Indonesia Comic Con Mempersembahkan Indonesia Anime Con (INACON) sebagai Perayaan Budaya Pop Asia Terbesar di Indonesia

Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15-16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Acara ini akan berbeda dengan Indonesia Comic Con pada umumnya karena hanya dikhususkan untuk perayaan budaya pop Asia yang menyatukan elemen kreator, hobi, film, dan juga musik. Indonesia Anime Con berkomitmen untuk menjadi pusat pertemuan bagi para penggemar dan komunitas budaya pop Asia dari seluruh Indonesia dan bahkan dunia.

“Tidak hanya berkomitmen menjadi tempat pertemuan, tapi kami juga berkomitmen untuk bisa mendorong pertumbuhan Kekayaan Intelektual (IP) lokal pada acara ini,” kata Andita Tirtawisata, Direktur Panorama Media sebagai penyelenggara acara Indonesia Anime Con dan Indonesia Comic Con. Komitmen ini dimulai dengan melakukan kolaborasi strategis dengan beberapa IP lokal Indonesia, seperti INFIA Corp., Jiva Animation, dan Shikisai dan beberapa pemain IP lokal lainnya. “INACON adalah peluang emas bagi promosi karya kreatif lokal.

05.04.24 KICK OFF INDOONESIA ANIME CON 6 14295

Kehadiran Hai Dudu sebagai salah satu IP lokal bersama dengan Vernalta, Dalang Pelo, Fun Cican, dan Tanduk Putih bukan hanya sekedar mempromosikan, tetapi menjadi bagian integral dalam merayakan keberagaman dan kualitas karya IP lokal”, kata Rizki Pangarso selaku kreator Hai Dudu. Hikaru Aswin sebagai CEO Jiva Animation menambahkan, “Jiva berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membuat animasi lokal semakin dikenal luas terutama di Indonesia. Serta, membuat peluang bagi karya animasi baru untuk terus bermunculan”.

Adapun yang menjadi highlight Indonesia Anime Con antara lain:

• Talkshow
Sesi interaktif dengan beberapa nama besar di industri anime dan pop culture.

• Kompetisi
Beragam kompetisi dari gaming hingga cosplay akan diselenggarakan di INACON—mulai dari tingkat sparing maupun international. Salah satu tingkat International adalah ICL (International Cosplay League), di mana pemenang cosplay di acara Indonesia Anime Con akan bertanding di Korea pada acara Gyeonggi International Cosplay Festival (GICOF), sebuah kompetisi cosplay internasional bergengsi di Korea Selatan untuk mewakili Indonesia.

• Live Performance
Deretan Penampilan menarik dari berbagai talenta dalam industri. Aktivitas ini diadakan untuk bisa meningkatkan dan memamerkan industri kreatif Indonesia.

• Movie & Brand Launching
INACON juga menjadi ajang untuk para pemain film dan juga brand-brand yang ingin meluncurkan film dan produk baru agar terlihat lebih eksklusif serta disaksikan oleh ribuan orang.

“Acara-acara yang akan ada di INACON ini tentunya mempunyai tujuan untuk membagikan wawasan, pengalaman, dan memberikan inspirasi bagi para pengunjung”, kata Lulu Anwar, Project Manager INACON.

Sebelum acara berakhir, Editor Elex Media Hyasinta menambahkan, “Melalui kolaborasi, kami ingin mengembangkan komik sebagai bagian dari budaya pop Jepang dan industri kreatif Indonesia”.

Indonesia Anime Con juga bekerja sama dengan Telkomsel yang kembali hadir di acara pop culture paling hits di Indonesia. Dengan layanan Dunia FanMate dan Dunia Games, Telkomsel secara aktif mendukung industri kreatif dan siap menjadi portal one stop solution untuk segala kebutuhan bermain games. Mulai dari pembelian diamond dengan harga menarik hingga hiburan live streaming idola kamu. Layanan tersebut memungkinkan semua bisa menemukan teman bermain baru di dunia games melalui fitur chatting.

05.04.24 KICK OFF INDOONESIA ANIME CON 3 7d171

Bagi para kreator, khususnya cosplay, FanMate juga memberikan wadah bagi karya yang tentunya akan diapresiasi oleh masyarakat. Begitu juga dengan game streamer, melalui Fanmate semua bisa mendapat dukungan oleh subscriber dan viewers melalui fitur tipping, menambah keseruan streaming melalui media share dan beragam fitur lainnya. Mari bergabung dengan ratusan kreator lainnya, tingkatkan produktivitas, dan kreativitasmu. Khusus di event Indonesia Anime Con 2024, mari ikuti kompetisi cosplay FanMate dan raih hadiah jutaan rupiah.

Untuk acara lebih detail dapat di akses melalui sosial media Instagram @indoanimecon dan juga website INACON (www.indonesiaanimecon.com).

Ajakan Terbuka untuk Brand dan Eksibitor
Indonesia Anime Con membuka kesempatan yang luas bagi brand dan eksibitor untuk bergabung dalam acara ini. Dengan menghadirkan rangkaian acara yang menarik dan audiens yang beragam, partisipasi Anda akan menjamin visibilitas dan interaksi yang signifikan dengan penggemar budaya pop dari seluruh Asia. Ini adalah kesempatan untuk memperkuat posisi brand Anda di pasar yang berkembang dan dinamis.

Kami mengundang semua media, brand, dan eksibitor untuk menjadi bagian dari perayaan budaya pop terbesar tahun ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Indonesia Anime Con dan cara berpartisipasi, silakan kunjungi website kami www.indonesianaimecon.com atau silakan hubungi nomor Hotline +62 811 1922 0005 (WhatsApp).

Mari bergabung dalam perayaan budaya pop Asia yang belum pernah ada sebelumnya dan menjadi bagian dari sejarah bersama Indonesia Anime Con!

Tentang Indonesia Anime Con
Indonesia Anime Con (PT Ekspresi Generasi Kreatif) adalah konvensi penggemar yang berfokus utama pada anime, manga, dan budaya populer Asia. Sebagai perbedaan dengan acara serupa lainnya, Indonesia Anime Con akan disajikan dalam dua tahap: Road Show dan BigBang.

Baca selanjutnya:

Streamer Twich Asal Korea Selatan Jinny Dapat Donasi $10,000 dengan Satu Syarat

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!