Emang Iya? REKT Bikin Joshua LJ Jadi Camat di EVOS Legends?

by Agustinus Dapot
REKT Bikin Joshua LJ Jadi Camat di EVOS Legends

Meski sudah tidak berstatus pemain pro, sejumlah veteran Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) tetap tidak jauh dari scene game MOBA mobile paling populer ini. Aktivitas baru mereka sebagai streamer, konten kreator tetap menarik dan selalu diikuti para fans. Sebut saja Jonathan Liandy (Empetalk), Eko Oura, Donkey, Marsha, Doyok hingga belakangan Gustian Rekt dan Tuturu juga aktif di kanal Youtube masing-masing. 

Terkini, dalam live stream ngobrol bareng para veteran EVOS Legends, Donkey sempat flashback membahas kondisi tim Macan Putih di MPL ID S7. Satu topik menarik adalah kenapa LJ jadi camat di EVOS Legends.  Benarkah LJ terpinggirkan gara-gara REKT? 

Seperti kita tahu, LJ didatangkan EVOS Legends jelang MPL ID S7 bergulir. Kepindahan eks roamer andalan RRQ Hoshi ke EVOS Legends menjadi salah satu transfer paling menggemparkan di scene kompetitif MLBB Indonesia. Proyek ambisius EVOS kemudian dilanjutkan dengan merekrut EXP laner ONIC Esports, Antimage kemudian kembalinya Luminaire ke roster aktif. Lalu muncul pula nama Ferxiic, si bayi Macan Putih yang menyeruak hingga bisa promosi dari tim MDL, EVOS ICON. 

EVOS LEGENDS MPL ID S7 cf1f1

Dengan skuad yang padat, coach Zeys pun harus meracik rotasi pemain pekan demi pekan. Namun, di sepanjang MPL ID S7, LJ justru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan alias tidak diturunkan. Hal ini pun mengundang penasaran para fans, mengapa LJ justru jadi "camat" alias cadangan mati di Evos.

Menariknya lagi, role LJ kemudian diisi atau ditempati oleh REKT. Padahal, para fans mengenal REKT sebagai gold laner handal. REKT mampu membuktikan adaptasi dengan role baru sebagai roamer. Ia pun semakin nyetel dengan kuartet EVOS Luminaire, Antimage dan Clover sementara Wann berotasi di posisi jungler.  

Dalam live stream bareng itu, LJ menanggapi pertanyaan dari Donkey mengenai kenapa ia tidak main di MPL ID S7. 

β€œKalau di EVOS itu tidak main gara-gara si REKT pindah dari gold lane. Sudah benar di gold lane, malah pindah ke roamer,” ucap LJ.

@unexpected.__ Rekt penyebab LJ camat 😭🀣 | Jasa Joki MLBB klik link on bio #evosLJ #gustianrekt_ #fypageγ‚· #fypγ‚· ♬ suara asli - π™π™žπ™¨π™“π™Žπ™©π™ͺπ™™π™šπ™£π™©βΈΈ

Gustian REKT Hidayat pun coba meluruskan anggapan bahwa dirinya sebagai penyebab LJ menjadi camat di EVOS pada MPL ID S7.

BACA JUGA: CEO RRQ Pak AP Sebut Lemon Boleh Pindah,Tapi...? RRQ Bidik Oura dan REKT?

Melalui konten REKTION di channel Youtube-nya, Gustian REKT pun menyimak kembali ucapan LJ. Ia hanya tersenyum dan tidak menyangkalnya. REKT kemudian menceritakan kondisi saat itu. Coach Zeys mengatakan kepada REKT kalau tim membutuhkan roamer dan tim sangat membutuhkan dirinya. 

β€œWaktu itu si Bjorn (Zeys) bilang bahwa β€˜tim masih membutuhkan kamu dan kita juga kurang (pemain) Tank. Mau gak main Tank?’. Ya sudah saya bilang β€˜gas, sikatlah’,” ujar Rekt.

Gustian juga mengaku kalau saat itu ia sudah berniat ntuk rehat atau bahan pensiun karena bosan bermain sebagai goldlaner. Namun ia memutuskn lanjut demi tim Ia lanjut menjelaskan soal LJ. 

β€œJadi begini ceritanya, waktu itu kan Season 7 dan saya sebenarnya tidak mau main. Ingin istirahat dulu karena sudah burnout. Nah, waktu itu kan masih masa-masa COVID lagi ramai banget dan Josh (LJ) kena COVID. Lumayan lama sampai 3 minggu,” ucap REKT.

β€œJosh  itu tiga minggu dikarantina di hotel dan beberapa anak EVOS juga kena. Karena yang tersisa tinggal saya, jadi mau tidak mau harus mengisi di role tank.”

REKT di role Tank alias roamer ini seakan tidak tersentuh player lain di EVOS Legends sepanjang MPL ID S7 dan selanjutnya. LJ hanya sempat beberapa kali mendapat kesempatan bermain, tetapi pilihan utama di role tersebut tetap menjadi milik REKT.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

OhMyV33nus Soal Keinginan R7 Main Setim, Sudah Sering Mabar!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


Β© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!