tim kesayangan mereka finish di peringkat 9. 

Hasil tak jauh berbeda juga dituai tim RRQ. Nerpehnko ddk gagal mengembangkan permainan terbaik di dua hari pertama. Ini juga menimbulkan tanda tanya bagi fans Kingdom. 

Dua tim lainnya yakni MORPH dan Voin tampaknya akan memanfaatkan PMSL 2024 sebagai ajang menimba pengalaman dan jam terbang sekaligus mematangkan strategi, meta dan lain-lain. 

boom esports juara pmsl 45e22

Congrats, Selamat untuk BOOM Esports yang berhasil merebut trofi PMSL SEA 2024 sekaligus mempertahankan #DOMINESIA Indonesia. Untuk fans AE tentu sangat dramatis karena impian tim mencatat tripeat atau hattrick gelar PMSL harus pupus setelah finish sebagai runner-up. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBG MOBILE Conqueror Series Spring 2024 Segera Dimulai, Perebutkan Total 100 Juta Rupiah!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!