Hasil Playoff MPL Season 7: EVOS vs BTR, ONIC vs Genflix Aerowolf

Bigetron amankan satu slot di grand final!
by Rio Ginanjar
Hasil-ply-off-MPLID-Season7

Beberapa kejutan mewarnai laga di babak playoff MPL ID Season 7. Skenario duel "el clasico" tak tercipta setelah RRQ Hoshi tumbang di hari pertama dan tereliminasi. Demikian pula runner-up musim lalu, Alter Ego yang tersungkur di oleh pasukan 'Robot Merah' Bigetron Alpha.

Memasuki match day ke-2, dibuka dengan laga antara ONIC vs Bigetron. Lagi-lagi performa Bigetron mengejutkan para fans MLBB. Pasalnya,  dua kali pertemuan mereka di reguler season selal dimenangkan tim 'Landak Langit' Onic Esports.

Setelah tunduk dari Bigetron, ONIC turun ke lower bracket menghadapi Genflix Aerowolf. Sementara Bigetron berduel dengan EVOS Legends di final upper bracket untuk mengamankan slot ke grand final MPL ID Season 7. 

ONIC vs Genflix: Match Highlights

Duel 2 team yang samasama sudah menelan kekalahan di babak playoff langsung dinaungi aroma untuk revive. tidak kalah seru dengan team lain yang berlaga di MPL season 7.

Onic vs Geflix Aerowolf  Game 1 
Draft Pick team ONIC : Butts (Pacquito), CW (Hayabusa), SANZ (Bruno),Drian (Cecilion), Rasy (Estes).
Draft Pick team Genflix :Bottle (Roger), Watt (Parsha), Fredoqt (Mathilda), Clay (Popol-Kupa), Rinazmi (Lapu-Lapu)

Jalannya pertandingan : first blood diambil oleh team Genflix di menit-menit awal, CW dari ONIC berhasil di First Blood oleh Bottle, di mid game team Genflix berhasil memegang kendali atas team ONIC dengan perbedaan sekitar 7000 gold di menit 9, dan lebih hebat nya lagi tidak ada satu tower dari team Genflix yang hancur.

Tanpa adanya gangguan dari team ONIC, team Genflix pun memanfaatkan dengan baik keunggulan ini, dengan leluasa mereka mendapatkan Lord, team ONIC pun tidak bisa membendung lagi lord yang berjalan bebas dan satu per satu last inhibitor turret mereka pun hancur, game pun berakhir dengan 1-0 untuk kemenangan team Genflix dengan total waktu selama 15 menit, jumlah total kill ONIC (2), dan Genflix (16).

Bottle (team Genflix) menjadi The Rich Guy dengan total Gold per minute sebesar 878, lalu untuk The Carry dipegang oleh Watt dengan melakukan damage total sebesar 78966, untuk Sand Bag, dipegang oleh Rinazmi dengan damage taken sebesar 84738. MVP dipegang oleh Watt dengan 7 kill, 0 death, dan 8 assists.

Onic vs Geflix Aerowolf  Game 2
Draft Pick ONIC : Butsss (Chou), CW (Popol-Kupa), SANZ (Harley), Drian (Change), Rasy (Baxia).
Draft Pick Genflix : Bottle (Lancelot), Watt (Alice), Clay (Yve), Rinazmi (Yuzhong), Fredoqt (Jawhead).

Jalannya pertandingan :

Di menit-menit awal ONIC langsung bermain agresif, dan CW berhasil mendapatkan first blood untuk team nya dengan kill Fredoqt yang menggunakan Hero Jawhead, melihat posisi Fredoqt yang telat di back up oleh team Genflix, tanpa basa-basi Harley dari seorang CW langsung ultimate + skill 1 ke arah Freedoqt, tidak mau kalah team Genflix pun langsung membalas dengan kill member team ONIC yaitu Rasy yang menjadi korban nya.

Di mid game uniknya perbedaan gold sama-sama diperoleh 20.4k, dan ONIC hanya kehilangan turret bagian atas, sama-sama kuat, akhirnya ONIC pun kehilangan konsentrasi nya, hingga Genflix bisa mendapatkan tower mid dan atas milik ONIC, tanpa kesulitan ketika 4 anggota team ONIC berhasil di wiped out, dan langsung di end oleh team Genflix.

Dengan total waktu 18:37, dan total kill masing-masing team ONIC (21) dan Genflix (24), Bottle kembali menjadi the Rich Man dengan 811 GPM, dan SANZ dari team ONIC berhasil memberikan damage terbesar di game dengan total damage 90919 dengan hero Harley nya.

Sand Bag dipegang oleh Rasy dengan damage 149599 dan MVP dipegang oleh team Genflix (Bottle), dengan 10 kill, 2 death, 8 assists.

2-0 untuk team Genflix!

EVOS Legends vs Bigetron: Match Highlights

Pemenang Game ini akan mengamankan satu tempat di Grand Final MPL ID Season 7.

Evos vs Bigetron Game 1
Draft Pick EVOS Legends : Ferxiic (Granger), Rekt (Popol-Kupa), Antimage (Barats), Clover (Wan-Wan), Luminaire (Estes)
Draft Pick Bigetron : Rippo (Pacquito), Renbo (Parsha), Branz (Claude), KYY (Chou), Matt (Uranus)

EVOS Legends langsung bermain agresif dengan Rekt yang menjadi support, langsung Rekt berjalan ke arah buff milik BTR dan langsung mengganggu, saking terlalu agresif nya Rekt,hingga sampai membuat team BTR akhirnya Rippo melakukan first blood ke Rekt di menit awal game. Di mid game EVOS mulai limbung hingga team BTR sampai bisa take Lord 2 kali, yang membuat inhibitor turret milik EVOS Legends sudah tidak ada, namun tak disangka EVOS Legend berhasil melakukan defense dengan sangat baik, dengan support yang luar biasa Luminaire, heal nya membuat anggota EVOS survive bahkan ketika damage Parsha team BTR connect ke semua team EVOS. Hingga apa yang ditakutkan BTR menjadi nyata, EVOS berhasil melakukan EPIC comeback yang sangat dramatis!

Dengan total waktu pertarungan selama 26 menit, lalu total kill EVOS (6) dan BTR (8), game ini menyajikan hal yang tidak bisa diduga-duga.

The Rich Man, dipegang oleh Branz dengan total GPM sebesar 697, lalu The Carry dipegang oleh Clover dengan melakukan total damage in game sebesar 139444, dan MVP dipegang oleh Luminaire, 0 kills, 1 death, 6 Assists.

1-0 untuk EVOS Legends!  What a game for EVOS Legends!

BACA JUGA: Rippo: Bigetron Alpha Akan Main Beda Hadapi Onic di PlayOFF MPL ID S7

Evos vs Bigetron Game 2
Draft Pick BTR : Rippo (Pacquito), Renbo (Change), Branz (Granger), KYY (Baxia), Matt (Lapu-Lapu).
EVOS Legends : Rekt (Diggie), Clover (Wan-Wan), Ferxiic (Yi-Shun-Shin), Antimage (Uranus), Luminaire (Kagura).

Jalannya pertandingan :

EVOS bermain dengan meta Diggie Feeder, di menit-menit awal, Rekt langsung mengganggu Branz untuk farm di area jungle, namun karena kompak duet BTR baik tank maupun support nya, Rekt gagal mengoptimalkan meta Diggie Feeder ini.

Di Mid game justru Ferxiic dan Clover melakukan kesalahan fatal hingga ter take down sebanyak dua kali ketika war di area turtle bagian atas, celah ini dimanfaatkan dengan baik oleh team Genflix untuk bermain lebih efektif yaitu objective gaming (push tower), dengan waktu 11 menit BTR berhasil menyamakan kedudukan 1-1!

The Rich Man dipegang oleh Renbo dengan 777 gold, lalu The Carry dipegang oleh Branz dengan total damage yang dihasilkan sebesar 68663. Lalu Sandbag dipegang oleh Rekt dengan 120407, MVP pun diraih oleh Rippo dengan 1 kill, 0 death, dan 10 assists.

Game on untuk BTR!

Evos vs Bigetron Game 3
Draft Pick EVOS Legends : Rekt (Lunox), Clover (Wan-Wan), Ferxiic (Granger), Antimage (Uranus), Luminaire (Parsha).
Draft Pick BTR : Rippo (Pacquito), Renbo (Hayabusa),Branz (Harley), KYY (Popol-Kupa), Rinazmi (Lapu-Lapu).

Jalannya pertandingan,

Ada yang agak unik di emblem hero yang digunakan oleh Rekt, yaitu Lunox yang menggunakan emblem tank, di menit-menit awal BTR langsung tancap gas untuk lebih agresif dari EVOS Legends, alhasil Rekt pun terkena first blood oleh Renbo.

Di mid game EVOS Legends pun seperti kehilangan momentum nya karena zone farming mereka sudah di take over oleh team Bigetron. Dan benar saja BTR berhasil untuk memporak-porandakan pertahanan dari EVOS Legends, game pun menjadi milik BTR dengan kemenangan 1-2 untuk BTR, mereka pun lolos ke Grand Final, dan lolos ke MSC.

Game berakhir 17 menit, The Rich Man diraih oleh Branz dengan total GPM 865, lalu The Carry dipegang oleh Branz kembali dengan total damage in game sebesar 53855, Sand Bag pun dipegang oleh Antimage dengan total damage taken 108765

Dengan hasil ini EVOS Legends mau tidak mau harus turun ke lower bracket dan akan berhadapan dengan Genflix Aerowolf. 

Congratulations untuk BTR, GGWP!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Prediksi Ryan KB Batistuta Playoff MPL ID S7: RRQ Angkat Koper!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!