Sony Segera Daftarkan Hak Paten Baru Terkait Peningkatan Kontrol di Game Seluler

by Ligagame

SONY dikabarkan sedang mencari cara untuk meningkatkan kontrol dalam game seluler. Perusahaan teknologi asal Jepang akan mendaftarkan Hak Paten untuk teknologi terbaru.  

Sony telah menyusun paten baru untuk kontrol yang lebih baik di game seluler. Dengan semakin menonjolnya game seluler jika dibandingkan dengan konsol dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika salah satu raksasa industri game sudah memikirkan teknologi untuk meningkatkan penawarannya.

Sony tampaknya bergerak ke pasar game seluler setelah upaya sebelumnya dengan platform genggam. Sebelumnya, perusahaan konsol genggam seperti PSP dan PlayStation Vita. Vita, bagaimanapun, adalah kegagalan komersial, yang membuat Sony hanya fokus pada konsol rumahan untuk beberapa waktu. Sekarang, menurut bocoran baru-baru ini, Sony mungkin akan segera mengeluarkan perangkat genggam baru. Kebocoran tersebut menunjukkan bahwa perusahaan sedang merancang konsol genggam PlayStation dengan nama kode Q Lite. Namun, alih-alih menjadi sesuatu seperti PS Vita atau PSP, itu membutuhkan PS5 untuk bekerja dan digunakan untuk bermain jarak jauh bersama dengan konsol.

sony hak paten mobile game 91ee1

Paten Sony yang baru menjelaskan beberapa metode dan sistem yang akan digunakan untuk meningkatkan akurasi masukan pengontrol di game seluler mendatang. Menurut paten, teknologi tersebut akan fokus pada operasi pemrosesan untuk game yang dimainkan di perangkat seluler, menerima input pengontrol seluler, dan kemudian menentukan nilai koreksi untuk melakukan tindakan dengan sangat akurat. Hasil yang diharapkan dari teknologi ini adalah kontrol seluler akan berjalan jauh lebih lancar dari sebelumnya. Bagian lain dari paten juga mengutip gameplay streaming dinamis pada game seluler dan cara yang lebih cerdas untuk menangani penghematan status game. 

BACA JUGA: Sony Daftarkan Hak Paten untuk Sistem Komunikasi Rahasia Antar Pemain di Game Multi Player

Sepertinya ini adalah jenis teknologi yang akan sangat berguna bagi Q Lite, apalagi jika rumor yang mengatakan bahwa itu adalah perangkat genggam yang terhubung ke PS5 memang benar adanya. Bersamaan dengan berita bahwa tahun lalu Sony mengakuisisi Savage Game Studios, pengembang game berbasis seluler, paten ini dengan kuat menunjukkan bahwa Sony memiliki minat yang semakin besar untuk menjelajahi pasar seluler yang menguntungkan dan sedang mengerjakan teknologi baru.

Meskipun sangat penting untuk memahami lebih lanjut tentang rencana Sony untuk pasar seluler, ini bukan satu-satunya paten yang disiapkan Sony kepada regulator. Sony juga memiliki hak paten untuk membuat reaksi NPC yang berfokus pada game VR/AR.
Dengan teknologi baru ini, karakter non-pemain dalam game akan lebih sadar dengan lingkungan 3D dan dapat berinteraksi dengan dengan cara yang lebih cepat dan lebih efisien. Hal ini dapat mencegah karakter yang tidak reaktif, meningkatkan pengalaman bagi pemain .

Ikuti terus berita tekno dan PC peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Sony Daftarkan Paten Teknologi Pendeteksi Deepfake

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!