Panduan Pemula untuk Path of Exile: Selamat datang di Wraeclast

by Kwee Tek Hoay

Buat ligagamers, terlebih gamers berpengalaman (berumur- red) tentu pernah mendengar judul  Path of Exile (PoE). Well, game RPG ini boleh dikategorikan sebagai game kompleks dan menantang mudah dimainkan.

Path of Exile terkenal dengan kedalaman dan potensi kerumitannya yang luar biasa, tetapi kami di sini untuk membantu membuat perjalanan Anda lebih mudah dan menyenangkan sejak awal.

Selain panduan yang menjelaskan berbagai mekanisme Path of Exile, kami memiliki daftar build karakter yang luas dan beragam yang siap kamu gunakan untuk menjelajahi game, yang berpotensi menggunakan mata PoE currency untuk meningkatkan build kamu lebih jauh.

Build yang ditandai dengan League Starter adalah panduan build yang akan mencakup menit-menit pertama kamu dalam game dan menemanimu sepanjang perjalananmu menuju pasca-kampanye.

path of exile 2 abd2e

Mengikuti panduan build adalah pilihan terbaikmu untuk permainan pertama yang sukses, sehingga kamu dapat lebih fokus pada gameplay dan secara organik mempelajari mekanisme inti permainan - dan yang terpenting, menikmatinya.
Jika kamu ingin saran tentang cara cepat dan efisien untuk naik level melalui zona-zona di Path of Exile, silakan lihat Panduan Leveling Referensi Cepat kami.

Sebelum melihat panduan ini, kami sangat menyarankan membaca halaman ini dengan cermat dan melihat halaman-halaman yang diindeks di atas yang lebih mendalam jika relevan dengan pertanyaan Anda. Path of Exile adalah gim yang menakutkan untuk dimainkan, bahkan jika kamu sudah berpengalaman dalam judul-judul ARPG lainnya, seperti gim dari franchise Diablo, Torchlight, atau Titan Quest. Ada banyak sistem yang kompleks dan saling terkait dalam game ini, yang semuanya dapat membuat pengalaman lebih lancar jika mengetahui cara menggunakannya.

Panduan ini akan memandu kamu melewati sistem dan trik utama yang perlu kamu ketahui saat naik level untuk pertama kalinya, serta menjawab sejumlah pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh setiap pemain baru. Banyak sistem di Path of Exile yang saling terkait, dan mungkin sulit untuk memahami potensi penuh dari satu sistem tanpa menjelaskan sistem lainnya. Jika kamu menemukan kata-kata dan konsep yang tidak dikenal, yakinlah bahwa kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui dalam halaman-halaman ini.

Build Leveling vs Panduan Build

Sering kali ada pertanyaan di benak banyak pemain, baik yang baru maupun yang sudah berpengalaman, tentang bagaimana menyelaraskan build akhir permainan dengan pengalaman leveling. Semua panduan build kami yang memiliki tag League Starter akan memiliki bagian levelling dan akan memandumu menuju end game. Bagian panduan ini akan membantumu di tahap awal.

Memulai permainan untuk pertama kalinya
Setelah login ke game, untuk memulai Path of Exile, kamu menekan tombol "Create" lalu pilih mode permainan. Ada 3 pilihan yang bisa dipilih dan kami akan menjelaskannya di bawah ini. Kebanyakan orang akan memainkan Temporary Challenge League, dan ini juga yang menjadi tujuan sebagian besar panduan kali ini

path of exile 2 pc game steam wallpaper 4 84533.

Liga Standar
Liga Standar adalah Liga permanen. Mode permainan ini akan selalu tersedia, tidak peduli apakah ada musim baru atau tidak. Standard juga merupakan mode di mana karakter Anda berakhir setelah satu musim dan di mana karakter yang mati dari mode Season League Hardcore berakhir. Standard League tidak memiliki konten liga terbaru yang akan keluar, dan peluang untuk mengumpulkan kekayaan terbatas dalam ekonominya yang sudah mapan.
• Softcore atau mode permainan default (cukup pilih liga yang Anda sukai dan tekan "OK")
• Hardcore (Saat Anda mati, Anda akan dipindahkan ke mode permainan Liga Standar)
• Solo Self-Found, biasanya disebut sebagai "SSF" (Kamu tidak akan dapat PoE trade atau berpesta dengan pemain lain)
• Ruthless (Mode yang sangat menghukum dengan jarahan dan item yang lebih sedikit untuk ditemukan)

Liga Tantangan
Challenge League adalah Liga atau Musim sementara yang berlangsung sekitar 3 hingga 4 bulan. Karakter yang dibuat di liga ini dan simpanannya akan selalu memiliki awal yang baru dan dapat merasakan konten mekanik liga baru dan perubahan saldo terbaru. Karakter-karakter ini akan secara otomatis berpindah ke Liga Standar ketika liga berakhir.

• Softcore atau mode Liga default (cukup pilih liga dan tekan "OK")
• SSF atau Solo Self-Found (Anda tidak akan dapat berdagang dengan pemain lain)
• Ruthless (Mode yang sangat menghukum dengan jarahan dan item yang lebih sedikit untuk ditemukan)

Path of Exile 1111111111111 aa8d2

Kelas Karakter dan Atribut Inti
Penyimpangan pertama dari formula video game standar yang akan kamu temui adalah desain kelas di Path of Exile. Memilih kelas memengaruhi di mana kamu memulai di pohon Skill Pasif, bukan kemampuan apa yang dapat diakses karaktermu. Kelas tertentu lebih cocok untuk menggunakan kemampuan tertentu, karena mereka mencapai pasif di Pohon Pasif yang bersinergi dengan build mereka untuk investasi poin keterampilan yang lebih sedikit, tetapi tidak ada item, keterampilan, atau gaya bermain yang secara inheren terlarang untuk kelas mana pun, yang sangat cocok untuk fantasi RPG apa pun yang kamu miliki.
Ada tiga atribut inti di Path of Exile. Masing-masing dikaitkan dengan warna tertentu, yang penting karena berhubungan dengan banyak sistem lain dalam game.

Atribut-atribut inti tersebut adalah:
• Warna Atribut
• Kekuatan Merah
• Ketangkasan Hijau
• Kecerdasan Biru

Semua skill dan item tempur memiliki persyaratan atribut; misalnya, menggunakan peti Farrul's Fur.
Farrul's Fur memiliki persyaratan minimum 95 Strength dan 116 Dexterity. Atribut juga memiliki manfaatnya sendiri untuk setiap 10 poin yang kamu peroleh:
• Bonus Atribut Per 10 Poin
• Kekuatan 5 Nyawa Maksimum, 2% Kerusakan Fisik Jarak Dekat
• Ketangkasan 20 Peringkat Akurasi, 2% Peningkatan Peringkat Penghindaran
• Kecerdasan 5 Mana Maksimum, 2% Peningkatan Perisai Energi Maksimum

Atribut-atribut ini terkait dengan kelas-kelas di Path of Exile, serta Pohon Pasif itu sendiri. Ada tujuh kelas di Path of Exile, dan masing-masing kelas dimulai dari titik yang berbeda pada Pohon Skill Pasif yang kamu lihat di atas. Area awal kelas inti terlihat seperti "roda" di pohon. Sebagai contoh, berikut ini adalah Marauder level rendah yang menginvestasikan poin dari roda awalnya.

Permata - Kemampuan Path of Exile
Path of Exile memiliki keterampilan dan kemampuan yang unik. Semua pemain memulai permainan tanpa kemampuan, kecuali serangan otomatis default. Namun, dengan segera, kamu akan mendapatkan senjata dan permata keterampilan.

Skill Gem adalah kemampuan Path of Exile, dan mengikuti filosofi desain pengembang bahwa "segala sesuatu yang bisa menjadi item, adalah item". Ketika sebuah permata keterampilan ditempatkan ke dalam soket, kemampuan tersebut dapat digunakan oleh pemain, dengan asumsi karktermu memenuhi persyaratan. Warna permata skill menunjukkan atribut utama yang dibutuhkan.
Permata harus sesuai dengan warna soket agar dapat ditempatkan. Permata mendapatkan pengalaman saat kamu menggunakannya untuk membunuh monster, dan menaikkan level permata akan meningkatkan kekuatan dan efektivitasnya, tetapi juga persyaratan atribut dan biaya mana.

aliracampmarker e4bb2

Perkemahan
Setiap Act di Path of Exile memiliki perkemahannya sendiri, yang berfungsi sebagai tempat perlindungan dan pusat perjalanan untuk membantumu bergerak dengan cepat di dalam game. Pemberi quest selalu berada di zona, dan sering kali berfungsi ganda sebagai vendor tempat kamu dapat menjual drop atau membeli item dasar.

Nah, itulah ulasan panduan dalam bermain Path of Exile. Semoga guide ini berguna dan bermanfaat untuk kalian bertualang dalam permainan. Just follow the Path! 

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!