Sigma Game Battle Royale yang Viral di TikTok, Mirip Free Fire Tapi Skin Fortnite?

Sigma Game Battle Royale yang Viral di TikTok

Belakangan ini jagad gaming digemparkan dengan munculnya game bernama "Sigma" yang viral di TikTok. Selidik punya selidik, ternyata banyak yang mengangap  Sigma sangat mirip dengan game battle royal besutan Garena yaitu Free Fire.

Sigma adalah game bergenre battle shooter yang dikembangkan oleh Studio Arm Private Limited dirilis pada tanggal 21 November 2022 dan hadir di Google Playstiore. Sigma menyediakan dua mode permainan bertahan hidup (survival), yakni Battle Royale dan 4v4 Fight Out. Dalam mode battle royale Sigma bisa dimainkan 50 pemain dalam satu pertempuran. 

sigma battle royale 2 6b437

Redaksi Ligagame pun menelusuri beberapa video review tentang game Sigma di Youtube. Tidak ingin terbawa opini dan penilaian konten review yang menyebutnya mirip atau bahkan plagiat Free Fire, satu yang pasti Sigma dikemas dengan grafis berbeda, tidak vivid (atau tajam) tapi bergaya casual dan imut (dengan nuansa cute) seperti Fortnite. Menarik, karena kamu bisa menilai apakah game ini perpaduan FF dan Fortnite?  

BACA JUGA: Tips Free Fire: Cara Ideal Turun dan Menghadapi Musuh di Drop Zone !

Mirip Free Fire   
Setelah login di game Sigma dan menuju lobby, kita akan menemukan interface karakter. Sejauh versi yang diluncurkan baru ada dua karakter yang bisa dimainkan yakni Ein (cowok) dan Rei (cewek).
Sama seperti game battle royale pada umumnya, objective bermain game ini adalah bertahan diantara player yang akan terjun di map. 
Seperti biasa, player bisa mengambil looting seperti senjata dan item untuk menyerang musuh maupun bertahan. Dari segi gerakan karakter memang bisa dibilang mirip dengan Free Fire.

 

Game Sigma Tiba-tiba Hilang dari Play Store, Kenapa? 

Setelah mendadak viral, pada 26 November 2022 kemarin, game Sigma tiba-tiba menghilang dari Play Store. Hilangnya game Sigma dari Play Store pun memicu sejumlah spekulasi. Salah satunya kemungkinan meningkatnya jumlah pemain yang ingin mendownload game tersebut.

sigma 3 8e995
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.studioarm.sigma&hl=id&gl=ID

Dengan file size relatif kecil hanya sekitar 380 MB,  game ini jauh lebih ringan dibanding kompetitornya yaitu Free Fire dan juga PUBG Mobile. Setelah dirilis, game ini langsung diunduh lebih dari 1000 kali ke  perangkat Android. Jumlah download tampaknya terus meroket dalam beberapa hari terakhir. 

Di sisi developer, game Sigma masih dalam proses penyempurnaan dan belum dirilis secara official. Bisa jadi hal inilah yang membuat pengembang memutuskan untuk menarik Sigma dari Play Store untuk sementara waktu. Sayangnya, belum ada keterangan resmi terkait kapan game ini akan dirilis dan dapat didownload kembali.

Well, jika Sigma belum kembali di Playstore, kamu bisa coba mencari dan mendownload dari beberapa platform lain. Eits, tapi ingat untuk selalu waspda dan cermat agar tidak terjebak link aneh-aneh maupun tersasar ke game yang tidak terjamin keasliannya. Saran kami sih lebih baik bersabar jika nanti Sigma sudah kembali up atau live lagi di Playstore. 

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Evos Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok, Nice Try Ses Alfaink dan RRQ Kazu

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!