Kepolisian Seoul Siaga Usai T1 Faker Mendapat Ancaman Pembunuhan

Pihak keamanan Seoul telah menanggapi dugaan ancaman pembunuhan yang dilakukan terhadap bintang T1 League of Legends Faker hari ini menurut laporan Yonhap News, dengan sebuah unit mobil kepolisian terlihat di luar markas T1 pagi ini.

Laporan 11 Agustus mengatakan Badan Polisi Metropolitan Daejeon sedang menyelidiki ancaman tersebut, yang dibuat pada Kamis malam melalui reporter Yonhap News Jang Bo-in. Ancaman yang diposting online diduga mengatakan pelaku akan "mengunjungi asrama T1 tempat Faker berada dan memotong pergelangan tangannya," menurut terjemahan dari postingan tersebut.

Postingan tersebut direspon oleh Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yang bekerja sama dengan pasukan lokal dalam mengidentifikasi pelakunya melalui pelacakan alamat IP. Jika teridentifikasi, polisi akan menangkap pelakunya.

BACA JUGA: Fnatic Depak ADC Reptile Karena Ketahuan Pakai Nama Akun Hitler

T1 telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, menyebut komentar tersebut "memalukan" dan menanggapi untuk memastikan keselamatan pemain yang maju selama sisa playoff LCK.

LCK sendiri menindaklanjuti dengan pernyataannya sendiri, berkomitmen untuk memperkuat keamanan di sekitar LoL Park selama sisa musim dan menjelang Worlds 2023 menyusul "insiden kekerasan baru-baru ini dan ancaman kekerasan".

Tingkat keamanan di ibukota Korea Selatan dan kota-kota sekitarnya mulai diperketat menyusul insiden penikaman baru-baru ini. Seorang pria ditangkap di Daejeon pada 4 Agustus karena dicurigai menikam seorang guru dengan pisau, menurut laporan dari Al Jazeera. Insiden itu adalah yang kedua dalam beberapa hari setelah seorang pria menikam sembilan orang dan melukai 14 lainnya di dekat stasiun kereta api di Seongnam.

Faker dan T1 bersiap untuk pertandingan playoff LCK mendatang melawan pemenang pertandingan hari ini antara Gen.G dan Hanhwa Life Esports, yang akan berdampak besar pada peluang masing-masing tim untuk lolos ke Worlds 2023.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Waduh, Jumlah Penonton League of Legends Eropa Merosot Drastis. Apa Sebab? 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!