Fnatic Depak ADC Reptile Karena Ketahuan Pakai Nama Akun Hitler

by Visahat

Fnatic TQ ddari Organisasi esports resmi memutus kontrak Jona "Reptile" Fritz, setelah sang pemain ADC secara tidak sengaja mengungkapkan akun alternatifnya yang menggunakan nama "Hitler".
Reptile merilis pernyataan, bertanggung jawab atas tindakannya, dan juga menjelaskan bahwa dia tidak mengetahui nama akun tersebut.

Pemain dan streamer League of Legends profesional Jona "Reptile" Fritz dirilis oleh Fnatic dan tim akademinya Fnatic TQ [Team Queso] pada 16 Juli setelah pemain tersebut secara tidak sengaja membuka akun streaming alternatif yang dinamai Adolf Hitler. Pemain attack-damage carry (ADC) ini sedang mencari akun alternatifnya dengan skin Draven tertentu. Setelah itu, Reptile merilis pernyataan, bertanggung jawab atas tindakannya, dan juga menjelaskan bahwa dia tidak mengetahui nama akun alternatif tersebut.

Pernyataan Fnatic dan Reptil
Pemain ADC Reptil, dalam klip yang dibagikan secara viral, menjelaskan bahwa dia sedang mencari akun dengan kulit Draven. Setelah membuka akun untuk dilihat semua obrolan, Reptil segera menyadari bahwa nama dalam game adalah "HITLER199". Dia segera berkata, “Oh- oh sh * t. Itu akun yang salah. Oh, sial.”

Sementara dia dengan cepat menutup klien, sangat jelas bahwa pemirsa melihat pilihan nama untuk akun tersebut. Setelah itu, pemain League of Legends lainnya bernama Scriptless dengan sukarela menyatakan bahwa dialah yang mengganti nama akun tersebut.

Scriptless mengatakan di Twitter, "Saya masuk ke akunnya dan menamainya kembali seperti setengah tahun yang lalu tanpa menyadari konsekuensi apa yang dapat ditimbulkannya baginya, ini adalah meme tentang ini," dan membagikan copypasta Twitch.

Fnatic dengan cepat mengambil tindakan korektif setelah klip akun alternatif Reptil menjadi viral di platform media sosial termasuk Twitter.

Organisasi tersebut mengatakan bahwa Reptil tidak lagi menjadi bagian dari Fnatic TQ dan telah memutuskan kontraknya. Lebih lanjut tertulis bahwa peristiwa yang terjadi di alirannya tidak mewakili nilai-nilai Team Queso dan Fnatic dan bahwa Reptil tidak memenuhi “kriteria keteladanan yang harus ditunjukkan oleh siapa pun yang menjadi bagian dari salah satu dari dua entitas tersebut setiap saat, baik di dalam maupun di luar kompetisi.”

Sementara itu, Reptil turun ke Twitter untuk bertanggung jawab atas tindakannya. Dia mengatakan dia membuat "kesalahan besar" dengan membagikan akun yang dipermasalahkan dengan seorang teman. Dia menambahkan, "Saya sangat menyesal kepada rekan satu tim saya, Fnatic, dan semua penggemar karena kalian semua tidak pantas dibiarkan tanpa ADC selama sisa perpecahan ini."

Dia mencatat bahwa perubahan nama akun dilakukan sekitar setengah tahun yang lalu dan dia sama sekali tidak menyadari bahwa namanya seperti ini.

“Itu jelas nama yang tidak dapat diterima, yang menjelaskan mengapa saya masuk ke streaming karena saya tidak menyadari perubahan nama, saya bahkan menyebutkan bahwa saya menginginkan kulit Draven di klip, karena orang yang saya bagikan akun adalah seorang Draven pemain, ”kata Reptil.

Reptil juga mengumumkan bahwa sumbangan yang dia terima di alirannya bersama dengan gajinya akan disumbangkan untuk amal terkait genosida. Dia akan streaming di Twitch pukul 3 sore CEST pada 17 Juli.

Fnatic TQ saat ini berkompetisi di Summer Split dari liga Spanyol bernama LVP SuperLiga. Tim saat ini menempati posisi terakhir di klasemen bersama ⁠Guasones, dengan rekor menang-kalah 4-12.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Alami Cedera Lengan, Faker Rehat dari LCK (League of Legends Champions Korea)

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!