Nintendo Switch Cetak Rekor Rilis Game Sepanjang Tahun 2023

Menurut data terbaru, Nintendo Switch mendulang sukses dan memecahkan rekor pada tahun 2023 dalam hal rilis game di konsol gaming genggam (handheld) tersebut.
Sepanjang 2023, beberapa game di Switch menciptakan raihana luar biasa diantaranya Super Mario RPG dan Metroid Prime Remastered, serta game yang sangat dinanti seperti The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.
Nintendo eShop menghasilkan produk digital yang tidak terduga, seperti Suika Game, yang penjualannya melebihi Tears of the Kingdom di Jepang, sementara Tears of the Kingdom tetap menjadi game fisik terlaris di wilayah tersebut.

Menurut data penjualan terbaru dari analis industri game, pada tahun 2023 terdapat 2.360 game yang dirilis di Nintendo Switch, sebuah rekor untuk konsol tersebut. Konsol genggam hybrid Nintendo memasuki tahun keenamnya pada tahun 2023, dengan banyak penggemar yang memiliki ekspektasi tinggi, dan sepertinya ekspektasi tersebut terpenuhi. Meskipun sistem ini sudah kuat pada tahun-tahun sebelumnya, tahun 2023 mungkin merupakan tahun terkuat bagi Nintendo Switch.

Jajaran game pihak pertama Nintendo Switch tahun 2023 merupakan perpaduan antara kejutan yang menyenangkan dan rilis yang sangat dinanti. Meskipun The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom mungkin merupakan game yang menurut banyak penggemar akan menjadi game terbaik Nintendo tahun ini (dan bagi banyak orang, memang demikian).
Game lain seperti Super Mario RPG, Pikmin 4, dan Metroid Prime Remastered menarik perhatian penggemar. -penjaga. Rilisan AAA pihak ketiga dan game indie juga telah memperkuat jajaran konsol tersebut, sehingga menurut analis penjualan Mat Piscatella dari grup NPD, Switch berada di urutan kedua dalam hal game yang paling banyak dirilis pada tahun 2023.

Nintendo eShop telah menyaksikan beberapa hits digital Switch yang tidak terduga seperti Suika Game, yang berhasil menjual lebih banyak daripada Tears of the Kingdom di Jepang karena harga yang rendah dan popularitas yang luar biasa karena streamer Jepang memainkan game ini secara online. Game lain yang menempati lima besar dalam hal penjualan digital termasuk Pikmin 4, Super Mario Bros. Wonder, dan Dragon Quest Monsters: The Dark Prince. Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh Famitsu, dalam hal penjualan game fisik di Jepang, Tears of the Kingdom adalah game terlaris tahun 2023 di wilayah tersebut. 

Game Switch Terlaris 2023 di Jepang (Penjualan Fisik Periode 26-31 Desember)

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom
Super Mario Bros. Wonder
Pikmin 4
Pokémon Scarlet & Violet
Momotaro Dentetsu World
Mario Kart 8 Deluxe
Kirby’s Return to Dreamland Deluxe
Dragon Quest Monsters 3: The Dark Prince
Splatoon 3
Super Mario RPG

best nintendo switch games 98120

Nintendo Switch 2024 juga menyiapkan judul game andalan, mulai dari franchise IP kenamaan yang sangat dinantikan seperti remake dari Paper Mario: The Thousand-Year Door, game yang dibintangi Princess Peach, dan remake dari Mario vs. Donkey Kong. Game pihak ketiga seperti Prince of Persia: The Lost Crown dan Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy juga memberikan awal yang baik di tahun 2024, dengan keduanya dirilis pada bulan Januari.
Ada pula rumor yang menyebutkan konsol penerus Switch kini tengah digarap, meski belum ada detail resmi yang diumumkan. Nintendo juga mungkin memiliki beberapa judul kejutan lagi untuk diumumkan 2024 ini. Pada akhirnya, kesuksesan Switch yang berkelanjutan kemungkinan besar berarti Nintendo melanjutkan rencana pengembangan ekosistem untuk device gaming portable andalannya ini .

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Rumor Assassin's Creed di tahun 2024: Red, Jade, Infinity dan Invictus

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!