Pak AP Curhat Soal Lock Roster MPL ID Season 11, BTR Starlest Pantau Dari Jauh

by Agustinus Dapot
Pak AP Jadwal Lock Roster MPL ID Season 11

Roster lock atau pengumuman daftar pemain setiap tim yang akan tampil di MPL ID selalu dinantikan menyambut musim baru. Usai gelaran M4 WOrld Championshhip pada 15 Januari 2023, kini tim-tim profesional MPL ID bersiap menyongsong putaran musim baru. Menurut sejumlah sumber, MPL ID Season 11 akan bergulir sekitar awal bulan Februari 2023.

Di jeda kompetisi, ketika para pemain dan staf pelatih boleh rehat, para figur di balik layar setiap tim tetap bekerja untuk membangun atau meningkatkan komposisi skuad. Soal roster lock tim MPL ID juga menjadi concern para petinggi organisasi esports, sebut saja CEO RRQ yakni Andrian Pauline dan CEO Bigetron, Edwin  Starlest Chia

Dari kubu RRQ (Rex Regum Qeon), Pak AP mengutarakan kegelisahannya mengenai Lock Roster MPL ID S11 dan MDL ID S7. CEO Rex Regum Qeon mengungkit perihal tenggat waktu yang terkesan ‘mepet’. Apalagi RRQ Hoshi juga baru saja tampil di M4 World Championship. Tim "Raja dari segala raja" telah berjuang semaksimal mungkin meski akhirnya harus puas finish di peringkat ketiga. Tentu saja, bisa dipastikan konsentrasi seluruh divisi Mobile Legends RRQ tersedot mengawal penampilan tim andalan mereka.  
Di luar dari RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang baru saja berpartisipasi dalam M4 World Championship,  deadline roster lock yang terkesan dimajukan mungkin tidak begitu berdampak. Tak sampai sepekan pasca M4, Pak AP membagikan bocoran informasi jadwal roster lock. 

“Besok sudah lock roster, kepala saya mau pecah (pusing) guys),” tulis AP di Instagram Story pada Rabu (18/1).

Pak AP menyebutkan ada aturan baru Moonton mengenai Lock Roster MPL ID S11. Selain mengutarakan kegelisahannya, Pak AP mengungkap satu fakta menarik terkait Lock Roster MPL ID S11.

ig stoory rrq ap 9853a

Jika pada musim-musim terdahulu roster diumumkan oleh masing-masing tim, kini pengumuman roster tim diambil alih oleh Moonton. Artinya, setelah Moonton mengumumkan roster tim MPL ID S11, barulah setiap tim boleh mengumumkan roster. 

Yup, soal pemilihan pemain untuk skuad memang bukan perkara mudah dan simple. Dan, seperti diinfokan sebelumnya, untuk musim depan Moonton menerpkan aturan baru untuk pengumuman roster MPL ID S11 menjadi "satu pintu". Seperti apa aturan baru tersebut?

“Rules terbaru (pihak tim) tidak boleh announce (roster) duluan. Harus MPL yang announce (roster tim) duluan,” tulis Pak AP dalam sebuah kolom komentar Instagram.

BACA JUGA: Yawi ECHO Esports Inginkan Hero Chou Jadi Skin Eksklusif Juara M4 MLBB

Tak pelak, setiap tim pun harus memenuhi tenggat batas waktu ntuk menyerahkan roster ke Moonton. Hal inilah yang membuat setiap tim harus berpacu dengan waktu. Pasalnya, setelah mendaftarkan siapa yang akan dimainkan, selanjutnya akan ada beberapa prosedur seperti pemeriksaan kondisi pemain yang akan masuk ke dalam roster dan lainnya.

Berita mengenai roster lock MPL ID S11 juga ditanggapi CEO atau petinggi tim lain . Dari kubu Bigetron, Edwin “Starlest” Chia, saat ini kabarnya masih berada di luar negeri. Seiring prosedur baru pengumuman roster, kini para fans hanya bisa menantikan official announcement dari Moonton. Tim Bigetron sendiri belum banyak membagikan perkembangan dalam tim MLBB. Tim Robot Merah hanya mengumumkan kedatangan Pauloxpert sebagai pelatih BTR Alpha. Namun, belum ada informasi terkait siapa saja pemain dan pelatih yang akan diterjunkan. 

Roster lock atau pengumuman anggota setiap tim yang akan tampil di MPL ID memang dinantikan pada awal musim kompetisi.  Menurut informasi, MPL ID Season 11 akan dimuali sekitar awal bulan Februari 2023 nanti. Dari sejumlah bocoran terpercaya, roster lock akan dimumkan sekitar akhir Januari 2023. So, pantengin aja sekitar tanggal 29-30 atau 31 Januari. Cmiuwww...!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Setelah Coach RRQ Acil, Giliran Instagram Zeys Kena Suspend! 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!