Steam Umumkan Daftar Game Paling Laris di 2023, Baldur's Gate 3 Teratas!

by Visahat

Platform distribusi game milik Valve, Steam, mengungkap daftar game yang paling laris di tahun 2023 lalu. Steam mengumumkan pemenang Steam Awards 2023 yang dipilih pengguna, menyoroti beberapa game terbaik dan paling menarik tahun ini. Baldur's Gate 3 kembali mendominasi penghargaan 2023, memenangkan Game of the Year di Steam Awards.

Developer Lethal Company memenangkan penghargaan Better With Friends berkat pendekatan komedi dan mekanisme gameplay yang menarik.
Steam mengumumkan pemenang Steam Awards 2023. Rangkaian penghargaan tahunan Steam mengakui berbagai kategori seperti Game of the Year, Labor of Love, Better With Friends, Outstanding Visual Style, dan banyak lagi.

Daftar "Best of 2023" ini dibagi menjadi sejumlah kategori, yakni "Top Sellers", "New Releases" untuk game keluaran terbaru yang paling laris (berdasarkan tanggal rilis), dan "Early Access" untuk game yang sedang dalam atau baru keluar dari tahap pengembangan.

2023 adalah tahun yang baik untuk game, dengan mahakarya seperti Baldur's Gate 3 dan Alan Wake 2 dirilis dan mendapatkan pengakuan luas. Game Awards 2023 memberikan penghargaan kepada game-game ini atas pencapaian mereka, sekaligus mengakui lebih banyak kategori khusus seperti Dukungan Komunitas Terbaik dan Inovasi dalam Aksesibilitas. Meskipun Steam Awards tidak sekuat The Game Awards, daftar pemenangnya masih berhasil menyoroti beberapa game paling menarik tahun ini. Steam Awards berbeda dari The Game Awards dalam hal utama, yaitu pengguna Steam biasa memilih pemenangnya, bukan kumpulan perwakilan industri The Game Awards. Dan karena Steam adalah platform PC, konsol eksklusif tidak memenuhi syarat untuk dipilih.
 
Daftar Pemenang Steam Awards 2023: 

Game of the Year Award: Baldur's Gate 3
VR Game of the Year Award: Labyrinthine
Labor of Love Award: Red Dead Redemption 2
Best Game on Steam Deck Award: Hogwarts Legacy
Better With Friends Award: Lethal Company
Outstanding Visual Style Award: Atomic Heart
Most Innovative Gameplay Award: Starfield
Best Game You Suck At Award: Sifu
Best Soundtrack Award: The Last of Us Part 1
Outstanding Story-Rich Game Award: Baldur's Gate 3
Sit Back and Relax Award: Dave The Diver

Data menunjukkan bahwa tahun 2023 adalah salah satu tahun terbaik dalam sejarah game, dengan tahun tersebut terdapat lebih banyak game dengan rata-rata ulasan 90 atau lebih tinggi di Metacritic dibandingkan sebelumnya. Sayangnya, salah satu game dengan penerimaan terbaik pada tahun 2023, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, tidak masuk dalam Steam Awards karena eksklusif untuk Nintendo Switch.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

EA Umumkan 8 Game Ini Akan Ditutup atau Berakhir pada 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!