5 Fakta Menarik Zhongli Genshin Impact! Nomor 3 Paling Kena!

by Jessica Elaine
5 Fakta Menarik Zhongli Genshin Impact

Bersamaan dengan Ganyu, Mihoyo akhirnya menayangkan kembali double banner re-run untuk karakter Zhongli, yang telah berlangsung sejak 25 Januari lalu. Zhongli sendiri merupakan salah satu karakter bintang lima, yang paling populer di Genshin Impact. 

Dalam sehari, debut dari karakter tersebut pada Desember 2020, berhasil meraih pendapatan terbesar untuk pengguna Android dan iOS, yaitu sebesar $15,5 juta USD atau setara dengan kurang lebih 223,1 miliar rupiah. Meskipun banner Zhongli sudah mengalami re-run hingga dua kali, antusiasme dari para penggemar tetap tinggi. 

Berikut adalah fakta menarik seputar Zhongli, dewa kaya yang telah berubah menjadi pendekar miskin!

Mantan Pelindung Liyue

5 Fakta Menarik Zhongli

Identitas asli dari Zhongli adalah Morax, yang dikenal juga dengan sebutan Rex Lapis. Dulunya, ia merupakan Archon dengan elemen Geo, yang berperan sebagai pelindung tanah Liyue. 

Zhongli dalam wujud Morax juga merupakan sosok dewa dari perjanjian, perdagangan, keadilan, dan perang. Oleh karena itu, ia bertugas untuk mengawasi seluruh kontrak dan perjanjian di tanah Liyue. 

Saat ini, ia diam di antara manusia dan berperan sebagai Zhongli, sang konsultan Wangsheng Funeral Parlor. Alias bawahan Hu Tao, Direktur ke-77 dari organisasi rumah duka tersebut. 

BACA JUGA: Daftar Senjata dan Artefak Terbaik untuk Build Ganyu Genshin Impact!

Dewa Kaya Berubah Menjadi Pendekar Miskin

NPC Morax Story Quest a0686

Ketika semasa hidupnya sebagai Morax, Archon ini merupakan sumber dari segala uang yang beredar di Tevyat. Ia merupakan asal muasal dari nama mata uang yang digunakan hingga saat ini, yaitu Mora. 

Sayangnya, dalam wujud manusianya sebagai Zhongli, ia tidak memiliki terlalu banyak Mora. Bahkan, ia harus bergantung kepada traktiran Childe, sang Tartarglia dan Kepala Organisasi Wangsheng. 

Bosan Menjadi Archon

5 Fakta Menarik Zhongli a

Zhongli sempat membuat kontrak dengan Tsaritsa, dalam rangka membuktikan bahwa penduduk Liyue sudah tidak butuh sang Archon lagi. Ia bahkan sempat memalsukan kematiannya sendiri, untuk menguji kemampuan rakyat Liyue dalam melindungi diri mereka. 

Upaya pembuktian ini juga diprakarsai oleh kegaduhan yang diciptakan oleh Fatui. Zhongli pun melihat bahwa Adeptus dan para anggota Klan Guyun berhasil mengalahkan monster yang dulu sempat ia segel. 

Keberhasilan tersebut membuat Zhongli percaya bahwa Liyue bisa bebas dari ancaman, karena penduduk dan penjaganya mampu tampil dengan kuat. Akhirnya, ia menyerahkan Gonsis miliknya kepada Fatui secara sukarela, sesuai dengan kontrak yang dibuat bersama Tsaritsa. 

Ditinggal oleh Sang Kekasih

zhongli genshin impact ffd0 bba25

Sumber: Gurugamer.com

Saat Zhongli masih menjadi Morax, ia sempat bertemu dengan Guizhong di Dihua Mars, di tengah-tengah bunga Glaze Lilies. Guizhong sendiri merupakan salah satu dewa tertua, yang membuat empat perintah atau commandments. 

Guizhong berperan sebagai teman setia Morax, The God of Geo. Guizhong sempat membawa para penduduknya ke bagian barat MT. Tiangheng, dan mengajarkan kepada mereka bagaimana cara bercocok tanam. 

Kinerja Guizhong membuat tanah tersebut menjadi subur, hingga akhirnya berfungsi sebagai sumber pertanian. Zhongli pun menyukai kinerja dari Guizhong dan mematenkan nama Guili Plains, yang sebenarnya merupakan kombinasi dari nama mereka berdua (Gui-Zhong-Li).  

Selama perang Archon, Guizhong dan Adepti lainnya bertarung untuk melindungi Guili Plains dari serangan dewa jahat. Sayangnya, Guizhong harus gugur. Momen terakhir Guizhong berada di tengah-tengah padang Glaze Lilies, di mana ia meninggalkan senyuman terakhirnya kepada Zhongli. 

Ia juga meminta kepada Zhongli agar tidak melupakan Catalyst yang sempat ia berikan, saat pertama kali bertemu. Guili Plains kemudian menjadi sebuah saksi bisu, cinta antara dua dewa yang sekarang terbengkalai. 

Pernah Menyelamatkan Xiao dari Kegelapan

a1d4d145febf79f357f0b890411c6db4 fa193

Sumber: Pinterest

Saat masih menjadi Morax, Zhongli sempat membantu dalam membebaskan Xiao dari kendali Dewa Iblis. Guna membayar kemurahan hati Zhongli, Xiao bekerja tanpa letih untuk melindungi Liyue. 

Jika Xiao tidak diselamatkan oleh Zhongli, mungkin hingga saat ini Xiao  sudah membunuh banyak orang sejak ribuan tahun lalu. Itulah sebabnya Zhongli juga berperan sebagai tuan dari para makhluk Adepti yang hidup di tanah Liyue. Selain Xiao, ada juga Ganyu dan Yanfei yang merupakan separuh Adepti. 

Nah itu dia fakta menarik dari Zhongli! Gimana menurut Ligagamers, makin kelihatan boyfriend material gak nih?

Ikuti terus berita terbaru Genshin Impact di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Daftar Senjata dan Artefak Terbaik untuk Build Ganyu Genshin Impact!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!