Lokasi M-4 World Championship Dibocorkan! Ternyata di Indonesia?

by Felixerra
Lokasi M-4 World Championship

Menjadi turnamen Mobile Legends Bang Bang berskala terbesar di dunia yang resmi diadakan oleh MOONTON Games, M-4 World Championship akan segera dihelat pada Januari, 2023 nanti. Tempat pelaksanaan turnamen M-4 sampai hari ini belum diumumkan secara resmi kepada publik. Namun demikian, bocoran terkait tempat pelaksanaan M-4 sudah mulai bergulir di berbagai media esports besar. Kira-kira di mana tempat M-4 dilaksanakan?

Bocoran Lokasi M-4 World Championship

Bila menilik ke turnamen M-Series sebelumnya, ada dua negara yang menjadi destinasi Moonton untuk melangsungkan laga besar ini, yakni Malaysia (M-1) dan Singapura (M-2 dan M-3). Ada beberapa opsi menarik bagi Moonton untuk menentukan lokasi bagi turnamen selanjutnya. Salah satu yang paling menarik, yakni Indonesia.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai basis pegiat esports terbanyak di dunia. Tiap turnamen esports MLBB resmi oleh Moonton yang melibatkan tim Indonesia di dalamnya bisa terjamin popularitasnya akan melonjak secara drastis. Maka dari itu, bijak bagi Moonton untuk membawa Indonesia menjadi pilihan utama.

Esportschart selaku media yang membocorkan lokasi M-4 pun senada dengan pernyataan itu. Dilansir dari emak_moba yang mengambil screenshoot dari website Esportschart, dinyatakan bahwa Indonesia akan menjadi destinasi dari turnamen M-4 selanjutnya.  

lambe emak moba bocoran lokasi M4 4e2ba

Sayangnya, setelah waktu berjalan, artikel tersebut kemudian direvisi yang menghilangkan kalimat Indonesia sebagai tuan rumah M-4 World Championship.

Hal ini menimbulkan dua kemungkinan.

  • Yang pertama, artikel ini salah dan wajib untuk direvisi oleh Esportschart.
  • Dan ada kemungkinan kedua, yakni artikel ini benar, tetapi Moonton belum ingin hal ini bocor terlebih dahulu.

Dihapusnya kalimat Indonesia dari artikel tersebut justru semakin memperkuat rumor yang beredar di kalangan masyarakat. Apalagi, Esportschart belum memberikan klarifikasi terkait alasan dihapusnya artikel tersebut.

BACA JUGA: Resmi Pisah dari ONIC PH, Kairi Langsung Berangkat ke Indonesia?

Well, selain Indonesia, ada beberapa negara lain yang dapat pertimbangan, seperti Filipina yang tampak sangat strategis untuk menjadi destinasi M-4 selanjutnya. Filipina adalah negara yang memiliki basis pegiat esports yang cukup kuat, seperti massa dari Indonesia. Oleh karena itu, adalah hal yang sangat mungkin bagi Moonton untuk menjadikan Filipina sebagai tempat dihelat M-Series selanjutnya.

Pun, karena ini merupakan turnamen internasional yang melibatkan berbagai benua di dunia, Moonton pun dapat menjadikan negara-negara di Amerika atau Eropa sebagai destinasi mereka selanjutnya. Apalagi, scene esports MLBB di Eropa dan Amerika saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tidak menutup kemungkinan bagi Moonton (yang mempunyai basis massa di Asia) untuk melebarkan sayap turnamennya di benua lain.

Kalau menurut kamu pribadi, gimana nih sobat Ligagamers? Apakah kamu setuju dengan rumor yang mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi tempat M-4 dihelat selanjutnya? Atau kamu lebih suka kalau M-4 diadakan di luar Indonesia? Tuliskan opini kamu di kolom komentar, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ditinggal Pemain Bintang, ONIC PH Bakal Bubar dan Lepas Slot MPL?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!