Coach Bigetron Alpha Resmi Farewell, Sudah Ada Pengganti?

by Felixerra
Coach Bigetron Alpha Resmi Farewell,

Chief Executive Officer di waralaba Bigetron Esports, BTR Starlest sebelumnya telah mengungkap bahwa tim BTR akan mengalami perombakan besar untuk menyambut musim turnamen yang akan datang. Hal itu disebut oleh Starlest di Twitter-nya.

Seakan mengamini perkataan sang CEO yang mempunyai nama asli Edwin Chia itu, Coach Bigetron Alpha, Age, pada hari Selasa (28/6/2022) kemarin diumumkan telah resmi hengkang dari Bigetron Alpha. Farewell ini bukan kali pertama yang dilakukan oleh Bigetron. Beberapa waktu lalu, Coach Jangs yang telah membina Bigetron Red Aliens (divisi PUBG Mobile BTR) pun telah mundur dari roster. Posisi Jangs sebagai coach kemudian digantikan oleh La Flame.

Visi perombakan yang ingin diwujudkan oleh Starlest nampaknya akan dimulai dari restrukturisasi coach.

Coach Age Farewell dari Bigetron Alpha

Bigetron Alpha harus kehilangan coach-nya, Age yang telah bersama mereka selama 2 season belakangan. Coach Age sudah membina Bigetron Alpha semenjak MPL ID Season 7. Meskipun sebelumnya sempat santer rumor bahwa Jamesss (yang pernah jadi coach tim RRQ Hoshi dan timnas MLBB SEA Games 2021), nampaknya nama Age-lah yang dianggap kredibel oleh Starlest untuk membina tim miliknya.

Baru saja memulai karirnya di Bigetron, Coach Age langsung menunjukkan performa gemilang sebab ia berhasil membawa tim Bigetron Alpha menuju ke Grand Final MPL ID Season 7 melalui jalur upper bracket, tanpa pernah kalah sekalipun. Walaupun pada akhirnya BTR Alpha harus dikalahkan oleh EVOS Legends via skor 4-2, Bigetron Alpha sukses untuk mengamankan tiket menuju ke MSC 2021.

Bisa dibilang, Bigetron Alpha di tangan Coach Age sudah seperti tim yang berada di atas angin kala itu. Sayangnya, pada MSC 2021, BTR Alpha harus finish di quarter final lower bracket karena dikalahkan oleh tim RSG Malaysia.

Pasca-MSC 2021 dan MPL ID Season 7, Bigetron Alpha justru mengalami perkembangan yang stagnan. Age hanya membawa gebrakan besar di awal karirnya di BTR, tetapi tidak terlalu memberikan dampak besar selama 2 musim berikutnya.

Selama 2 musim berturut-turut, BTR Alpha hanya bisa berpuas diri lolos (di posisi terakhir) babak regular season. Kendati lolos, BTR Alpha harus menerima kenyataan pahit karena mereka selalu pulang di babak playoff hari pertama. Pada MPL ID Season 8, BTR Alpha dipulangkan oleh Alter Ego, sementara pada MPL ID Season 9, BTR dipulangkan oleh "Kuda Hitam MPL ID Season 9" AURA Fire.

Age akhirnya mundur dari posisinya sebagai coach di BTR Alpha. Sayangnya, sampai hari ini, Starlest maupun BTR belum mengumumkan nama baru untuk menggantikan Age sebagai coach. Pun, berita kepergian Age dari tim BTR Alpha terdengar sangat mendadak, karena sebelumnya tak ada rumor sama sekali yang menyinggung hal ini.

Farewell, Coach! Tetap semangat berkontribusi di dunia esports!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Kairi ONIC PH Segera Gabung Tim MPL Indonesia, Bukan EVOS Legends!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!