CEO Bigetron BTR Starlest Bidik Pelatih Juara Liga Esports Nasional Khezcute Plus 2 Pemain Baru?

Bigetron Alpha segera ambil ancang-ancang menyambut musim baru MPL Indonesia Season 13. Bocoran ini disampaikan langsung oleh CEO Bigetron Esports, Edwin “Starlest” Chia, dalam pembicaraan melalui X Space bersama Bigetroopers, Selasa (26/12). Pertama, Starlest membocorkan siapa pelatih anyar Bigetron Alpha musim depan. Sebelumnya sang CEO yang juga akrab disapa Ko Ed ini sempat mengungkap mencari pelatih hingga ke Filipina. Namun, ia akhirnya memberi kode kalau juru taktik Bigetron Alpha akan diisi oleh sosok Indopride. 

Dalam perbincangan di X Space bersama Bigetroopers, Selasa (26/12), Starlest membahas beberapa hal termasuk evaluasi Bigetron di tahun 2023 serta rencana timnya di tahun 2024. Pembahasannya cukup luas, tidak hanya mencakup Bigetron Alpha namun juga berbagai divisi lain termasuk PUBG Mobile.

Dalam sesi tanya jawab terkait divisi MLBB, BTR Starlest mengaku dirinya sempat terpikir mencari pelatih asal PH. “Kami sudah mencari beberapa kandidat pelatih yang available. Kami mencari pelatih dari PH, menurut saya pelatih di sana sudah paham lebih tentang makro dibanding (pelatih) lokal,” ucap Starlest. Posisi pelatih BTR memang sedang kosong sepeninggal Ronaldo “Aldo” Lieberth. Namun, usai gelaran M5, Starlest tak mem-follow-up rencana soal kandidat pelatih dri PH. 

Terkini, Starlest pun telah menjatuhkan pilihannya kepada pelatih lokal (Indonesia). Well, siapakah dia? 
“Siapa kandidatnya? Baru kami pastikan hari ini ternyata bukan pelatih Filipina. Kami dapat pelatih lokal. Pengalamannya sudah sangat banyak, dia sebelumnya pro player Dota 2 dan sekarang sudah fokus menjadi pelatih,” ujar Starlest.

Kalau ditanya prestasinya apa, dia baru saja pindah ke skena MLBB 2-3 bulan atau 6 bulan dan dia pelatih salah satu tim di Liga Nasional dan mereka yang juara."

khezcute 9e559

Nah, kalau  merujuk pada keterangan Starlest, semua mengrah pada sosok Khezcute. Yeap! Khezcute (Alfi Syahrin Nelphyana) pria 30 tahun yang dulu merupakan pemain profesional Dota 2, menjadi punggawa BOOM Esports. Konon ia juga menjadi salah satu "anak emas" dari Gary Ongko yang sangat mengagumi kemampuan dan dedikasi Khezcute di scene DOTA2 Indonesia. 

Tak banyak yang kemudian tau ketika Khezcute menjadi pelatih tim Mobile Legends. Kiprah perdananya sebagai pelatih pun berbuah manis. Ia berhasil membawa Pajajaran Esports lolos ke putaran playoff hingga menjadi juara Liga 1 Esports Nasional awal Desember 2023.

Peringkat 1 0925b

 

BTR Alpha Tambah 2 Pemain

Selain menyoakan pelatih baru, BTR Starlest juga men=mberi sinyak akan menambah dua maunisi baru dalam roster Bigetron Alpha. Agaknya hal ini realistis karena di pean lalu, tim Robot Merah MPL ID baru saja resmi berpisah dengan duo kembar: Matt dan Maxx. Alhasil kini roster BTR Alpha menyisakan Kenn, Morenoo, Xorizo, Vyn, dan Kyy. 

“Soal roster BTR Alpha, pemain intinya tetap sama. Pemain utamanya tidak ada banyak perubahan, hanya ada dua pemain baru dan rosternya total tujuh orang,” tambah Starlest. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Guide dan Build Item Cici MLBB, Hero Fighter Baru Andalkan Mobilitas dan Poke Damage

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!