Yuta Takahashi Juara Magic World Championship XXVII, Kantungi Hadiah 70.000 Dollar

10  kemenangan beruntun di playoff
Yuta Takahashi Juara Magic World Championship XXVII

Yuta Takahashi keluar sebagai juara dunia Magic: The Gathering baru setelah mengalahkan Jean-Emmanuel Depraz di final Magic World Championship XXVII. Dengan kemenangan ini, Yuta berhal atas hadiah sebesar $70,000 dollar , sementara Depraz $50,000 dollar.

Kejuaraan card game ini termasuk turnamen dengan hadiah yang besar sebesar $1.000.000. Setelah akhir pekan Liga terakhir, Wizards selaku penyelenggara mengumumkan tambahan hadiah $50.000. Magic World Championship XXVII menampilkan 16 pemain terbaik di dalam dan baru mengenal MPL dari postseason. 

Magic World Championship XXVII Main Logo 1200 49fcf

Yuta Takahashi awalnya tampil kurang maksimal di hari pembukaan kalah 0-3 selama putaran Draft pertama. Namun, begitu Standard dimulai, Takahashi tak terkalahkan. Dari babak empat hingga final, Takahashi memenangkan 10 pertandingan berturut-turut hingga meraih gelar juara dunia.

Di upper bracket, Takahashi mengalahkan Depraz 2-0 kemudian mengalahkan Jan Merkel  2-1. Kedua pertandingan menunjukkan kecepatan dan ketahanan build Izzet Dragons.

Takahashi kembali berjumpa dengan Depraz, yang maju ke final melalu lower bracket berhasil mengalahkan unggulan pertama Ondrej Strasky 2-0 dan Jan Merkel 2-1 dalam laga yang berlangsung ketat. 

BACA JUGA: Magic The Gathering: Kartu Super Langka Lotus Pecahkan Rekor Terjual 7 Miliar Rupiah!

Di laga final, meski sempat kehilangan game pertama dari game kedua, tetapi setiap game post-sideboard sangat menguntungkan Takahashi. Di saat-saat akhir pertandingan terakhir, Takahashi menggunakan semua potensi yang dimilikinya. Setelah mengamankan keunggulan, Takahashi mengambil waktu sejenak melakukan langkah penentuan dan menjadi juara dunia.

Kejuaraan Dunia 2020 dibatalkan, karena krisis COVID-19. Oleh karena itu, Magic World Championship XXVII direncanakan secara tentatif untuk musim panas 2021, namun Wizards selaku penyelenggara dan pemilik franchinse Magic the Gathering pada mengubah jadwal acara  puncak pengganti Magic Esports ke bulan Oktober. 

Magic Esports kembali pada 30 Oktober dengan Magic Online Champions Showcase Season 2. Acara itu diikuti oleh kejuaraan set Instrad pada 3 hingga 5 Desember mendatang.

Ikuti terus berita terbaru esports dan GAMES di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Evos Card Mandiri, Kartu Debit Perdana Ekslusif Untuk Esports Enthusiast!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!