Fnatic ONIC Juara MPL ID S13, Rekor Baru Gelar Beruntun Keempat!

by Justhin YUAN

Fnatic ONIC sukses meraih gelar MPL ID Season 13 usai menundukkan Evos Glory dengan skor 4-2 di grand final, Minggu (9/6) di Jakarta International Velodrome, Jakarta. Tim berlogo landak kuning berjuluk "Raja Galaksi" berhasil menorehkan rekor tinta emas karena ini merupakan gelar juara MPL keempat secara beruntun! 

Sempat diragukan di awal reguler season kalau era Onic sudah habis, CW yang terpilih sebagai MVP atau Pemain Terbaik di grand final memastikan kalau ini masih eranya Onic. Sambil tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan sobat SONIC -fans setia ONIC, para punggawa Fnatic ONIC memancarkan rasa bangga, bahagia dan lega usai melalui laga sengit menghadapi Evos Glory. 

Fnatic Onic sukses membuka game pertama seri BO-7 (best of seven) dengan meyakinkan. Kiboy dkk berhasil menambah keunggulan 2-0 lewat permainan dominan. Masuk ke game ke-3, Evos Glory memberi perlawanan lewat draft dan eksekusi solid. Namun, Onic berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan di menit 23, mengubah skor 3-0.

Pada kedudukan Match point, Onic hanya butuh satu game lagi. Evos Glory tak putus asa memberikan perlawanan. Jabran Bagus Wiloko "Branz dan kawan-kawan berhasil mencuri poin dan mengubah skor sementara 1-3.

Masuk ke game ke-5, Onic kembali memegang kendali, Pergerakan Kairi dan Kiboy menopang CW dan Lutpii berhasil meraih gold networth jauh di atas Evos. Namun, lagi-lagi aksi Branz berhasil menciptakan momentum comeback. Evos mengamuk dan berhasil 15  kill dan 5 death atas Fnatic Onic untuk menutup kemenangan di menit 16. Skor pun menjadi 2-3. Tekanan berbalik ke kubu Onic. 

Di game ke-6, Onic kembali memegang kendali permainan di early game. Seakan tak mau kecolongan atau lepas ritme, Sanz dkk tak memberi ruang bagi rotasi Evos yang sesekali menerapkan pola 3 -2. Onic sekan ingin membalaskan kekalahan di game sebelumnya dengan gameplay cepat alias fast end. Terbukti setela merebut lord ke-2, serangan Onic tak terbendung. CW sebagai marksman menghabisi hero Evos hingga Onic unggul jauh 9-1 jumlah kill.  Onic memastikan gelar juara setelah menghancurkan inhibitor Evos di menit 16. 

Sebagai runner-up  grand final MPL ID S13 2024, Evos Glory akan mendampingi Onic berlaga di MSC 2024 di Riyadh.  

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kingslayer Ukir Sejarah Baru, Geek Fam Jr Juara MDL Indonesia Season 9

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!