Tanggapan EVOS Zeys Jika Global Ban Diterapkan di MPL ID Season 10

by Felixerra

Coach EVOS Legends Bjorn "Zeys" Ong nyatakan keberatannya bila MPL ID Season 10 menerapkan sistem global ban, seperti yang sudah diterapkan oleh Moonton di MDL ID Season 6. Padahal, perihal global ban nampak sudah mendapatkan euforia para penggemar, mengingat dengan adanya sistem ini maka akan terjadi perubahan besar yang akan menambah keseruan dan dinamika bermain di skena kompetitif. Lantas, apa alasan utama yang melatarbelakangi Zeys hingga keberatan kalau MPL ID Season 10 menerapkan sistem global ban?

Zeys: Jangan terapin Global Ban, Moonton!

Seluruh tim di MPL ID Season 10 telah melakukan fiksasi terhadap roster-nya. Dengan kata lain, tidak akan ada lagi pergantian anggota roster untuk beberapa waktu ke depan, sebab semua anggota sudah terdata resmi untuk mengikuti ajang MPL. Meski sudah melakukan fiksasi, masih sedikit sekali tim yang sudah mengumumkan roster penuh mereka ke para penggemarnya. Nampaknya baru RRQ Hoshi saja yang mengumumkan secara resmi roster yang mereka punya.

Meski belum mengumumkan secara penuh roster timnya, Zeys cukup percaya diri bahwa tim yang ia bina saat ini akan mempunyai performa yang sangat buas. Bahkan, Zeys mengatakan bahwa pasukan EVOS Legends di MPL ID Season 10 akan lebih kuat dari EVOS Legends era WORLD (Wannn, Oura, REKT, Luminaire, Donkey) yang ada pada M-1 World Championship.

Dilansir dari RevivalTV, sang pelatih sangat yakin roster musim MPL kesepuluh akan jauh lebih bagus, meskipun begitu belum ada bocoran apa pun terkait detail nama anggota yang akan masuk ke dalam tim EVOS nantinya.

"Bagus sekarang sih, WORLD itu cuma karena dulu itu bisa bilang player standar di situ sama sekarang beda lah," kata Zeys.

Namun, menurut Zeys, roster dan strategi yang telah dirancang akan terasa cukup sia-sia bila seandainya MPL ID Season 10 menerapkan sistem global ban.

"Kalau global ban ini sebelum roster lock udah bilang, mungkin setiap tim strategi berbeda. Gila sih guys, kita pusing sih, jangan lah. Gimana kita EVOS mainnya, Angela Rafaela ilang kita mampus, dipaksa Khufra lagi. Jangan lah Moonton!" ujar Zeys.

Kendati demikian, pria yang pernah membina EVOS hingga berhasil mendapatkan piala M-World pertama di dunia itu pun sebenarnya menilai bahwa penerapan global ban itu baik.

"Menurut gua, bagus ya bagus aja cuma kalau bener mau global ban yang untungnya ada banyak player, contoh play hero pool udah ilang semua, solusinya tinggal tuker player aja. Ini untung untuk tim yang banyak pemain bagus sih," jelas Zeys.

Nah kalau menurut kalian, baiknya nanti MPL ID Season 10 nerapin sistem global ban atau engga, guys? Tulis pendapat kalian di bawah, ya!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

GPX Donkey Ingin Beli EVOS Wannn, Begini Tanggapan Aldean Tegar

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!