SEA Games Ke-31 Vietnam 2021 Resmi Diundur Tahun Depan

SEA Games Ke-31 Vietnam Resmi Diundur

Perkembangan terkini kondisi pandemi Covid 19 membuat SEA Games 2021 di Vietnam terpaksa harus diundur. Pesta olah raga se-Asia Tenggara ke-31 akan digelar setahun berikutnya atau pada 2022 mendatang.

Pernyataan resmi seputar perubahan jadwal SEA Games 31 muncul melalui unggahan Komite Olimpiade Nasional (NOC) Malaysia melalui akun Twitter resmi mereka, tertanggal Kamis (8/7/2021). Lewat cuitan tersebut, NOC Malaysia mengungkapkan bahwa SEA Games Ke-31 telah resmi diundur hingga 2022. Dalam surat terlampir menyatakan para anggota dari The Southeast Asian Games Federation juga menghargai segala usaha yang telah dilakukan NOC Vietnam sejauh ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Vietnam telah mengajukan permohonan kepada negara-negara peserta untuk menyetujui penundaan penyelenggaraan event hingga 2022, merujuk pandemi yang melanda Hanoi. Permohonan ini awalnya sempat ditolak delapan dari 11 negara peserta, termasuk Indonesia, karena akan mempengaruhi perencanaan event dan anggaran olahraga lainnya pada 2022.

BACA JUGA: Sesmenpora Sampaikan Tanggapan Indonesia Terkait Penundaan SEA Games 2021 Vietnam

Agaknya setiap negara ASEAN juga mulai bersikap rasional seiring belum redanya badai pandemi COVID 19, yang bukan saja dihadapi Vietnam, tapi juga negara masing-masing. Hampir bisa dipastikan, kini seluruh negara peserta akan menyetujui pengunduran SEA Games ke 31 demi alasan keselamatan dan kesehatan.

sea games vietnam big 85889 c405e

Kabar diundurnya SEA Games 31 juga telah disampaikan Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Indonesia. Dalam pernyataannya, Raja meyampaikan jadwal SEA Games sebaiknya jangan di awal tahun, melainkan kuartal ketiga atau terakhir.

“Indonesia sudah menyatakan kalau acara dilakukan Mei atau April itu sulit karena butuh proses untuk pengajuan anggaran. JADI, sulit untuk langsung dipindahkan ke awal 2022,” ujar RAJA.

Melalui hasil rapat SEAGF diputuskan bahwa SEA Games 2021 akan dipindahkan ke tanggal 21 November 2022.

Selain cabang olah raga konvensional, SEA Games 2021 juga akan mempertandingkan 10 nomor perebutan medali Game Esports dimana diantaranya adalah PUBG Mobile, Free Fire dan Mobile Legends.

Dengan diundurnya gelaran SEA Games 2021 tentu berdampak pada roster dan proses seleksi yang telah berjalan. Para penggemar esports di Asia Tenggara harus bersabar baru bisa menyaksikan kontingen terbaiknya berlaga pada tahun depan.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Konfirmasi 8 Game Esports dan 10 Nomor di SEA GAMES 2021

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!