EA Umumkan 8 Game Ini Akan Ditutup atau Berakhir pada 2024

by Kwee Tek Hoay

EA mencantumkan delapan game yang akan ditutup pada tahun 2024, beberapa diantaranya sudah memiliki jadwal tanggal pasti. 
EA telah mengumumkan bahwa delapan game akan kehilangan layanan online mereka sepanjang tahun 2024.
Penggemar kecewa karena beberapa mode yang terkait dengan game ini akan hilang selamanya.
Game balap F1 kemungkinan besar akan ditutup karena lisensinya sudah habis masa berlakunya, sementara Rocket Arena diperkirakan akan ditutup karena sudah dihapuskan dari daftar.
Penutupan Madden NFL 20 bukanlah hal yang mengejutkan, karena permainan olahraga sering ditutup oleh EA.
Pada saat tulisan ini dibuat, EA telah mengumumkan delapan game yang akan kehilangan layanan online mereka sepanjang tahun 2024. Saat para gamer beralih ke game baru dan kemajuan perangkat keras, EA mematikan server online dan fitur terkait untuk beberapa gamenya. Sayangnya bagi para penggemar, berbagai game EA ditutup pada tahun 2023, termasuk beberapa judul klasik terpopuler perusahaan tersebut.

Padahal, pada 8 Desember 2023 EA menutup tujuh game besutannya. Pada hari itu, Battlefield 1943, Battlefield: Bad Company, Battlefield: Bad Company 2, Crysis 3, Dante's Inferno, Dead Space 2, dan Mirror's Edge Catalyst telah berakhir.  

Meskipun selalu menyedihkan setiap kali EA mematikan server online untuk game-gamenya, setidaknya perusahaan tersebut memberikan pemberitahuan awal yang signifikan kepada para penggemar sebelum menghentikannya. Oleh karena itu para penggemar sudah mengetahui 8 game EA yang akan ditutup pada tahun 2024, dengan tujuh di antaranya akan ditutup pada tanggal 21 Maret. Pada tanggal 21 Maret 2024, server online untuk F1 2011, F1 2012, F1 2013 , F1 2014, F1 Race Stars, Micromachines World Series, dan Rocket Arena semuanya akan ditutup. Game kedelapan yang dikonfirmasi EA akan kehilangan layanan online-nya pada tahun 2024 adalah Madden NFL 20, yang akan ditutup pada 15 April.

EA Games akan menutup layanan game  : 

F1 2011 - March 21
F1 2012 - March 21
F1 2013 - March 21
F1 2014 - March 21
F1 Race Stars - March 21
Micromachines World Series - March 21
Rocket Arena - March 21
Madden NFL 20 - April 15

Kemungkinan besar game F1 ditutup karena masa berlaku lisensinya sudah habis. Faktanya, semua game F1 yang kehilangan layanan online pada 21 Maret 2024 telah dihapus dari daftar, artinya tidak ada pemain baru yang dapat memainkannya kecuali mereka berhasil menemukan salinan fisiknya. Jika dibandingkan dengan game lainnya, penutupan Rocket Arena sudah lama terjadi, karena game layanan langsung tersebut berhenti menerima pembaruan baru yang substansial tidak lama setelah peluncurannya dan membuat dirinya menjadi rilis premium meskipun memiliki versi gratis. pengaturan bermain. Belum lagi Rocket Arena juga sudah dihapus dari daftar. Dan permainan olahraga seperti Madden NFL 20 ditutup secara rutin sehingga para penggemar mungkin sudah terbiasa dengannya sekarang.

Perlu dicatat bahwa kemungkinan besar EA akan menutup lebih banyak game selain yang tercantum di sini. Namun untuk saat ini, penggemar EA hanya perlu mengkhawatirkan tanggal 21 Maret dan 15 April.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Guide Karakter Ruan Mei Honkai Star Rail: Build Item dan Team Comp

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!