Tips Guide Claude, Hero Marksman Lincah di Mobile Legends!

by Rio Ginanjar
Mlbb-Claude-guide-tips

Halo sobat LigaGame, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya? Kali ini sesuai dengan judul, kita akan bahas Claude si Marksman yang cukup lincah, kenapa dikatakan lincah karena bisa berpindah-pindah dengan jarak yang cukup jauh jika dibandingkan dengan hero-hero marksman lain nya di Mobile Legends.

Ya, dengan skill escape yang mumpuni, Claude bisa dibilang hero yang licin, dan butuh stunner seperti Eudora atau tukang ciduk (hero yang punya skill lock), seperti Zilong atau Saber.

Claude pun menjadi meta saat ini walau sempat di nerf beberapa kali oleh Moonton akan tetapi kehadirannya di MPL beberapa kali, adalah bukti bahwa Claude secara game play masuk kategori yang di Pick oleh para pro player seperti BTR Branz, atau pada era M1 dimana EVOS Rekt sering sekali menggunakan hero ini hingga disegani lawan, karena game play Rekt yang spam Claude terus menerus di scrim hingga match di MPL membuat Rekt dijuluki “si petani” karena kemampuan farming nya yang luar biasa menggunakan hero yang satu ini.

Lalu ada Gosu General yang dalam live stream-nya menggunakan hero Claude. Atau Leokoce yang kurang lebih sama selalu spam Claude untuk konten-kontennya. Sekarang mari kita bahas lebih lanjut untuk skill Claude.

claude mlbb 3 562cb

Claude Skill

Battle Side-by-side: Partner Claude Dexter akan membantu Claude untuk hit ke arah musuh, damage yang dihasilkan oleh Dexter ini sebesar 35% dari attack Hero Claude.

Art of Thievery
Skill ini memberikan damage sebesar 160(+40% Physical attack), dan menurunkan movement speed lawan sebesar 20% dan attack speed musuh sebesar 10%, jika skill ini diarahkan ke unit jungle atau creep di lane, maka akan menambah movement speed dan attack hero sebesar 2% selama 6 detik. Dan bisa di stack sebanyak 10 kali.

Battle Mirror Image
Dengan skill ini Claude akan memanggil Dexter di area pertarungan, selama 5,5 detik, selama Dexter masih muncul di area pertarungan atau ditaruh di spot tertentu, maka Claude bisa berpindah dalam sekejap ke arah Dexter, jika skill ini dipencet kembali (selama dalam masa cooldown).

Blazing Duet
Skill ultimate, Claude dan Dexter akan menembakkan peluru secara cepat ke arah musuh selama 3 detik, damage yang dihasilkan yaitu 100(+10% total physical attack), dalam mode Ultimate ini Claude akan mendapatkan absorb shield sebanyak 20 damage(+3% total physical attack), jadi semakin tinggi attack Claude, semakin besar pula absord shield damage nya, jika skill ini di arahkan ke minion maka damage nya sangat tinggi yaitu 300%.

Untuk emblem biasanya memakai emblem assassin “killing spree” atau weakness finder untuk full attack speed.

BACA JUGA: RRQ R7: META 2 Support Jadi Hype, Ini Kelebihan dan Kelemahannya!

Build item Claude

Jika Claude dijadikan hyper carry item jungle (raptor machete) adalah item wajib yang harus segera di build, sedangkan jika bermain di Gold lane, maka Claude harus sudah punya Demon Hunter Sword + sepatu attack speed atau menyesuaikan dengan situasi hero musuh, disusul dengan golden staff, dengan armor breast plate, atau bisa juga diganti dengan wind of nature jika dirasa musuh banyak yang physical damage atau immortal, detail itemnya optional dan bisa dilihat di bawah ini :

build item claude 044e9

Minus dari hero ini yaitu sangat lemah di early game, apalagi jika berhadapan dengan mage-mage yang damage burst atau fighter yang bisa terobos langsung incar Claude seperti Pacquito. Untuk damage early-nya pun tidak terlalu besar, maka dari itu perlu dibantu oleh support atau tank, namun apabila item sudah terbuild, dan stack selalu (10) hanya tinggal menunggu momentum saja untuk Claude masuk ke area pertempuran dan menghabiskan hero musuh.

Dengan review di atas apakah kamu sudah siap menggunakan Claude di di Land of Dawn?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Bane Revamp 2021! Bikin Damage dan Regen Ngeri!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!