Daftar Tim Peserta MSC 2022, Siapa Jawara MLBB se-Asia Tenggara?

Daftar Tim Peserta MSC 2022

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC), turnamen bergengsi MLBB (Mobile Legends Bang-Bang) se-Asia Tenggara kembali hadir! Moonton telah memastikan MSC 2022 berlansung offline di Malaysia pada 11 sampai 19 Juni 2022.

Tim-tim MLBB terbaik dari 9 negara akan turun di ajang MSC 2022 bersaing memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah sebesar US$300.000 atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

MSC menjadi agenda resmi turnamen MLBB berskala internasional yang diadakan Moonton sejak tahun 2017. Di perhelatan pertama, tim IDNS asal Thailand berhasil keluar sebagai juara, lalu Aether Main (FIlipina) di tahun berikutnya. ONIC Esports dari Indonesia menjadi kampiun MSC 2019.

Namun di tahun 2020, Moonton tidak dapat menggelar MSC seiring merebaknya pandemi covid-19. Rehat setahun, MSC kembali bergulir pada 2021. Konstelasi dan persaingan semakin ketat dimana beberapa tim kuat bertema dan saling mengeliminasi. Execration sukses merebut gelar usai menangi laga grand final atas sesama tim Filipina, Blacklist International.

BACA JUGA: Moonton Jatuhkan Sanksi Skors ke 4 Pemain Team OP Singapura

Tim peserta MSC 2022
Myanmar yang sempat absen pada gelaran MSC tahun lalu akan kembali berpartisipasi sehingga ada 9 negara Asia Tenggara turun di MSC 2022. Memang dari 9 negara Asia Tenggara tersebut, 7 diantaranya memiliki liga MLBB profesional (MPL) yang menentukan tim yang akan tampil di MSC. Sementara Vietnam dan Laos belum memiliki franchise liga. Berikut Tim peserta MSC 2022:

Indonesia
Champion MPL ID Season 9
Runner-up MPL ID Season 9

Filipina
Champion MPL PH Season 9
Runner-up MPL PH Season 9

Malaysia
Champion MPL MY Season 9
Runner-up MPL MY Season 9

Singapura
Champion MPL SG Season 3
Runner-up MPL SG Season 3

Kamboja
Champion 2022 Spring Split
Runner-up 2022 Spring Split

Myanmar
Champion (melalui turnamen kualifikasi)

Thailand
Champion (melalui turnamen kualifikasi yang melibatkan ketiga negara)

Laos

Vietnam

 Catatan resmi penyelenggaraan: Jika salah satu tim yang bersaing tidak dapat melakukan perjalanan ke Malaysia pada seminggu sebelumnya, maka slotnya akan diisi tim Malaysia berdasarkan hasil liga Mobile Legends: Bang Bang Malaysia Professional League (MPL MY).

Nah, itulh daftar tim yang akan berlaga di MSC 2022 dari 9 negara Asia Tenggara. Kita tentu berharap, siapapun juara MPL ID S9 dan runner-up, bisa membawa Indopride meraih podium tertinggi dan mengklaim sebagai tim MLBB terbaik di ASEAN. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Buntut Provokasi ke EVOS di MPL ID S9, Alter Ego Tindak Tegas Manajer

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!