Faker Kembali ke LCK Setelah Pemulihan Cedera & Patah Lengan

by Justhin YUAN

T1 mengumumkan Faker akan kembali bermain di LCK pada 2 Agustus. Pada awal Juli, T1 mengatakan sang mid-laner akan istirahat sementara dari kompetisi karena cedera lengan. 

Juli telah menjadi bulan yang penuh gejolak bagi organisasi esports Korea bertingkat T1 dengan pemain tengah bintangnya Lee "Faker" Sang-hyeok beristirahat dari permainan profesional karena cedera lengan. Selain itu, mantan pelatih kepala tim Bae “Bengi” Seong-woong juga mengundurkan diri dari jabatannya setelah berakhirnya League of Legends Champions Korea (LCK) 2023 Summer Split Round 1 pada 8 Juli.

Sepertinya Agustus benar-benar membawa suasana positif dengan T1 mengumumkan kembalinya Faker menjelang seri melawan Kwangdong Freecs (KDF) pada 2 Agustus pada Minggu 9 LCK 2023 Summer Split.

Organisasi memposting pesan dari Manajer Umum Becker Jung, yang telah meningkatkan moral semua penggemar dan pendukung T1.

Faker Membuat Kembalinya LCK yang Sangat Dinanti-nantikan di Minggu Terakhir
Pada bulan lalu, T1 menerjunkan mid-laner akademi T1 Yoon "Poby" Sung-won sebagai pengganti mid-lane dan mencatat bahwa Im "Tom" Jae-hyeon akan berdiri sebagai pelatih kepala tim untuk sisa musim. Musim 2023 di tengah jeda Faker dan pengunduran diri Bengi. Segalanya tampak sangat suram bagi tim karena berusaha sangat keras untuk mencapai Playoff Musim Panas LCK.

Sekarang enam tim teratas dikunci untuk Playoff, dengan T1 menjadi yang terakhir untuk mengamankan slot itu, tim memiliki ruang bernapas untuk berkumpul kembali dan kembali lebih kuat. Pada tanggal 29 Juli T1 lolos ke babak playoff, tetapi bagian yang disayangkan adalah harus memainkan pertandingan eliminasi di babak pertama babak playoff.

BACA JUGA: Fnatic Depak ADC Reptile Karena Ketahuan Pakai Nama Akun Hitler

Dalam postingan pengumumannya, Becker Jung mengatakan, "Meskipun kami telah mendapatkan tempat di Playoff Musim Panas LCK 2023, kami berharap untuk bangkit kembali dari posisi kami saat ini. Dengan demikian, 'Poby' telah kembali ke T1 Esports Academy (T1A - Tim Challenger) sejak minggu ini, dan kami ingin berterima kasih atas semua usahanya."

Dia mencatat bahwa setelah diskusi menyeluruh dengan staf pelatih dan Faker sendiri berdasarkan prognosis medis, pemain pro tersebut memilih untuk kembali memulai pertandingan Pekan 9 melawan KDF.

"Kami berharap para penggemar tetap bersama kami untuk LCK Summer Split 2023 yang tersisa dan menunjukkan dukungan dan energi saat kami mempersiapkan Playoffs," tambah GM.

Dalam delapan pertandingan LCK yang dilewatkan oleh Faker, T1 mengalami kekalahan beruntun, hanya memenangkan satu dari pertandingan reguler tersebut. Di Minggu ke-9, T1 melawan KDF dan SANDBOX Gaming dan kedua seri ini kemungkinan besar akan memungkinkan Faker menemukan ritmenya dan mengatasi kekokohan sebelum Playoff yang sangat penting.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Waduh, Jumlah Penonton League of Legends Eropa Merosot Drastis. Apa Sebab?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!