Sony Jalin Kemitraan Baru dengan NC Soft, Bidik Segmen Mobile Games

Perusahaan raksasa industri video game Sony mengumumkan kemitraan baru dengan perusahaan di balik Guild Wars, menandai satu lagi kerja sama bisnis yang akan berlangsung tahun ini.

Sony bermitra dengan NCSoft untuk berekspansi ke pasar game seluler, yang mencerminkan fokusnya dalam menjangkau audiens di berbagai genre dan platform.
Kemitraan ini bertujuan untuk membangun kedua merek secara bersamaan, sehingga berpotensi menghasilkan lebih banyak pengumuman game untuk PlayStation dan penggemar game seluler.

Sony ingin masuk ke pasar game seluler yang menguntungkan, menyusul meningkatnya popularitas dan profitabilitas game seluler. Ketika game seluler menjadi lebih lazim dan populer, nama-nama besar seperti Sony pasti akan terus menemukan cara baru untuk menjangkau audiens dan konsumen di platform tersebut. Game multiplatform seperti Genshin Impact dan Honkai: Star Rail terus menunjukkan dukungan besar-besaran dari para pemain seluler, sekaligus menunjukkan keuntungan dari game seluler. Kerja sama Sony dan NCSoft untuk fokus pada pengembangan game seluler mungkin merupakan kemitraan yang ingin terus diwaspadai oleh para penggemar.

BACA JUGA: Sony Siap Luncurkan PS5 Access Controller, Ini Bocoran Jadwal Rilis dan Harga

Salah satu nama terbesar di dunia game, Sony telah mengumumkan kemitraan baru dengan pengembang dan penerbit video game NCSoft. Perusahaan Korea Selatan ini terkenal dengan permainan role-playing online multipemain masif, seperti Lineage, Aion, dan Guild Wars, dan menawarkan potensi bagi Sony untuk berekspansi ke pasar game seluler/ mobile.

Meskipun tidak ada rincian yang diberikan mengenai proyek spesifik yang akan dikerjakan oleh kedua perusahaan, jelas bahwa Sony dan NCSoft ingin membangun kedua merek secara bersamaan. Bagi penggemar PlayStation dan game seluler, kemitraan ini menawarkan potensi lebih banyak pengumuman game di masa depan.

“Seperti SIE, NCSoft memiliki visi yang sama dalam menciptakan pengalaman hiburan berkualitas tinggi dan berdampak bagi para pemain di mana pun, dan bersama-sama kami bersemangat untuk berkolaborasi untuk mendorong batas-batas dunia game lebih jauh lagi.” -Jim Ryan, Sony

Berkantor pusat di Tokyo, Jepang, Sony adalah perusahaan konglomerat multinasional dengan divisi yang berspesialisasi dalam teknologi, film, musik, video game, dan banyak lagi. Sony adalah perusahaan di balik konsol PlayStation, tetapi raksasa hiburan ini mulai mengalihkan perhatiannya ke game seluler. Pengumuman kemitraan dengan NCSoft mencerminkan upaya terbaru Sony untuk memasuki sektor utama pasar video game ini.

sony studio game cdfa8

Sony sebelumnya telah menunjukkan keinginannya untuk memasuki pasar game seluler, terutama dengan pembentukan Divisi Seluler PlayStation Studios. Perusahaan telah mulai beralih ke cloud gaming dalam upaya bersaing dengan Microsoft. Setelah Microsoft baru-baru ini mengakuisisi Activision Blizzard, yang mencakup developer King, Sony berupaya meningkatkan kehadirannya di sektor seluler.

Laporan keuangan menunjukkan bahwa game seluler menyumbang lebih dari 50% pangsa pasar pada tahun 2022, dan jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Dengan industri video game seluler yang saat ini bernilai lebih dari $90 miliar, tidak mengherankan jika Sony ingin bekerja sama dengan perusahaan seperti NCSoft untuk memasuki pasar yang menguntungkan tersebut.

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Lagi! Hacker Minta Tebusan Data Sony Termasuk Playstation. Sony Bergeming, Peretas Ancam Jual Data di Dark Web


LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!