TSM Pecat Peter Zhang Atas Tuduhan Konflik Kepentingan

TSM Pecat Peter Zhang

TSM telah memecat pelatih League of Legends Peter Zhang setelah organisasi tersebut mendapati "tuduhan yang sangat serius tentang konflik kepentingan dan praktik tidak etis." Zhang bergabung ke organisasi TSM sejak 2018.

Setelah musim yang menyedihkan di LCS 2022, awan kelabu kembali memayungi TSM. Organisasi resmi Peter Zhang dengan hanya dua minggu jelang Spring Spit.

Organisasi tersebut mengutip "tuduhan yang sangat serius tentang konflik kepentingan dan praktik tidak etis" terhadap Zhang, yang telah berada di TSM selama empat tahun.

Zhang, 28 tahun, sebelumnya adalah pelatih kepala tim LCS pada tahun 2020, serta dua tugas sebagai Pelatih Kepala Akademi TSM pada tahun 2019 dan kemudian pada tahun 2020-21. Pada November 2020, ia juga diberi peran baru sebagai Kepala Pengembangan Pemain.

Peter Zhang TSM league of legends 2 c0c71

Sementara TSM tidak memberi rincian dakwaan, menyatakan bahwa pemutusan kontraknya “segera berlaku” dan “bekerja dengan penasihat hukum eksternal untuk menyelesaikan penyelidikan penuh.”

BACA JUGA: Riot Umumkan League of Legends Patch 12.6 Ditunda Hingga Akhir Maret

Pemecatan itu terjadi setelah awal LCS terburuk dalam sejarah TSM di kancah kompetitif LOL. Dengan dua minggu sebelum playoff Musim Semi, TSM duduk di posisi terakhir dengan rekor 2-11, berselisih dua kemenangan di belakang Immortals di urutan kesembilan.

Roster tim akademi mereka juga tidak bernasib lebih baik, duduk dengan rekor pertandingan 13-23 di dasar klasemen, satu kemenangan di belakang Evil Geniuses.
 
Peter Zhang belum mengomentari pemecatan yang tiba-tiba dari organisasi tersebut. Namun, pemain seperti jungler Mingyi 'Spica' Lu membuat posting ambigu di akun media sosial sebelum pengumuman seperti "setiap hari di TSM sangat menyenangkan."

Komisaris LCS Jackie Felling menambahkan "sementara ini sangat mengecewakan dan mudah untuk menendang organisasi saat sedang down, minggu lalu saya bertemu dengan staf TSM dan mereka berdedikasi untuk mengubah tim."

TSM kembali ke Rift melawan Cloud9 pada 19 Maret untuk memulai pertandingan LCS 2022 Spring Week 8.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

DRX Pecat Kepala Pelatih Kim dari Tim League of Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!