Pecah! Valve Kembali Mendapatkan Rekor Pengguna Steam Secara Bersamaan!

by Nugroho GN
steam valve

Perusahaan game terbesar Steam yang dimiliki oleh Valve telah mencapai 26,4 juta pengguna secara bersamaan, yang berarti telah memecahkan rekor sebelumnya yakni 25,4 juta pengguna.

Di saatpandemi COVID-19 telah menyebabkan ribuan orang di seluruh dunia menjaga dirinya untuk tetap berada di rumah sampai ada yang menemukan hobi barunya untuk menemani kesehariannya dirumah. Hal ini berpengaruh terhadap Steam sebagai perusahaan gim terbesar dengan terbukti melonjaknya pengguna baru di Steam yang telah mencatat rekor pengguna secara bersamaan beberapa kali sepanjang tahun 2020.

Dan rekor di tahun 2020 tersebut baru-baru ini dipecahkan kembali. Menurut Steam Database,  telah menembus angka 25,4 juta pengguna yang online secara bersamaan pada tanggal 2 Januari 2021, kemungkinan besar faktor melonjaknya kembali pengguna tersebut dikarenakan masih menyebarnya COVID-19 di dunia.  

BACA JUGA: Steam Menyatakan Bahwa Mereka Tidak Lagi Mendukung Bitcoin Sebagai Metode Pembayaran

Rekor pun terpecahkan kembali pada tanggal 7 Februari 2021. Informasi ini didapatkan dari Steam Database, Ia melaporkan 26,4 juta pengguna online sekaligus secara bersamaan, naik sekitar 1 jutaan pengguna dihitung dari tanggal 2 Januari 2021. Pada laman website dari steam juga melaporkan 621.000 pengguna baru di bulan Januari yang berarti mengalami kenaikan sekitar dua setengah persen. 

Menurut Eurogamer,  Steam telah mencapai lebih dari 120 juta pengguna aktif pada bulan Januari, yang lebih tinggi daripada pengguna dari Xbox Live dan PlayStation Network. 

Video game akan terus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan populer karena beberapa penggunanya di seluruh dunia masih terus waspada terhadap COVID-19. Mudah-mudahan keadaan segera membaik ya dan kita bisa bertemu lagi di scene esports secara offline di arena! 

Ikuti terus berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!