GPX Basreng Resmi Farewell dengan Elle, Akibat Drama WSL?

by Felixerra
GPX Basreng Resmi Farewell dengan Elle

GPX Basreng, divisi ladies Mobile Legends Bang Bang waralaba esports Geng Kapak (GPX) harus kehilangan salah satu punggawanya yang menempati posisi sebagai EXP Laner, Elle per hari ini.

Momentum ini terbilang mendadak, mengingat saat ini GPX Basreng masih sibuk bertempur dengan para tim ladies lainnya di turnamen Woman Star League (WSL) Season 5. Masih di tengah pertempuran, Elle sudah hengkang dari medan perang. Kira-kira apa yang terjadi, sehingga Elle akhirnya bisa farewell dari tim GPX Basreng?

WSL Baru Mulai, Elle Sudah Pergi dari GPX! Apa Alasannya?

Sebagai seorang EXP Laner, Elle tampak cukup ambisius selama berada di tim GPX Basreng. Berkat kehadirannya di tim, GPX Basreng mampu mengamankan gelar runner-up di pelbagai turnamen nama besar, seperti misalnya UniPin Ladies Series Season 1 dan 2, Woman Star League Season 4, Women's Invitational, dan lain-lain. Namun sayangnya, bersama dengan Elle, GPX Basreng tercatat belum sekalipun mencetak gelar juara utama di turnamen besar. 

Nampaknya, GPX Basreng membutuhkan gebrakan besar yang mampu mendongkrak performa mereka melampaui yang sebelumnya. Selain faktor performa yang stagnan, satu faktor lain yang masih menjadi teori di kalangan penggemar sebagai penyebab keluarnya Elle adalah persoalan atittude dari Elle.

Pada pekan sebelum farewell, yang di mana itu adalah pekan pertama WSL ID Season 5, Elle terang-terangan menyindir BTR Fumi yang merupakan mantan rekan timnya. 

Dilansir dari UP Station yang mengutip dari live stream Elle, Elle menyatakan bahwa Fumi itu "biasa aja".

"Tapi (kemarin) Fumi emang jelek sih, mati tujuh tapi gak nge-kill anjier. Jadi ya (Fumi) itu sebenernya bukan bukan superior player atau gimana sih, biasa aja sih dia itu, guys,” ucap Elle dalam live streaming-nya tersebut.

Selain menyinggung soal Fumi, Elle pun menobatkan dirinya sebagai sosok yang sangat berani sebagai seorang EXP Laner. Bahkan jauh berbeda (dan lebih baik) dari EXP Laner ladies lainnya.

“Rata-rata EXP Laner ladies Mobile Legends tuh biasa aja tau, mungkin gue tuh keliatan nge-troll karena gameplay gue paling beda. Gue kan orangnya tuh berani tabrak, tabrak, tabrak gitu. Nah kalo ladies tuh biasanya takut gitu,” lanjut Elle.

Video tersebut diambil cuplikannya dan langsung tayang di Tiktok. Selaku pemilik dari Geng Kapak (GPX), Donkey merasa heran dengan pernyataan Elle. Donkey menulis: “Ga brubah brubah le le… serius ak agak heran”.

Well, belum diketahui pasti penyebab keluarnya Elle dari GPX Basreng. Melalui pernyataannya di akun Instagram, Geng Kapak hanya menyampaikan wish-nya pada Elle agar dapat menempuh perjalanan yang indah ke depan, pascaberpisah dari klub yang telah membesarkan namanya itu,

Usai perginya Elle, GPX Basreng langsung mendatangkan dua talenta baru mereka, yakni G (mantan pemain nxl> yang merupakan juara MPL ID Season 1 dan juga pernah bermain untuk EVOS), serta LW yang kerap menjadi roamer untuk EVOS Lynx.

Nah, kalau menurutmu, apa sih penyebab keluarnya Elle? Tulis di bawah, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

REKT Ogah Main di EVOS Legends Bila Ada Pemain Filipina

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!