Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024

Tim Indonesia sukses mengukir prestasi gemilang pada ajang game sepak bola virtual setelah berhasil menjuarai perhelatan EA SPORTS FC™ PRO Mobile Festival 2024. Digelar di Shanghai, China, Indonesia yang diwakili oleh Ahmad Nurhakim (ID.GarudaFM) dan Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (ID.hazard) berhasil mengungguli tim tuan rumah CN VGD China.

Perolehan poin dari Dennis, lebih dikenal sebagai Kumaaa, pada hari pertama dan GarudaFM di hari kedua berhasil membuat Indonesia masuk ke babak perempat final. Kemudian, Indonesia sukses lolos ke peringkat empat di hari kedua dan berhasil menuju ke babak Knockout atau Final Day pada hari keempat, sehingga tidak perlu mengikuti pertandingan di hari ketiga.

Kedua perwakilan Indonesia, yaitu GarudaFM dan Kumaaa, berhasil mengalahkan tim tuan rumah, CN VGD China, dalam laga final showcase invitational tournament EA SPORTS FC PRO Mobile Festival yang digelar di Shanghai University of Finance and Economics Stadium, Shanghai, China, pada Minggu malam, tanggal 17 Maret 2024.

“Awalnya kami tidak menyangka, dapat menjadi juara pada turnamen perdana EA SPORTS FC PRO Mobile Festival. Disiplin berlatih, menghadapi rangkaian pertandingan yang panjang, mendapat banyak masukan, akhirnya kerja keras kami selama ini terbayarkan. Lega rasanya,” ungkap Dennis Al Farizi Wahdiat Putra.

“Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan sehingga kami memiliki kepercayaan diri serta semangat yang besar untuk bertanding di panggung dunia. Khususnya kepada keluarga yang telah memberikan support untuk berlaga mewakili Indonesia,” tutup Ahmad Nurhakim.

5 8242a

Perjalanan Tim Indonesia Menuju Juara

Laga final Indonesia lawan CN VGD China berlangsung dengan format Best of Five (Bo5). Artinya, kedua tim harus merebutkan tiga poin kemenangan untuk menjadi juara.

Pertandingan dimulai dengan kemenangan 1-0 untuk tim Indonesia yang diraih oleh GarudaFM. Kumaaa dari Indonesia melanjutkan tren kemenangan dengan mencetak satu gol tambahan di pertandingan kedua, yang memberikan keunggulan bagi Tim Indonesia.

Meskipun GarudaFM mengalami kekalahan 0-3 dalam pertandingan ketiga, Indonesia tetap berhasil mengamankan gelar juara setelah Kumaaa mencetak tiga gol gemilang ke gawang China.

Kemenangan tersebut menjadikan Indonesia sebagai juara dalam edisi perdana turnamen esports EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024.

2 2 03603

Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (kiri), Ahmad Nurhakim (kanan)

Sebelumnya, laga showcase invitational tournament yang berlangsung mulai 14 hingga 17 Maret 2024 ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai negara seperti Tiongkok, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Yordania, Mesir, Australia, Spanyol, dan Indonesia.

Perhelatan internasional ini menjadi langkah besar dalam pengembangan industri game sepak bola sebagai bentuk olahraga kompetitif.

Rasakan juga keseruan The World’s Game dalam genggamanmu. Download EA SPORTS FC Mobile di Google Play dan App Store!

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

EA SPORTS FC™ Pro Mobile Festival 2024 Diadakan di Shanghai, Tiongkok

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!