Riot Umumkan Format Baru League Championship Series 2021

League Championship Serie (LCS)

Riot Games  resmi merilis format League Championship Serie (LCS) 2021 dengan sejumlah perombakan signifikan. Perubahan ini ditujukan agar scene League of Legends (LOL) di kawasan NA (Amerika Utara) menjadi lebih baik, semakin kompetitif sehingga berpotensi menjadi penantang serius di panggung internasional.

Sebelum turnamen Split dimulai, tim akan berkompetisi di LCS Lock In, turnamen kick-off tiga minggu yang akan menjadi panggung untuk menyambut dimulainya musim reguler. Dua tim terbaik dari Musim Panas Summer 2020 (Tim SoloMid dan FlyQuest) akan bergabung bersama delapan tim untuk bertarung dalam dua group yang masing-masing terdiri dari lima team. Setelah bermain dengan sistem single round-robin, empat tim terbaik dari masing-masing grup akan maju ke braket sistem gugur eliminasi tunggal dan bertarung untuk gelar. Tim juara akan mendapatkan $ 150.000 dan tambahan $ 50.000.

LCS Title f7a61

LCK Lock-In dijadwalkan akan bergulir dimulai pada 15 Januari dan akan berlangsung hingga 31 Januari. Turnamen ini mungkin seperti Piala Demacia di LCK dan akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi untuk melihat kekuatan pemain dari 10 team di awal musim.

2021 LCS format 81db3

Selanjutnya team akan mengikuti Spring Split yang akan diadakan pada 5 Februari dan berlangsung selama enam minggu. Pertandingan akan diadakan setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, lalu enam tim teratas maju ke Mid Season (20 Maret-11 April).

BACA JUGA:  League of Legends Pro League All-Star Diundur Karena COVID-19

Format ini dirancang sebagai braket eliminasi ganda yang identik dengan playoff Musim Semi 2020, dengan tim terbaik kelima dan keenam memulai dari bawah braket. Namun, pada 2021, ada beberapa perubahan: unggulan pertama dan keempat akan berhadapan di paruh atas, pemilihan sisi akan selalu diberikan kepada tim yang baru-baru ini turun dari braket atas. Tim yang memenangkan semuanya akan dinobatkan sebagai juara LCS 2021 dan mewakili Amerika Utara pada Mid Season Showdown 2021.

Perubahan paling signifikan terjadi pada Summer Split (4 Juni-1 Agustus) dimana setiap tim akan berhadapan dalam triple round-robin selama sembilan minggu permainan. Setelah bagian reguler Split selesai, delapan tim terbaik akan bertarung untuk memperebutkan gelar (7-29 Agustus).

Secara keseluruhan, perubahan ini akan sangat berpengaruh kepada team, terutama dalam hal motivasi pemain. Kedua, tim sekarang akan bersaing di lebih dari 45 pertandingan sepanjang tahun. Format baru dengan lebih banyak pertandingan bisa dimanfaatkan team untuk tumbuh, berkembang, dan belajar, yang, pada gilirannya akan menjadi panggung secara regional NA sebelum melangkah ke level internasional.

 Baca selanjutnya: Riot Games Akan Rilis Ruined King, Game RPG League of Legends

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!