Guide Karakter Ruan Mei Honkai Star Rail: Build Item dan Team Comp

by Kwee Tek Hoay

Ruan Mei karakter terbaru akhirnya hadir di Honkai: Star Rail. Sebagai unit Ice Harmony, banyak para pemain yang berhasil mendapatkannya ingin segera membangun untuk menaikkan levelnya. 

Honkai: Star Rail memperkenalkan Ruan Mei, karakter Harmoni bintang lima terbatas pertama dalam game ini, yang merupakan hero type support serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai komposisi tim.
Skill dan ability Ruan Mei memberikan buff yang berharga bagi tim, termasuk efisiensi pemecahan kelemahan, peningkatan bonus kerusakan, penetrasi semua ketahanan, dan efek istirahat tambahan.

Secara gameplay, Ruan Mei mudah dimainkan dan build item-nya juga relatif mudah, membuatnya jadi karakter berharga bagi tim pemain Honkai: Star Rail mana pun. Ruan Mei bisa unggul di tim DoT, tim hypercarry, dan tim double DPS.


Dia juga mudah dibangun dan mudah dimengerti. Meskipun daftar panjang buff yang dia berikan mungkin terasa mengintimidasi pada awalnya, itu adalah daftar yang hanya berisi hal-hal baik. Melihat segala sesuatunya secara perlahan, selangkah demi selangkah, dapat memudahkan Anda mengetahui cara menggunakan dan membuat Honkai: Star Rail's Ruan Mei. Meski fleksibel, dia menjadi sama berharganya dengan unit seperti Bronya atau Tingyun.

BACA JUGA: Bocoran Honkai: Star Rail, Ada Karakter Bintang Empat Gratis di Versi 2.0

Build Ruan Mei
Ada banyak hal yang perlu dirinci tentang perlengkapannya sebelum pemain mengetahui cara membuat Ruan Mei. Prioritas penelusurannya haruslah ultimat, keterampilan, dan bakatnya--abaikan serangan dasarnya. Keahlian Ruan Mei memberi seluruh tim efisiensi pemecahan kelemahan sebesar 50% dan peningkatan bonus kerusakan yang besar berdasarkan level jejaknya. Ini juga memberikan peningkatan DMG tambahan sebesar 6% untuk setiap 10% efek penghancuran kelemahan yang dimilikinya di atas 120, dengan perolehan maksimum sebesar 36%. Secara total, dengan jejak dan 36% itu, dia dapat meningkatkan total DMG sebesar 68% kepada sekutunya. Keahliannya bertahan selama tiga putaran, sehingga memberikan waktu aktif yang baik.

Kehebatan Ruan Mei adalah efek hebat untuk sekutunya. Ultimate-nya memberikan buff kepada seluruh tim dengan 25% penetrasi semua ketahanan, memaksa musuh untuk bertahan dalam kelemahan lebih lama berdasarkan stat efek break dari Ruan Mei, dan membuat musuh menerima damage ketika Thanatoplum Rebloom terpicu, juga berdasarkan pada efek break-nya. Thanatoplum Rebloom terjadi ketika salah satu anggota party menyerang musuh saat ultinya. Ini memiliki kegunaan yang terbatas, tetapi masih bagus untuk tim Ruan Mei Honkai: Star Rail.

Terakhir, bakatnya memberikan bonus SPD 10% kepada party (kecuali dirinya sendiri) dan menimbulkan kerusakan saat sekutu menghancurkan musuh. Ini juga memberikan 20 efek istirahat tambahan untuk tim dan memberikan energi kepada Ruan Mei 5 di awal gilirannya. Dengan demikian, set relik 4 buah terbaiknya adalah Thief of Shooting Meteor untuk efek break. Pemain harus mengincar sekitar 180 efek break padanya. Untuk ornamen planar, ada beberapa pilihan bagus yakni:

‚ÄčTalia: Kingdom of Banditry
Penacony, Land of the Dreams (when she's paired with Jingliu)
Sprightly Vonwacq

 Ruan Mei's Lightcones
Tidak banyak lightcone yang luar biasa untuk Ruan Mei saat ini. Bagaimanapun, dia membutuhkan hal-hal spesifik dari lightcone-nya, untuk membuktikan lebih bermanfaat bagi rekan satu timnya. Namun, ada beberapa pilihan yang layak. Beberapa lightcone terbaik Ruan Mei adalah:

Past Self in the Mirror (lightcone khas dengan buff luar biasa seperti 60% efek break, 24% bonus damage untuk seluruh tim saat menggunakan ultimate-nya, dan banyak lagi.)
Memories of the Past(bintang empat, gacha)
Meshing Cogs (bintang 3, gacha)

Komposisi Tim Ruan Mei ITeam Comps)
Satu hal yang menakjubkan tentang Ruan Mei adalah betapa fleksibelnya dia dengan timnya. Dia bisa memberi buff pada tim mana pun yang dia tempatkan. Dia adalah unit yang bisa digunakan pemain untuk mengambil slot fleksibel. Tidak peduli pemain apa yang tersedia atau apakah mereka pernah menggunakan unit lain. Dia sangat ramah dan bebas bermain di tim timnya. Dia bisa melakukannya dengan baik di:

Tim DoT dengan unit seperti Honkai: Kafka Star Rail
Hypercarry teams
Double DPS teams

Dengan hadirnya Ruan Mei di Honkai: Starrail, game ini akhirnya memiliki karakter Harmoni bintang lima terbatas pertamanya. Dia adalah unit Es, dan kemampuannya untuk mendukung tim jauh melampaui dugaan orang. Dia adalah pendukung universal yang dapat ditempatkan di tim pemain Honkai: Star Rail mana pun. Dia dapat menopang DoT, tim DPS ganda, hypercarry, dan banyak lagi.

Ikuti terus berita Games dan tekno  terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Raih Tiga Award Sekaligus! Honkai: Star Rail Panen Penghargaan di TGA 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!