Fans T1 Gelar Aksi Protes Soal Head Coach Jelang Worlds 2022

Fans T1 Gelar Aksi Protes

Penggemar League of Legends membuat permintaan keras ke T1 menjelang Worlds 2022

Sekelompok penggemar T1 di Korea Selatan melancarkan aksi protes sebagi bentuk ketidaksetujuan kepada organisasi menjelang dimulainya di LCK Summer Split 2022.

Sebagai tanda protes, para penggemar memberangkatkan sebuah truk ke LoL Park—tempat LCK di Seoul, Korea Selatan—dengan tulisan, “Head coach tidak kompeten. Pelatih yang diturunkan menyetujui paket kemampuannya. Jawabannya adalah: pekerjakan pelatih yang memenangkan Worlds,” menurut terjemahan di Reddit.

fans T1 protes soal pelatih 8958a

Pelatih kepala T1 saat ini, Choi “Polt” Seong-hun, bergabung dengan tim pada November 2020 sebelum dipromosikan menjadi had coach dan manajer umum hanya setahun kemudian. Bersama Polt, tim mencapai semifinal Worlds 2021, memenangkan LCK Spring Split 2022, dan menempati posisi kedua di Mid-Season Invitational tahun ini.

Terlepas dari rekam jejaknya yang positif, ia masih merupakan pelatih yang kurang berpengalaman jika dibandingkan dengan nama-nama ikonik seperti mantan pelatih kepala T1 Kim “kkOma” Jeong-gyun, yang pindah dari tim pada 2019 dan sekarang melatih tim rival mereka, DWG KIA.

BACA JUGA: Riot Korea Tetapkan Aturan Baru di LCK, The Next Level Professional Ecosystem!

Kim “moment” Ji-hwan, asisten pelatih T1, juga dinilai relatif minim pengalaman selain pernah menangani tim Jin Air Green Wings pada 2019 yang kemudian  terdegradasi dari liga sebelum franchise league diperkenalkan pada 2021.

Pesan ketidaksetujuan ini mengikuti surat resmi yang ditulis pada 27 Juli. Dari hasil terjemahan, para fasn T1  meminta tim berpisah dengan momen, menunjuk pada catatan buruk sang pelatih.

Terlepas dari kritik dari sebagian penggemar, T1 adalah salah satu tim paling terkenal dalam sejarah League of Legends. Mendominasi liga Korea Selatan (LCK), mereka berhasil mengoleksi tiga gelar Kejuaraan Dunia WORLDS pada tiga kesempatan terpisah.  

Worlds 2022 dijadwalkan berlangsung di Amerika Utara pada 29 September hingga 5 November mendatang. Sebanyak 24 tim diharapkan menghadiri acara tersebut, termasuk empat tim dari Korea Selatan.

Di musim ini, T1 tampil impresif dengan catatan 12-2 di LCK dan telah mengamankan tempat di playoff LCK Summer Split 2022. Mereka akan berhadapan dengan Hanwha Life malam ini.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Misfits Gaming Dilaporkan akan Menjual Slot Miliknya di LEC?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!