Veteran Pro Player Dogie Soroti Perbedaan MLBB di Filipina Jadi Passion, di Indonesia Jadi Pekerjaan

by Justhin YUAN

Mobile Legends di PH Dirangkul dengan Passion, Bukan Sekedar Pekerjaan, Kata Dogie
Dogie Soroti Filipina sebagai Jantungnya Passion Mobile Legends

Hal ini diutarakan Dogie saat ikut dalam acara watch party M5. Ia menjelaskan mengapa region PH tetap menjadi pusat kekuatan di kancah esports MLBB.
Menurut Dogie, MLBB di Filipina dimainkan dengan penuh semangat dan bukan hanya sekedar pekerjaan.
Dogie juga mendorong tim luar negeri untuk melatih server PH MLBB karena server ini tidak kenal ampun dalam permainan peringkat.

Salah satu tokoh paling legendaris di komunitas Mobile Legends, Naser "Dogie" Mollazehi, menjelaskan apa yang membedakan Filipina sebagai negara kuat di kancah esports. Menurutnya, meski banyak daerah memandang esports sebagai sebuah pekerjaan, para pemain Filipina menonjol karena menghargai permainan tersebut dan memainkannya dengan hati.

Mendorong tim internasional untuk meningkatkan keterampilan mereka, Dogie juga menekankan Filipina sebagai tempat latihan yang sempurna. Server lokal memiliki kumpulan pemain berketerampilan tinggi, memberikan keuntungan signifikan bagi tim asing yang ingin tumbuh menjadi pemain profesional.

Dogie Klaim PH Tempat Latihan Sempurna untuk Tim MLBB Asing
Dalam pesta tontonan langsung penyisihan grup Kejuaraan Dunia M5 baru-baru ini pada tanggal 3 Desember, Dogie mengungkapkan perspektifnya tentang mengapa tim asing kesulitan untuk mengimbangi rekan-rekan Filipina mereka. Nasihatnya kepada semua tim Mobile Legends di seluruh dunia sangat jelas: "Jika Anda ingin berlatih, lakukanlah di sini di Filipina. Peringkat Game (RG) di sini tidak kenal ampun."

Mendukung klaimnya, Dogie menyoroti bahwa Mobile Legends sepertinya dibuat khusus untuk pemain Filipina, terbukti dengan dominasi tim Amerika Utara saat mencoba bermain di server Filipina (PH).

Perbedaannya terletak pada cara pemain Filipina memandang Mobile Legends – bukan sebagai pekerjaan, namun sebagai passion. Dogie membandingkan hal ini dengan klaim bahwa tim profesional dan pemain di luar kawasan umumnya memandang olahraga ini hanya sebagai pekerjaan belaka.

Setelah mengetahui tim-tim asing datang untuk berlatih di Filipina, Dogie lebih lanjut menjelaskan bagaimana, tidak seperti banyak tim dan pemain profesional di luar wilayah yang memandang permainan ini hanya sebagai pekerjaan, para pemain Filipina menjalaninya dengan semangat yang tulus.

dogie nexplay evos a8252



“Enaknya di sini, asal tahu saja, Mobile Legends di sini, di Filipina, dicintai, bukan dijadikan pekerjaan. Di Indonesia, Mobile Legends dianggap sebagai pekerjaan. Di sini, dimainkan dengan penuh semangat, dengan cinta,” jelas Dogie.

Filipina terus memantapkan eksistensinya di kancah Mobile Legends global, khususnya di babak knockout M5 World Championship yang sedang berlangsung. Dogie menilai Filipina sebagai pusat yang dinamis di mana permainan ini tidak hanya dimainkan tetapi juga benar-benar dianut dengan semangat dan pengabdian. Tim asing yang ingin berkembang di dunia kompetitif Mobile Legends mungkin akan menemukan lingkungan ideal untuk berkembang di jantung semangat esports Filipina.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Rumor is Real! RRQ Umumkan Brusko dan Irrad Untuk MPL ID Season 13

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!