Mantan Pemain Pro TNC Bao Minta Maaf Atas Kasus Penipuan Uang

Mark "Bao" Cabigting, mantan pemain TNC Pro Team, menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada komunitas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Bao meluruskan kasus tersebut dan menjawab tuduhan terkait pelanggaran keuangan. Sang pro player juga menanggapi spekulasi kalau kasusunya ini demi mencari simpati dari Blacklist International dan basis penggemarnya yang luas dengan harapan dapat bergabung dengan tim.

Bao juga mengklaim bahwa beberapa orang menyebarkan “berita palsu”, dan menyatakan bahwa rumor yang tidak berdasar dan tuduhan palsu memperburuk situasi yang sudah sulit.

Bao menyampaikan permintaan maaf kepada komunitas Mobile Legends

Kurang lebih sepekan lalu, tim MLBB TNC PRO merilis pengumuman resmi mengenai salah satu pemainnya, Mark Laurence "Bao" Cabigting. Dalam pernyataan itu, organisasi di Filipina mengatakan Bao tidak lagi menjadi bagian dari organisasi tersebut dan juga menyatakan komitmennya untuk menegakkan integritas di tempat kejadian.

“Meskipun kami menghargai momen yang kami bagikan, TNC tetap berkomitmen kepada penggemar kami dan seluruh komunitas MLBB. TNC akan selamanya menjunjung tinggi kepercayaan dan integritas sebagai bagian dari nilai inti kami.”

Menyusul reaksi negatif dalam beberapa hari terakhir, Bao mengirimkan permintaan maaf ke halaman Facebook resminya.

“Pertama dan terpenting, saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang mendukung dan menerima saya selama singkatnya saya bermain di pro scene. Aku minta maaf karena telah menyakiti dan mengecewakanmu.” dia menulis.

“Aku tahu aku melakukan kesalahan besar, dan aku sangat menyakitimu. Saya mengakui bahwa itu sepenuhnya salah, dan saya menerimanya. Aku juga minta maaf karena butuh waktu selama ini untuk mengumpulkan keberanian menghadapimu.”

Bao juga menjawab rumor yang menyatakan bahwa dia berusaha menjilat Blacklist International dan basis penggemarnya dengan harapan mendapatkan tempat di tim.

“Saya meminta maaf kepada BLACKLIST atas perkataan saya dan kesombongan yang saya tunjukkan di belakang mereka. Kepada AGEN, saya minta maaf atas perbuatan saya. Saya benar-benar salah di sana, dan saya tidak tahu mengapa saya melakukan itu karena kalian semua menerima saya. Saya sangat menyesal atas semua yang saya katakan.” Bao merenung.

Ia pun meminta maaf kepada TNC Pro Team dan para penggemarnya yang mempercayainya.

“Kepada semua PHOENIX ARMY yang telah mendukungku, aku dengan tulus meminta maaf kepada kalian. Aku menyakitimu, dan aku salah besar. Aku menyia-nyiakan kepercayaan yang kamu berikan padaku. Kepada manajemen TNC, saya berterima kasih karena telah menerima dan mempercayai saya. Aku ingin meminta maaf padamu karena aku telah mengecewakanmu. Saya akan selamanya berterima kasih atas dukungan dan bimbingan Anda; kamu telah menjadi seperti orang tua bagiku,” Bao berbagi.

Kontroversi tersebut menyebabkan TNC Pro Team memutuskan hubungan dengan Bao, seperti yang diposting di halaman Facebook resminya pada 21 November 2023.

Kontroversi tersebut menyebabkan TNC Pro Team memutuskan hubungan dengan Bao.

Bao mengatasi tuduhan dan ancaman pembunuhan yang diterimanya
Bao menyebutkan tuduhan dia menipu penggemar untuk mendapatkan sekitar 300 ribu PHP. Dia mengklaim dia telah menerima ancaman pembunuhan karena tuduhan tersebut.

“Bagi mereka yang menyebarkan berita palsu dan membumbui cerita, inilah kebenarannya, dan saya harap ini tidak digunakan untuk membuat narasi baru. Bagi mereka yang mengirimkan ancaman pembunuhan, mengklaim bahwa saya menipu 300k dan meminta IP 15, semua itu tidak benar; Saya tidak mengumpulkan jumlah yang begitu besar. Namun, saya tidak bisa berbuat apa-apa jika misinformasi terus menyebar karena saya melakukan kesalahan,” klaimnya.

Dilansir dari media SPIN.PH, TNC Pro Team membagikan bahwa Bao tidak menipu 300k PHP dari penggemar. Namun, organisasi tersebut mengklaim dia telah meminta uang dari penggemar dengan berpura-pura tidak punya uang.

Bao mengakhiri pernyataannya dengan menceritakan bagaimana kejadian ini bisa menjadi pelajaran baginya untuk terus menebus dirinya demi mengejar mimpinya menjadi pro player Mobile Legends.

“Ini akan menjadi pelajaran seumur hidup bagi saya. Semua yang terjadi adalah salahku, dan aku menerimanya. Saya memanfaatkan segalanya. Saya minta maaf kepada mereka yang mempercayai saya dan mereka yang saya kecewakan. Aku akan menjadi lebih baik untukmu, dan aku akan terus mengejar impianku di Mobile Legends. Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan bangkit kembali, kali ini di jalan yang benar,” ujarnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Waduh, Wakil Myanmar Burmese Ghouls Terancam Kehilangan Slot di M5, Kenapa?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!