Klarifikasi Z4pnu atas Pyswar di MSC 2022, Sengaja Cari Sensasi

by Felixerra

Omega Esports harus puas berada di posisi ke-3 MSC 2022. Posisi Omega Esports saat ini berada tepat di bawah tim Indonesia RRQ Hoshi yang selama ini sering disentil oleh salah satu pemain Omega, yakni Z4pnu. Lebih ironisnya lagi, pemain bernama asli Billy "Z4pnu" Alfonso yang sering menyentil RRQ Hoshi tersebut faktanya sama sekali tidak pernah diturunkan di turnamen MSC 2022.

Berdasarkan pengakuannya di wawancara, Z4pnu menyatakan bahwa Coach Pakba1ts yang membina tim Omega Esports belum memberikan instruksi pada dirinya untuk turun ke lapangan. Maka dari itu, peran Z4pnu di MSC 2022 tidaklah terlalu signifikan, selain pyswar-nya melalui deretan provokasi yang dia lontarkan, bahkan pada saat jauh sebelum MSC 2022 dimulai.

Klarifikasi Z4pnu atas Pyswar MSC 2022: Hanya untuk Meriahkan Suasana!

Mari kita kilas balik ke belakang. Jauh sebelum MSC 2022 dimulai, yakni lebih tepatnya pada MPL PH Season 9, Z4pnu menyatakan satu hal yang amat kontroversial pada para caster PH. Z4pnu secara lantang dan sadar mengatakan bahwa tim amatir Filipina dapat dengan mudah mengalahkan tim profesional Indonesia. Perkataan tersebut sontak menyulap Z4pnu menjadi figur publik yang paling dibenci pegiat esports Indonesia.

Usai SEA Games 2021, di mana Indonesia dijinakkan oleh Filipina, Z4pnu kembali berkicau. Bahkan, dia menambahkan klaim yang lebih pedas pada perkataannya. Z4pnu menyatakan bahwa tidak hanya tim profesional Indonesia, tim amatir Filipina pun dapat dengan mudah membantai tim internasional secara luas.

Dan masih banyak lagi rentetan provokasi yang dilemparkan oleh Z4pnu yang ditujukan khusus pada tim Indonesia yang sedang bertanding. Namun ternyata, dari hati terdalam, Z4pnu mempunyai pandangan yang berbeda.

Dilansir dari ONE Esports, Z4pnu mengaku bahwa dia melakukan hal tersebut hanya untuk meramaikan pertandingan.

“Pertama-tama saya mencintai Malaysia, Indonesia, dan semua fans MLBB di Asia. Saya hanya menaikkan hype atau antusiasme pada game antara tim Filipina dan Indonesia, seperti Smart OMEGA serta RRQ Hoshi,” jelasnya secara eksklusif kepada ONE Esports.

 

Dalam kalimat selanjutnya, Z4pnu kembali menyatakan bahwa itu hanya untuk menaikkan hype MSC 2022. Tidak ada maksud pribadi dalam pyswar tersebut.

“Semua itu hanya hype semata, saya mencintai semua netizen. Apa yang saya katakan semata tentang game saja,” tutup sang pemain.

Kendati demikian, nasi sudah terlanjur menjadi bubur. Nama Z4pnu sudah terlanjur buruk di mata pegiat esports yang menjadi korban "rundungan"-nya via pyswar. Bagi kebanyakan publik Indonesia sekarang, Z4pnu sudah menjadi "public enemy" yang menjadi musuh semua orang, tanpa terkecuali.

Namun, bagaimana menurutmu, guys? Apakah kalian setuju dengan apa yang dilakukan oleh Z4pnu? Ataukah, kamu justru malah mendukung dirinya agar terus melakukan pyswar di turnamen selanjutnya?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide MLBB: 3 Hero Terbaik Counter Irithel Mobile Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!