Ketemu Cheater di Warzone, Dr Disrespect Damprat Developer anti-cheat RICOCHET

Dr Disrespect sebut anti-cheat RICOCHET macet atau manual? :D
Dr Disrespect Damprat Developer anti-cheat RICOCHET di Warzone

Pemain dan penggemar Call of Duty: Warzone antusias menyambut anti-cheat RICOCHET yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya hadir di game battle royale CoD. Namun, selang beberapa minggu kemudian, streamer populer Dr Disrespect menunjukkan ia masih menghadapi cheater. Dongkol, Dr Disrespect pun melancarkan "rant" alias mendamprat pengembang atau developer anti-cheat yang dianggap telah 'berbohong' tentang cara kerja software keamanan tersebut.

CoD Warzone memang menjadi game bttle royale paling populer dan digadrungi di Amerika Serikat. Ada gula, ada semut. Ada pemain yang ingin jago, jasa cheat code pun bermunculan. Banyaknya cheater di CoD bahkan membuat beberapa nama besar meninggalkan battle royale.

Activision selaku publisher pun melakukan sejumlah upaya di antaranya dengan mengimplementasikan anti-cheat RICOCHET untuk menangkal pemain yang menggunakan cara sehingga permainan menjadi tidak fair. Langkah ini awalnya cukup berhasil dan penggemar dapat bermain dengan nyaman. Namun, para peretas agaknya telah menemukan cara untuk kembali ke lobi Warzone. Seperti diberitakan sebelumnya, Activision juga sudah memulai upaya hukum untuk menutup penyedia cheat online.

BACA JUGA: TENCENT GAMES DAN KRAFTON MENANGKAN GUGATAN TERHADAP PELAKU CHEATER PUBG MOBILE

Dr Disrespect, streamer populer game FPS dan juga bintang CoD juga memperhatikan jumlah cheater yang berhasil mengatasi sistem anti-cheat. Ia bahkan menilai software dari Raven Software tidak seberapa efektif.

Dengan pembawaannya yang ceplas-ceplos dan sedikit liar, Dr Disrespect telah menjadi kritikus yang vokal untuk game yang ia mainkan. Dalam salah satu klip streaming yang diposting ke Reddit, tampak Doc terbunuh dan tereliminasi dari Warzone oleh pemain yang jelas-jelas menggunakan cheat. Musuh dapat melihat dan membunuhnya dari jarak yang tidak masuk akal, sementara keberadaannya tidak diketahui jelas. Tak pelak, Dr Disrespect dongkol dan menilai Ricochet tak berguna dia ditembak mati oleh penipu lain dari CODWarzone

Setelah menonton killcam, Dr Disrespect pun "bernyanyi" dan melontarkan kata-kata kasar tentang Raven Software dan RICOCHET anti-cheat. “Mereka berbohong kepada kami. RICOCHET f******g menyebalkan, ”katanya di streaming.

“Singkirkan perusahaan, cara ini tidak berfungsi. Mari bekerja dengan solusi yang berbeda – sekarang juga.”

Doc kemudian berspekulasi tentang bagaimana sistem anti-cheat diterapkan. Ia mempertanyakan apakah aplikasi tersebut benar-benar melarang (banned) pemain curang atau masih proses manual seperti sebelumnya.

“Saya pikir apa yang mereka lakukan…mereka tidak membangun teknologi baru untuk game tersebut,” lanjutnya. “Mereka tidak membangun apa pun, mereka mengumpulkan 20 orang kru – sebuah tim jika Anda mau – dan mereka menyebutnya Tim RICOCHET.”

“Mereka hanya melakukan hal yang sama, mereka hanya menghapus secara manual. Kamu tahu?"

Tentu saja tudingan Dr Disrespect murni bersifat spekulasi. Sejauh ini Raven Software belum mengomentari peningkatan jumlah pemain curang yang dihadapi, jadi sepertinya para pemain harus menunggu dan melihat perkembangan dan solusi anti-cheat di masa mendatang.

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Beli Mansion Mewah, Shroud Jadi Tetangga Kanye West dan Drake

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!