Game Review World of Warcraft Classic vs The Burning Crusade Klasik: Sebuah Konfrontasi

by Visahat

World of Warcraft mengambil latar belakang dunia yang sama dengan game Warcraft lainnya dan beberapa tahun setelah peristiwa Warcraft III: The Frozen Throne. Game ini memiliki kisah asalnya sendiri, grafis 3D, dan petualangan luar biasa untuk dinikmati sendiri atau bersama teman, yang sering kali mengharuskan pemain mengumpulkan WoW gold untuk meningkatkan perjalanan mereka.

Game klasik membangkitkan nostalgia tidak seperti yang lainnya. Perasaan memainkan versi terbaru dari game masa kecil favoritmu, menghidupkan kembali kenangan, dan kegembiraan yang menyertainya tidak ada bandingannya. Game klasik adalah alasan mengapa industri game terlihat seperti sekarang ini - game klasik menetapkan tren dan memperkenalkan teknologi baru, gameplay, dan penceritaan dalam game.

MMO pertama kali muncul pada tahun 1974 dan sejak saat itu, MMO mengalami evolusi besar. Dengan diperkenalkannya RPG pada tahun 1980-an, orang-orang melihat potensi dan menggabungkannya menjadi satu.

Pada awalnya, hanya beberapa ratus pemain yang dapat bermain sekaligus, sedangkan sekarang MMORPG mengumpulkan jutaan pemain setiap tahun, dengan banyak yang berinvestasi dalam emas WoW untuk maju dan menikmati dunia yang luas dan terus berkembang yang ditawarkan oleh game-game ini.

World of Warcraft Klasik: Kembali ke Dasar
World of Warcraft Classic menciptakan kembali dunia yang disajikan dalam game sebelum adanya pembaruan atau ekspansi. Namun, mekanisme permainannya membuat game ini lebih menantang karena pilihannya lebih sedikit daripada game modern. Rintangan yang harus diatasi pemain membutuhkan lebih banyak pengalaman dan waktu daripada versi sebelumnya, sering kali membutuhkan akumulasi WoW Classic gold untuk memfasilitasi kemajuan. Banyak penggemar mengatakan bahwa naik level lebih sulit di WoW Classic, yang memiliki pro dan kontra.

4225637 original 2e332

Saat bermain game, pemain dapat berinteraksi dengan orang lain dengan berbagai cara. Pemain dapat berbicara dengan pemain lain dalam obrolan umum dan meminta mereka untuk bergabung dalam pencarian. Kamu dapat bergabung dengan guild atau membuat guild sendiri untuk orang lain, mungkin menggunakan emas WoW Classic untuk meningkatkan pengalaman atau mendapatkan item yang diperlukan.

BACA JUGA: World of Warcraft Mengungkapkan Penawaran Berlangganan Baru

Nostalgia bermain di dunia lama memang menggoda dan menarik. Bergabung dengan dunia di mana para druid, penyihir, prajurit, atau paladin hidup dan hidup berdampingan memberikan kemungkinan tak terbatas dan merangsang imajinasi seseorang.
Pemain dapat menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda dengan kekuatan magis, keterampilan bertarung, atau pengetahuan penyembuhan, membuat setiap akumulasi emas WoW Classic menjadi satu langkah menuju pengalaman yang lebih kaya dan lebih imersif.

More info on Classic Era or Burning Crusade for characters 706d8

The Burning Crusade yang Membara: Mendobrak Hal-hal Baru
Dalam Burning Crusade Classic, Outland diperkenalkan. Ini adalah sisa-sisa tanah air para ogre dan orc yang hancur, Draenor. Tempat itu sekarang dihuni oleh para iblis. Pemain bertransformasi di sana melalui portal di Azeroth.

Di Burning Crusade Classic, banyak peran kelas yang mendapat sorotan besar. Beberapa di antaranya bukanlah yang terbaik di versi aslinya dan telah mencapai level yang sama sekali baru. Paladin sekarang memiliki opsi dalam hal mantra. Hunter menjadi DPS paling berbahaya bersama dengan Warlock. Druid memiliki lebih banyak kekuatan dan lebih banyak opsi di PVE dan PVT.

Ada beberapa peningkatan di Burning Crusade Classic. Ada dua Ras baru yang ditambahkan: Dranei dan Blood Elf. Saat pemain mencapai level 60, ada mantra dan peringkat mantra baru yang tersedia, dan masih banyak lagi.

Burning Crusade Classic DarkPortal 2e2da

Salah satu peningkatan paling menarik dalam gim ini adalah kemungkinan untuk menjelajahi langit dengan tunggangan terbang. Jika pemain ingin mengendarai tunggangan terbang, mereka harus mempelajari keterampilan tersebut di pelatih khusus dengan biaya tertentu. Namun, Anda harus berada di level 60 setidaknya untuk memiliki keterampilan terbang.

Tambahan menarik lainnya pada game ini adalah sistem arena PVT. Untuk memiliki perlengkapan PVT tingkat pemula, Anda menggunakan Poin Kehormatan. Sistem Honor Points tidak banyak berubah dari versi Klasik. Di arena PVT, tim yang terdiri dari dua, tiga, atau lima pemain bertanding hingga ada satu tim yang kalah.

Dampaknya pada Basis Pemain

Dengan TBC yang memiliki begitu banyak peningkatan dan Classic yang disukai semua orang, mungkin sulit untuk memutuskan game mana yang harus dipilih. Classic dikatakan lebih sederhana dan lebih mudah dipahami, sedangkan Burning Crusade mungkin merupakan angin segar dengan semua peningkatan yang baru. Itu semua tergantung pada apakah Anda lebih suka game klasik, game jadul atau perjalanan yang lebih modern.

World of Warcraft Classic mendapatkan ulasan yang sangat baik saat diluncurkan. Orang-orang sangat senang dengan nuansa jadul dari game modern. Game ini dipuji karena menekankan hubungan sosial antar pemain. Ketika Perang Salib yang Membara diluncurkan, game ini sukses besar. Para penggemar sangat antusias dengan babak baru dunia World of Warcraft.

What Vanilla Server to Play on 1024x607 74202

a guild wow classic 86ee7

Preferensi pemain sangat penting dan meskipun banyak game yang mendapatkan peningkatan, mereka tetap memainkan yang asli. Ada banyak alasan. Beberapa orang merasa bernostalgia dan terhubung dengan game yang mereka mainkan untuk pertama kalinya dan mereka menikmati versi baru tetapi lebih memilih yang asli. Situasi yang sama juga terjadi di dunia WoW. Banyak penggemar menyukai World of Warcraft Classic dan Burning Crusade Classic dan menghargai peningkatannya, tetapi akan selalu memilih yang asli.

Perbedaan Utama
TBC memiliki pengaturan grafisnya sendiri yang dapat diubah oleh pemain, yang memungkinkan untuk pilihan pribadi. World of Warcraft Classic berjalan pada patch akhir permainan yang membuat bos terasa lemah bagi banyak pemain. Hal itu tidak terjadi di TBC, karena tidak ada masalah teknis yang berhubungan dengan gameplay.

Kecepatan serangan di TBC lebih lambat daripada di Classic. Alih-alih cepat dan tajam, ini lambat dan mantap. Dibutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pertarungan atau membela seseorang. Beberapa penggemar menyebutnya menjengkelkan dan membosankan, sementara yang lain puas dengan itu.

Penggemar berharap banyak dari Burning Crusade. Mereka menginginkan grafik yang lebih baik, peran kelas yang lebih baik, dan bos yang lebih sulit. Game ini memenuhi ekspektasi tersebut dan banyak pemain yang beralih dari WoW ke TBC.

Kesimpulan

World of Warcraft adalah sebuah semesta luar biasa yang mengubah dunia game. WoW Classic dan Burning Crusade Classic telah diantisipasi oleh para penggemar sejak hari pertama diumumkan karena para pemain dari seluruh dunia merasa bernostalgia dengan game-game tersebut. Peningkatan di kedua game tersebut sangat menarik dan sulit untuk memilih salah satunya.

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Blizzard Coba "Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras" Pakai ChatGPT Untuk World of Warcraft, Hasilnya Membagongkan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!