Guide Hero Mobile Legends: Alucard, King of Vampire yang Sadis!

by Rio Ginanjar
Guide-hero-mlbb-alucard

Setelah megikuti serunya final MPL ID Season 7, pasti asyik kalau bisa langsung bermain Mobile Legends bersama teman-teman. Di antara role yang paling digemari dan bisa diandalkan, hero fighter bisa jadi pilihan pas buat kalian yang baru bermain dan suka bermain gebuk-menggebuk musuh. Kali ini kita akan membahas Alucard, King of Vampire yang terkenal sadis!!

Rasanya setiap pemain MLBB wajib tau hero yang satu ini. Kehadiran Alucard sebagai fighter pada awalnya memang masih belm sering digunakan dibanding hero marksman atau mage yang memiliki skill damage yang tinggi.

Namun seiring dengan update dari pihak Moonton, beberapa hero banyak dilakukan revamp agar bisa lebih balance, termasuk hero fighter. Salah satu yang paling nyata adalah Lapu-Lapu. Nah, belakangan ini beberapa pro player di Indonesia juga mulai selalu memainkan hero Alucard ini di setiap konten Live Streaming.

Cold misalnya, selalu menggunakan hero Alucard dengan on point. Kemampuan skill nya di atas rata-rata orang biasa, bahkan Hero Alucard yang digunakan oleh Cold bisa membuat “Savage”, kill 5 orang musuh dalam satu moment! Jangan heran apabila hero Alucard mulai menjadi pilihan di draft pick ranked mode. So, kita lanjut bahas Alucard secara mendetail. 

Skill Alucard

Skill pasif:  Pursuit: jika skill Alucard mengenai 1 musuh, maka akan memberikan damage sebesar 1,5 kali setelah nya Alucard akan terus mengejar musuh, dan dari basic attack-nya akan meningkat sebanyak 1,2 kali (ketika berhasil lock musuh).

Skill 1 : GroundSplitter 
Dengan skill ini Alucard dapat meloncat dan memberikan physical damage area ke musuh sebesar 250(+110% Extra Physical Attack).

Skill 2: Whirling Smash
Alucard memberikan damage dengan memutarkan pedang nya, ketika skill ini terkena musuh, maka damage yang dihasilkan adalah, 300(+120% Extra Physical attack).

Skill Ultimate: Fission Wave,
Ketika skill ini digunakan maka Alucard akan menyerap energi dari musuh dan akan meningkatkan physical damage beserta life steal nya sebesar 40%, lalu apabila musuh terkena skill ini movement speed nya akan di reduce sebesar 40% selama 4 detik. Ketika Alucard dalam mode ini, skill passive nya akan aktif, ditambah lagi jika skill ini belum habis masa cooldown-nya, maka ketika tombol skill dipencet kembali, Alucard akan mengeluarkan damage AOE sebesar 400(+200% Extra Physical Attack) kepada musuh.

Emblem yang biasa digunakan yaitu Killing Spree (emblem Assassin), dengan menggunakan emblem ini, ketika Alucard bisa kill musuh, maka HP Alucard akan di restore sebanyak 15% dan movement speed nya akan bertambah 20%, selama 5 detik, atau Emblem Festival of Blood (emblem Fighter), Alucard akan mendapatkan 8% spell vamp ketika berhasil kill musuh, maksimum spell vamp/life steal tambahan yaitu 12%.

Alucard Mlbb 66999

Untuk pilihan spell bergantung dengan user Alucard itu sendiri, jika menjadi Hyper Carry, maka Retribution adalah pilihan yang harus diambil, sedangkan jika di lane XP atau Gold lane, maka Vengeance juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Dengan 2 emblem di atas, kalian tinggal pilih mau bermain dengan tipe game play Assassin atau Fighter.

BACA JUGA: Kolaborasi MLBB Alfamart Bagi-Bagi Hadiah Event 515 EPARTY!

Item Build Alucard

Untuk item build Alucard bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

guide ALucard build item 66ccd

Dengan kemunculan hero-hero baru di Mobile Legend, user Alucard harus paham betul untuk item yang di build, untuk awal-awal bisa menggunakan basic rekomendasi item, namun apabila musuh sudah tau weakness nya Alucard, maka item build nya pun harus berubah.

Jika lawan yang dihadapi kebanyakan Mage, maka Tough Boots adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi magic damage yang masuk ke Alucard sebesar 22 magic defense, sesuai dengan role nya, bila Alucard menjadi Hyper Carry, item jungle (Raptor Machete), adalah item yang wajib dibeli untuk farm di area jungle, lalu untuk item damage, ada banyak opsi nya, seperti Blade of Despair, Endless Battle atau Haas’s Claws, Blade of Heptaseas, untuk armor bisa menggunakan immortal jika ingin survive lebih lama, atau menggunakan Brute Force Breast Plate.

Tips Battle Alucard

Jika ingin menggunakan hero ini, tidak bisa sembarangan main masuk ke area pertempuran, lalu hit musuh, sudah pasti Alucard akan tewas karena terkena hit musuh, user pro Alucard akan melihat dulu situasi, apakah skill Crowd Control dari musuh sudah keluar atau belum?
Jika moment sudah dirasa oke untuk open war, silahkan saja memulai battle, apalagi kalau sudah bisa mendominasi di awal permainan, Alucard bisa menginisiasi untuk open dan bully lawan sehingga tidak bisa mendapatkan level atau bahkan farming sekalipun.

Nah, demikianlah tips dan guide hero Alucard.  Apakah kalian sudah siap menjadi fighter dengan Alucard di Land of Dawn?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Andrian "AP" Pauline: RRQ Sedang Bentuk Tim Ladies Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!