Daftar Items yang Sudah Dihapus di Mobile Legends, Ada yang Kamu Tahu?

by Felixerra
Daftar Items yang Sudah Dihapus di Mobile Legends, Ada yang Kamu Tahu?

Semenjak dirilis pada tahun 2016 silam, Mobile Legends Bang Bang telah mengimplementasikan update patch yang sangat banyak. Hal ini bertujuan untuk membuat para penggemar semakin betah untuk memainkan game MOBA seluler ini. Segala aspek diperhitungkan dengan sangat baik, mulai dari skin, hero, dan bahkan item in-game pun tak luput menjadi perhatian Moonton.

Sangat disayangkan, akibat update, ada beberapa item in-game Mobile Legends Bang Bang dihapus oleh Moonton karena beberapa alasan.  Berikut Ligagame telah merangkum beberapa item Mobile Legends Bang Bang yang sengaja dihapus oleh Moonton! Apakah ada yang kamu tahu?

  1. Seluruh Senjata Jungler

Setidaknya  pada patch jadul Mobile Legends Bang Bang, ada tiga item senjata yang bisa dibeli oleh jungler di shop, yakni Star Shard, Beast Killer, dan Raptor Machette.

Pun, tak lupa ada Hunter’s Knife yang menjadi senjata wajib sebelum menyelesaikan pembelian ketiga senjata utama jungler tersebut.

Well, pada intinya, tujuan dari senjata ini adalah untuk membantu jungler untuk membunuh para monster jungler, sebab senjata ini mempunyai efek penambahan damage terhadap monster jungler yang cukup signifikan.

Sebagai upaya melakukan efisiensi pada item in-game, Moonton akhirnya menghapuskan senjata jungler dan digabung dengan sepatu. Seperti yang bisa kita lihat di patch sekarang ini.

  1. Bloodthirsty King

Bloodthirsty King adalah item defense berupa armor yang mempunyai efek peningkatan darah, dan juga menambah 25% ketika melakukan kill atau assist selama 5 detik. Bentuk dari item ini berupa armor emas. Sayangnya, item ini pun dihapus oleh Moonton, tetapi kamu masih bisa merasakan pasif dan efek dari item ini di item lain. Coba tebak, item apa yang mirip dengan Bloodthirsty King?

BACA JUGA: MLBB Update Rise of Necrocreep: Jadwal Rilis, Preview UI Baru, Hero dll

  1. Wizard Boots

Kalau yang ini, biasanya dulu dipakai sama hero-hero yang bakal sering nyumbang assist. Wizard Boots akan memberikan 50 gold tambahan setiap assist yang didapat oleh para player. Saat ini, kedudukan dari item ini telah digantikan sepenuhnya oleh item Magic Shoes yang lebih berguna untuk mengantisipasi skill crowd control musuh.

  1. Wooden Mask

Wooden Mask bisa dibilang adalah item Mobile Legends Bang Bang yang tergolong masih baru ada. Namun, Moonton memutuskan untuk menghilangkannya dari shop. Wooden Mask adalah item yang selalu dipakai oleh roamer, sebab item ini akan membuat hero yang menggunakannya tidak akan menggunakan gold dari lane. Sama seperti senjata jungler, item ini sekarang pun digabung dengan sepatu.

  1. Ancient Ghostatue

Ancient Ghostatue adalah item selanjutnya yang harus rela kehilangan eksistensinya di Land of Dawn. Sangat berbeda dengan item lainnya yang ada di daftar ini, Ancient Ghostatue sengaja dihilangkan dari shop karena item ini tidak laku di kalangan player. Masih banyak item lain yang memberikan fungsi yang lebih bermanfaat daripada item ini. Maka dari itu, Moonton memutuskan untuk menghapus item defense ini.

Nah, itulah list item yang sudah dihapus dari MLBB. Gimana menurut ligagamers? Bila ada yang kurang, coba kamu tuliskan di kolom komentar, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Xavier Mobile Legends, Sinar Kamehameha Musnahkan Musuh!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!