Garena Game Jam 2023 Hadirkan Ajang Kompetisi, Kolaborasi, dan Networking untuk Developer Game

by Rena Garen Asi

● 100 developer muda bergabung di Garena Game Jam 2023 untuk berlomba membuat game dalam waktu 48 jam
● Selain berkompetisi, para peserta mendapatkan sesi mentoring dan sharing langsung dengan tim developer Garena

Garena, developer dan publisher game terkemuka, resmi membuka gelaran Garena Game Jam 2023 pada Jumat (8/12/2023). Digelar di Jakarta, acara game jam pertama dari Garena di Indonesia ini mewadahi 100 developer muda untuk berlomba membuat game dalam waktu 48 jam serta memberi kesempatan bagi mereka membangun jaringan dengan para developer profesional.

“Garena Game Jam 2023 hadir sebagai platform yang mempertemukan aspek kreativitas dan inovasi bagi talenta muda di industri game Indonesia. Dengan semangat kolaborasi lintas stakeholder di industri ini, Garena Game Jam 2023 diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi dan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas para peserta sebagai bagian dari masa depan industri game tanah air,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Garena Game Jam 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Garena terhadap perkembangan ekosistem industri game Indonesia. Acara ini hadir melalui kolaborasi Garena dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Indie Games Group Indonesia (IGGI),yang turut memberikan mentorship, sharing, dan kesempatan networking bagi para peserta.

BACA JUGA: Sony Jalin Kemitraan Baru dengan NC Soft, Bidik Segmen Mobile Games

Mengusung tema ‘Replayability’, Garena Game Jam 2023 menantang peserta untuk menghadirkan game yang dapat dimainkan secara berulang kali oleh user. Pemenang Garena Game Jam 2023 akan membawa pulang hadiah utama senilai Rp15 juta. Tak hanya itu, peserta yang terpilih dan memenuhi kriteria juga memiliki kesempatan untuk berkarier di Garena.

Garena Game Jam 2023 ada 73708



“Kami mengapresiasi Garena Game Jam 2023 sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk bersama-sama mendorong developer dalam mengembangkan produknya, melalui pelatihan dan lomba. Kehadiran event ini sejalan dengan fokus pemerintah untuk memperkuat industri game lokal semakin kuat dan sehat,” ujar Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf, Iman Santosa.

Selain berlomba di Garena Game Jam 2023, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena. Salah satu tamu spesial yang hadir adalah tim developer Garena yang membangun Garena Free Fire, game battle royale populer besutan Garena. Selain itu, peserta mendapatkan kesempatan berdiskusi bersama para mentor dari IGGI.

“Kami menyambut positif event Garena Game Jam 2023 yang memberi kesempatan berkompetisi, belajar, dan networking para developer muda karena mereka adalah bagian dari masa depan industri game Indonesia. Kami berharap acara ini adalah awal kolaborasi lainnya dengan perusahaan game global seperti Garena dalam upaya mendorong pertumbuhan industri game Indonesia,” tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Garena Luncurkan Black Clover M: Rise Of The Wizard King di App Store

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!