MobaZane Sebut Prize Pool NDL Terlalu Kecil, Buang-buang Waktu Saja!

NDL Liga Development MLBB di NA
MobaZane Anggap Prize Pool NDL Terlalu Kecil

MobaZane mengungkapkan kekecewaannya terhadap jumlah hadiah NDL (North America Development League), liga Development Mobile Legends untuk region NA (Amerika Utara). Pro player asal AS yang sudah dua kali tampil di seri Kejuaraan Dunia MLBB yakni M3 dan M4, menilai prize pool NDL di angka $500 dollar jauh dari memuaskan. Mobazane bahkan menyebut turnamen itu hanya membuang-buang waktu saja.

Michael "MobaZane" Cosgun bisa dibilang menjadi pemain Amerika Serikat paling sukses di scene MLBB. Namanya mulai mengorbit saat tampil bersama BloodThirstyKing di M3 dimana timnya finish di peringkat ke-3. Hasil yang mengagumkan bagi sebuah tim debutan dari AS menghadapi region atau negara lain yang sudah lebih lama memiliki kompetisi MPL. 
Di M4 Jakarta, Mobazane datang bersama tim The Valley. Timnya finish di peringkat ke-6 usai tumbang dari wakil Indonesia, Onic Esports. 

the valley 2 6d17e

Selain sebagai pro player, Mobazane juga aktif sebagai streamer dengan jumlah follower dan penonton yang terus bertambah. Meski demikian, Mobazane tetap menyadari, sebagian besar pemirsanya bukan dari negaranya sendiri, melainkan publik fans MLBB dari region lain. Pemain berusia 21 tahun itu mengklaim bahwa NA tidak menganggap serius MLBB karena pemain di wilayah tersebut belum dapat membangun karir di scene game tersebut.

BACA JUGA: Tezet Konfirmasi Tinggalkan AURA Fire, Godiva ke MPL Brasil?

Setelah sekian lama, Moonton akhirnya mendengar aspirasi komunitas di AS untuk sebuah kompetisi reguler. Namun, Moonton tidak langsung menluncurkan franchise MPL (Mobile Legends Professional League) melainkan NDL yang setara dengan MDL (Mobile Legends Development League). Well, bisa dikatakan development league masih kalah kelas dan agaknya nominal prize pool atau kumpulan total hadiah yang diperebutkan pun jumlahnya lebih kecil dibanding MPL.

Seiring pengumuman resmi NDL, Mobazane menilai kumpulan hadiah membuatnya tidak bersemangat hingga membuatnya enggan mengikuti turnamen tersebut. Jumlah hadiah yang kurang memuaskan juga menurunkan antusiasmenya terhadap kompetisi NDL dan menganggap Mobile Legends masih belum serius untuk menggarap region Amerika Utara. 

MobaZane: Tidak ada yang peduli dengan MLBB di NA 

MobaZane sebelumnya mengeluhkan NA yang kurang mendapat dukungan dari Moonton. Namun, dengan pertumbuhan MLBB di NA yang semakin nyata, wilayah ini mungkin akan melihat lebih banyak turnamen MLBB di masa mendatang selain NDL.

 Sementara para penggemar senang melihat NA akhirnya menerima lebih banyak dukungan untuk scene esports MLBB-nya, MobaZane mengungkapkan kekecewaannya terhadap turnamen tersebut.

Menurutnya, kumpulan hadiah tidak cukup untuk meyakinkan dia untuk bersaing di liga pengembangan. “TV (The Valley) ke NDL? Hadiah NDL $500, ini seperti meme,” kata MobaZane. "Aku tidak ingin bergabung, buang-buang waktu saja, bung."

mobazane visahat mlbb indonesia rrq b6b6b

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa keadaan MLBB di NA, semangatnya untuk berlaga di turnamen tersebut menjadi berkurang. Dia menyatakan, “Fakta bahwa NA sangat tidak serius tentang MLBB mungkin telah sedikit menurunkan minat saya.”

MobaZane menjelaskan bahwa tidak ada cukup insentif untuk fokus bermain MLBB di NA yang menyulitkan pemain untuk mencoba dan menginvestasikan waktu dan tenaga dalam permainan. di sini kecuali Anda sedikit beruntung, ”pungkasnya.

Baca selanjutnya:

Siap-siap! Pengumuman Roster Lock MP ID S11 Bakal Satu Pintu! Cek Jadwalnya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!