Kenali Phasmophobia, Game Horror Paling Populer di Twitch dan Steam Saat Ini

Siap untuk Halloween? Game psikologis horror ini bakal bikin kalian teriak tanpa henti. 
game-horror-phasmophobia-paling-populer

Untuk kalian yang suka game-game yang memacu adrenalin, Phasmophobia adalah game horror co-op yang menaruh pemain ke dalam peran pemburu hantu (ghost hunter).

Kamu bersama tiga pemain lain akan dilengkapi dengan peralatan low-budget untuk memburu hantu seperti garam, kamera, dan lampu senter untuk menjelajahi tempat seperti cabin, sekolah, dan rumah. Tujuan kalian adalah mengusir roh-roh yang menghantui area tersebut. 

phasmophobia1
Sumber Gambar: Kinetic Games

Pemain akan bekerja sama dan memencar untuk mencari petunjuk seperti buku diary, sidik jari hantu, atau bahkan papan Ouija. Paling serunya, beberapa hantu hanya akan muncul jika pemain itu lagi sendiri. 

Sistem game Phasmophobia ini bisa menangkap suara pemain, jadi beberapa hantu bisa muncul jika pemain itu berulang-ulang menyebut namanya (ya, setiap hantu ada nama!). Pemain harus mencari tahu jenis dari hantu yang ada, mengambil foto, mengukur temperatur udara, dan seterusnya. 

Waktu akan terus berjalan dan semakin lama, hantu-hantu akan semakin marah dan agresif. Lampu mulai berkedip, komunikasi berubah menjadi statis, dan hingga akhirnya hantu-hantu keluar untuk membunuh pemain tanpa ampun. 

BACA JUGA:

Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik Untuk RAM 4GB

Popularitas Game Phasmophobia

Di akhir pekan lalu, popularitas game horror ini meledak di Twitch dan sanggup meraih jumlah penonton hingga lebih dari 100.000, dan menjadi top 5 game paling banyak dimainkan di Steam. Bahkan di TikTok, ada sekitar 11.7 juta views untuk hashtag Phasmophobia!

Apa Yang Bikin Phasmophobia Populer?

Phasmophobia hantu

Seperti game indie lainnya, Phasmophobia berhasil menarik perhatian streamers dan viewers. Tapi, tentunya Phasmophobia unik dengan caranya sendiri karena membawa perasaan ketakutan untuk para pemain. Dan berbeda dengan game horror lain, game ini bikin ketagihan banget. 

Kinetic Games memberikan detail-detail kecil yang membawa skema horror ini seakan-akan nyata. Dari bayangan yang muncul lalu hilang, hingga bingkai foto yang bergerak secara tiba-tiba. Sistem komunikasinya juga bergantung dengan lokasi dan arah. Artinya, kalian hanya bisa mendengar pemain di jarak tertentu dan perlu berkomunikasi melalui radio.

Phasmophobia juga terkadang memberikan informasi menjebak ke para pemain untuk memicu perdebatan. Misalnya, satu pemain menemukan ruangan yang sangat dingin saat mengukur dengan temperatur - yang menandakan adanya hantu. Di sisi lain, ada pemain yang menemukan bak cuci yang mengeluarkan air kotor - petunjuk yang berbeda. Tak lama, para pemain akan saling berdebat dan tahu-tahu mereka menemukan dirinya dikejar oleh hantu. 

BACA JUGA:

Game Penghasil Uang Terbaik, Tercepat, dan Tanpa Modal 

Phasmophobia bisa diunduh di Steam untuk PC dan mendukung VR untuk Valve Index, HTC Vive Oculurs Rift, dan Windows Mixed Reality (kebayang ga seremnya?). 

Penting untuk dicatat, Phasmophobia masih ada dalam tahap early access saat ini. Jadi, kalian akan menemukan beberapa bugs, seperti animasi tiba-tiba menjadi lambat atau voice chat yang terkadang error.

BACA SELANJUTNYA:

12 GAME ANDROID DAN IOS DENGAN GRAFIK TERBAIK 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!