Gravity Game Link 2021 Umumkan 3 MMORPG dan 1 Game Esports!

Gravity Game Link 2021 Umumkan 3 MMORPG dan 1 Game Esports!

GRAVITY DAY 2021 merupakan acara tahunan istimewa yang digelar Gravity Game Link untuk menyampaikan rencana line up game dan business plan pada tahun 2021.  Penyelenggaraan tahun ini memang berbeda digelar secara online terkait pandemik Covid 19. 

Gravity Day Online Press Conference pada Jumat (12/3) menampilkan Mr. Yoshinori Kitamura (CEO Gravity), Mr. Harry Choi (Co-founder Gravity) dan Mr. Andi Suryanto (Co-founder Gravity) serta dipandu MC kondang, Gerry Eka

Gravity Game Link selaku publisher game dan pemilik IP Ragnarok di Indonesia mengumumkan line up game yang akan mereka rilis di Tanah Air pada tahun 2021. Ada empat game yang diumumkan di Salah satunya adalah Lost Saga yang akan dirilis bulan April 2021. Acara ini menjadi sarana untuk mempublikasikan  Berikut pembahasannya.

Dalam kata sambutan Mr. Yoshinori Kitamura selaku Chief Executive Officer of Gravity Game Link menyapa segenap awak media dan mengulas bagaimana Ragnarok telah menjadi game legendaris bagi generasi awal gamers online. Franchise MMORPG ini telah hadir lebih dari 17 tahun di Indonesia dimainkan . Selama kurun waktu tersebut, Ragnarok telah berhasil diterima dengan baik oleh jutaan gamer Indonesia, bahkan telah berhasil menjadi salah satu ikon game paling terpopuler di Indonesia.

"Saya harap Gravity Day akan tetap berkesinambungan dan dapat dilangsungkan setiap tahunnya, sehingga rekan-rekan media, partner, dan juga komunitas Ragnarok, dapat mengetahui komitmen kami dalam membangun dan memajukan IP Ragnarok untuk wilayah Indonesia.” 

 gravity day yoshimori kitamura 11 3c9f3

Selanjutnya Mr. Harry Choi menyampaikan line-up game-game yang siap dirilis Gravity di Indonesia pada tahun 2021.  Sebagai pasar terbesar game Ragnarok di Asia Tenggara, Gravity Game Link berkomitmen untuk terus menghadirkan game-game berkualitas untuk gamer di Tanah Air.

gravity day 2021 bussines plan 589e4

Mr. Harry kemudian memperkenalkan empat game Gravity Game Link dengan trailer. 

Lost Saga Origin 
Salah satu game battle arena yang paling digemari di Indonesia ini punya komuntias dan fanbase yang besar dan loyal. Gravity akan membawa kembali Lost Saga di bulan April 2021 ini.

Lost Saga origin 795aa

The Lord
The Lord adalah game simulasi untuk menjadi pemimpin dan penguasa terkuat. Ada fitur permaisuri, kerukunan, keluarga, dan bos arena. Player bisa bersaing untuk menjadi raja terbaik di dunia.

gravity The Lords 98045

Game mobile ini rencananya akan dirilis di Play Store dan App Store pada kuartal kedua tahun ini.

Ragnarok Project M
Game selanjutnya adalah Ragnarok "Project M". Ini memang bukan/belum menjadi nama resmi dan akan diumumkan saat akan dirilis pertengahan tahun ini.

ragnarok project M 235fd

Ragnarok M tetap menawarkan petualangan di Midgard dan akan memperkenalkan Map Baru Eclage yang menghadirkan berbagai lingkungan baru, questline yang menantang, serta reward yang sangat menarik!  Ada banyak fitur di Ragnarok Project M yang tidak ada di Ragnarok Online. Informasi selanjutnya juga masih akan dirilis di kemudian hari.

BACA JUGA: Ragnarok M: Eternal Love 2.0, Update Features dan Petualangan Masif!

Ragnarok Origin
Ini dia game yang paling dinanti fans di seluruh dunia yaitu Ragnarok Origin. Game mobile ini sebenarnya sudah dirilis di Korea sejak Juli 2020 lalu. Kini Ragnarok Origin tengah dipersiapkan untuk dirilis secara resmi di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

 ragnarok origin 43fe7

Sesi selanjutnya tampil Andi Suryanto, selaku Co-President Gravity Game Link. Andi optimis industri game akan terus tumbuh, terutama seiring semakin berkembangnya akses ke teknologi digital, termasuk game online.

“Kita berharap pandemi cepat berakhir, tapi sudah banyak orang mengenal teknologi digital terutama game mobile, harusnya industri game terus meningkat,” ujarnya.

Ia juga yakin kalau MMORPG tetap memiliki  penggemarnya, dan khusus Ragnarok Online, telah menjadi game yang berkesan bagi para pemainnya selama bertahun-tahun. Sebagaimana telah diumumkan, kita meyiapkan 4 judul game, 3 MMOPRG dan Lost Saga, yang ditujukan sebagai game esports. 

“Kita ingin game-game yang menbangun komunitas. Dengan komunitas yang kuat, orang akan menghargai game itu dan lebih loyal,” ujar Andi dalam press conference. 

gravity day 2021 Andi Suryanto cd318Lost Saga pernah hadir di Indonesia dan membangun komunitas yang kuat dan Gravity siap me-relaunching untuk pemain lama dan untuk meregenerasi pemain baru.“Kita bisa relaunch lagi Lost Saga dengan konten yang original seperti dulu ditambah dengan update terbarunya. KIta optimis game ini bisa mengembalikan rasa seru kepada pemainnya yang pernah main dan bisa regenerasi pemain juga,” tambah Andi.

Dalam sesi Q&A selanjutnya Andi juga sempat memberikan 'spoiler' rencana untuk mempromosikan  Lost Saga lewat sebuah film. Seperti kita tahu di beberap waktu lalu Gravity juga pernah menggarap produksi  film series Ragnarok Forever Love yang sukses.

“Kita udah siapkan film serinya untuk Lost Saga , tapi bedanya ini membawa tema esports. Pemainnya juga pemain top tanah air dan bintang top di industri game juga," imbuhnya.

Demikianlah  line up game yang diumumkan Gravity Game Link di tahun 2021. Sambil berharap pandemi berlalu, Gravity Game siap menghadirkan game-game yang telah begitu dicintai para penggemarnya.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Ragnarok X: Next Generation, Mobile MMORPG Akan Riis di Indonesia

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!