CEO RRQ Andrian Pauline Sebut Wajah Baru Isi Roster RRQ MPL ID S13

Andrian Pauline menyampaikan informasi terkait roster terbaru RRQ di MPL Season 13 saat live di akun TikTok pribadinya. CEO RRQ ungkap skuad utama RRQ bakal berubah total di liga Mobile Legends Bang-Bang Indonesia musim depan. Sosok yang akrab disapa "Pak AP" bahkan menyebut lebih dari roster akan diisi wajah-wajah baru. Pak AP menegaskan bahwa beberapa roster nantinya bukan berasal dari pemain yang ada di Season 12.

Kiprah RRQ di tahun 2023 secara umum memang jauh dari kata memuaskan. MPL ID Season 12 seakan jadi puncak anti-klimaks ketika tim "Raja dari segala Raja" untuk pertama kalinya gagal tampil di M-Series alias Kejuaraan Dunia MLBB. Kusut dan kecewa jelas memayungi tim dan juga RRQ Kingdom, salah satu fn base esports terbesar di Indonesia, dan bisa juga masuk jajaran 5 besar dunia.  Bahkan sebelum bicara soal M5, RRQ juga gagal di paruh pertama tahun lalu untuk tampil di MSC 2023. Padahal, ini juga menjadi ajang langganan bagi RRQ.  

Sebagai tim besar di scene Mobile Legends, harus diakui tim RRQ memiliki beragam dinamika dalam manajemen team. Maklum, nama besar organisasi, deretan prestasi dan trofi hingga para punggawa dan pelatih ternama, ditantang untuk melanjutkan legacy. 
Di sisi lain, ONIC Esports yang mulai menyeruak  sejak MPL ID S10 justru semakin mendominasi hingga meraih juara tiga musim berturut-turut, RRQ pun menjadi pesaing perebutan tahta dalam rivalitas "Derby Raja".

BACA JUGA: CEO Bigetron BTR Starlest Bidik Pelatih Juara Liga Esports Nasional Khezcute Plus 2 Pemain Baru?

RRQ lantas mengerek bendera optimisme tinggi saat transisi dari MPL ID S11 ke 12. Tim mendatangkan Naomi, talenta dari Myanmar. Namun, RRQ melepas dua penggawa andalannya yakni Albertt (ke ONIC) dan Vynn (ke BTR). Sementara R7 juga absen memilih break di dua musim karena cedera. 
Dengan skuad diisi Clay, Banana, Lemon, Naomi dan Skylar,  RRQ gagal menembus slot ke M5. 

RRQ Rekrut Amunisi Baru untuk MPL ID S13

RRQ akhirnya resmi memutuskan berpisah dengan Naomi. Tak berapa lama, langkah awal memperbaiki roster tim terwujud dengan menghadirkan  Brusko dan Irrad. Duo pemain Filipina telah membuktikan potensinya di kancah pro dan akan membantu RRQ di di musim depan.  Lantas, bagaimana komposisi RRQ selebihnya?

403748454 173095139224940 3111535103684343258 n 1024x576 360e8

Dikutip dari RevivaL, sang CEO menyampaikan bahwa RRQ nantinya tidak berasal dari pemain MPL Season 12. “Pemain MPL Season 12 sisa sedikit. Season 13 lebih banyak didominasi muka-muka baru, orang-orang yang belum pernah main di MPL,” jelas pak AP

Sejumlah nama pun mulai muncul termasuk pemain MDL yang punya kans seperti Muhammad “ToYy” Rizky, Ryan “Iyanzz” Tarigan, atau Muhammad Akmal “Octa” Maulana. 

Jika menengok kuota roster tim MPL ID, khususnya RRQ dari musim ke musim, rasanya 8 atau 9 pemain akan mengisi line-up skuad. Nah, dari jumlah tersebut, RRQ agaknya akan diperkuat 5 nama baru atau lebih. Menarik dinanti juga bagaimana masa depan RRQ Lemon, Xinn dan R7? Apakah mereka akan farewell? Sementara Banana, Clay dan SKylar bisa dibilang punya kans untuk stay. Namun, semua tentu tergantung perkembangan dinamika di tim. 
Selain roster, para fans juga penasaran, siapa sosok cocah (pelatih) yang akan menjadi nahkoda RRQ musim depan? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Moonton Ungkap Roadmap Esports Mobile Legends 2024, Ada Perubahan dan Tambah Padat!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!