Kingslayer Ukir Sejarah Baru, Geek Fam Jr Juara MDL Indonesia Season 9

Geek Fam Jr berhasil melakukan Epic Comeback terhadap RRQ Sena dan keluar sebagai juara MDL ID Season 9, Ahad (2/6) di Liga Game Arena, Jakarta. Gelaran ini juga untuk pertama kalinya berhasil diraih oleh Geek Fam Jr epanjang sejarah MDL Indonesia berlangsung. Persaingan ketat yang terjadi antara kedua tim terkuat di MDL ini berhasil mencatat sejarah baru.

Keseruan MDL ID Season 9 sudah berlangsung semenjak Maret yang lalu, 17 tim berhasil memulai perjalanan mereka dari Babak Group Stage, Progresive Round, dan pada akhirnya masuk ke Babak Playoffs.

Babak Progresive Round pertama kali diperkenalkan dalam MDL ID ini pun juga membuat persaingan para tim semakin kompetitif. Bigetron Beta dan ONIC Prodigy menjadi duat tim pertama yang berhasil lolos ke babak Playoffs dari babak Progresive Round, diikuti oleh RRQ Sena, Geek Fan Jr, dan Pendekar Esports di Round 5.
Keberhasilan Geek Fam Jr dalam menembus Grand Final MDL ID S9 juga menjadi sejarah baru, di mana Masako dan kawan-kawan berhasil untuk pertama kalinya membawa GFJR lolos ke babak final.

Skor 4-3 membawa Geek Fam Jr berhasil untuk pertama kalinya mengangkat piala MDL Indonesia dengan penuh memainkan 7 game. Artinya game terakhir di Final MDL ID Season 9 ini sudah Reset Global Ban. Geek Fam dan RRQ juga terkenal akan rivalitas mereka dalam MLBB Esports Indonesia. GEEK xMagic juga berhasil menjadi Finals MVP untuk MDL ID Season 9, karena performa apiknya.

Di MPL Indonesia, Geek Fam mendapaktan Title "The King Slayer" dan persaingan para tim MPL mereka juga akan langsung terjadi di Hari Pertama Playoffs MPL ID Season 13 tanggal 5 Juni 2024 nanti di Jakarta International Velodrome.

Hal ini membuktikan bahwa perkembangan para pemain di MDL Indonesia semakin tinggi, apalagi beberapa roster yang ada di dalam kedua tim tersebut merupakan mantan pemain Bossque, sang Juara MDL ID Season 8 lalu. RRQ Dyrennn pun juga kembali hadir dan menunjukkan performa terbaiknya di panggung MDL Season 9 ini.

Apresiasi juga layak dilayangkan kepada para tim grasroot dari MICC Season 1 yang berhasil lolos sampai ke babak Progresive Round MDL Season 9, Warmil Geng dan Xalvador Ozon. Dua tim yang berhasil memberikan performa terbaik mereka sampai berhasil menyaingi banyak tim berpengalaman. Teruntuk kalian yang ingin mencoba bertanding di panggung MDL Indonesia, bisa langsung daftar MICC Season 2 yang akan segera berlangsung nih!

"Saya baru ngerasain panggung MDL, terus lawannya juga udah ada pengalaman. Saya awal-awal main jujur ngerasa gugup banget. Sampai kemarin hampir lolos playoff, gagal karena kalah lawan Yasbih. Kalau ada jalur yang bisa diambil tanpa ada biaya kayak MICC, saya saranin ikut MICC karena itu gratis. Siapin mental dan kekompakan tim," ungkap Kurooky dari Xalvador Ozon.

Daftar Juara MDL Indonesia Season 9 Awards
1ST TEAM GOLD LANE
2ND TEAM GOLD LANE BTR Xyve
PDKR BOTTLE
1ST TEAM JUNGLER
2ND TEAM JUNGLER RRQ IYanZz
ONIC Bouy
1ST TEAM MID LANE
2ND TEAM MID LANE AE RoundeL
GFJR xMagic
1ST TEAM EXP LANE
2ND TEAM EXP LANE RRQ DYRENNN
ONIC WyvorZ
1ST TEAM ROAMER
2ND TEAM ROAMER ONIC OWENNN
GFJR Muerzzaa
COACHING TEAM OF THE SEASON ONIC Paddington
ONIC Heyden
REGULAR SEASON MVP BTR Xyve
MOST IMPROVED PLAYER TLAC AeronShikii
ROOKIE OF THE SEASON EVOS Maykids
FINAL MVP GEEK xMagic

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!